Comscore Tracker

Dulu Dijodohkan, Ini Kronologi Perseteruan Fiki Naki dan Dayana

Konflik #Dayana dan #FikiNaki panas di medsos #IDNTimesHype

Dayana, wanita asal Kazakhstan belakangan ini berhasil menjadi perbincangan di media sosial setelah menyatakan akan membuat project Valentine dengan YouTuber Fiki Naki. Namun, project yang direncanakan ternyata tidak berjalan sesuai rencana dan kini menimbulkan perselisihan. Dayana menunjukkan kekecewaan atas perseteruan yang terjadi antara managernya dan manager Fiki Naki.

Sempat memanas dan menimbulkan pro kontra, Fiki Naki sempat membuat video klarifikasi terkait masalah yang ada. Dirinya juga sempat diundang dalam YouTube Deddy Corbuzier (14/2/2021) sampai video tersebut menjadi trending.

Banyak dibicarakan, berikut ini kronologi perseteruan antara Fiki Naki dan Dayana yang sudah IDN Times rangkum.

 

1. Dayana dan Fiki Naki seharusnya membuat konten bersama bertema Valentine 

Dulu Dijodohkan, Ini Kronologi Perseteruan Fiki Naki dan Dayanainstagram.com/fikinakii

Dalam rencana awal, konten tersebut seharusnya berisi Dayana yang seolah-olah mendapatkan kado dari Fiki Naki yang sedang mempersiapkan Valentine. Theresia, manager Fiki Naki menghubungi manager Dayana dan membicarakan soal rencana konten beserta biayanya juga.

Terkait pembayaran biaya konten ke Dayana, There mengaku sempat mengalami kesulitan karena terkendala libur long weekend dan perbedaan mata uang Rupiah ke Dollar yang membuat pembayaran tidak sesuai yang direncanakan.

2. Manager Fiki Naki mengkonfirmasi pada pihak Dayana bahwa pembayaran akan dilakukan setelah posting 

Dulu Dijodohkan, Ini Kronologi Perseteruan Fiki Naki dan Dayanainstagram.com/fikinakii

Permasalahan pembayaran yang dialami There karena beda mata uang, negara dan long weekend tersebut telah dikonfirmasi ke pihak Dayana dan mereka telah bersepakat bahwa pembayaran akan dikirim setelah video tersebut rilis.

“Kita akan melakukan pembayaran setelah mereka posting tanggal 14 dan pembayarannya hari Senin, itu sudah terjadi kesepakatan antar manager,” kata There dalam video klarifikasinya bersama Fiki Naki (15/02).

3. Dayana mengunggah video konten, namun melakukan take down beberapa menit kemudian 

Dulu Dijodohkan, Ini Kronologi Perseteruan Fiki Naki dan Dayanainstagram.com/demi.demik

Di waktu yang telah disepakati, Dayana memang mengunggah video konten sesuai dengan jadwal. Namun hanya bertahan selama berapa menit, video tersebut ditake down.
“Sebenarnya pada saat ditake down, saya ngobrol sama managernya Dayana; Ini Dayana tidak bekerja sesuai yang seharusnya. Saya bilang dipotong 50 persen. Lalu muncullah status itu,” lanjut There.

Baca Juga: Setelah Kenal Fiki Naki, 10 Perubahan Drastis yang Dirasakan Dayana

4. Dayana membuat status marah-marah soal honor yang dipotong  

Dulu Dijodohkan, Ini Kronologi Perseteruan Fiki Naki dan Dayanainstagram.com/demi.demik

Senin (15/02) Dayana mengunggah Story Instagram yang berisikan tentang konflik yang terjadi antara managernya dan manager Fiki Naki. “Mereka hanya memberikan kami 50 persen dari total yang seharusnya. Kami merasa malu mengunggah ini karena ini adalah sebuah kebohongan,” begini penggalan kalimat dari Dayana terkait perseteruannya dengan pihak Fiki Naki.

Dirinya juga mengatakan tidak ingin lagi berurusan dengan masalah ini.

5. Fiki Naki dan managernya membuat klarifikasi 

Dulu Dijodohkan, Ini Kronologi Perseteruan Fiki Naki dan Dayanainstagram.com/fikinakii

Karena keadaan semakin memanas dan menimbulkan pro kontra, Fiki Naki dan Theresia membuat video klarifikasi di YouTube-nya dan memberitahu apa yang sebenarnya terjadi.

“Sangat disayangkan sebenarnya (apa yang dilakukan Dayana). Apalagi banyak yang salah paham juga soal ini. Ya saya merasa sudah melakukan tugas secara profesional, saya juga gak pernah mencampuri masalah pribadi Fiki. Lewat video ini saya mau minta maaf kepada pihak shipper, dan dari pengalaman ini temen-temen juga bisa belajar dari kami,” tutup There.

Berikut ini video klarifikasi dari pihak Fiki Naki

https://www.youtube.com/embed/qa9wUXLMdeA

Telah melakukan klarifikasi menyeluruh tentang pertikaian yang terjadi, semoga kamu sebagai pengguna media sosial bisa lebih bijak dalam menanggapi konflik yang terjadi antara Dayana dan Fiki Naki ini. Jangan sampai menuduh atau memojokkan salah satu pihak ketika kamu gak tahu apa yang sebenarnya terjadi, ya.

Baca Juga: 10 Pesona Dayana, Wanita Kazakhstan yang Ingin Dinikahi Fiki Naki

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya