Comscore Tracker

Mind-blowing! 5 Penjelasan Ending The Call yang Bikin Penonton Geger 

Yang belum nonton jangan baca ini  #IDNTimesHype

Spoiler alert! Artikel ini memuat cerita dan ending The Call yang mungkin akan mengganggu kamu yang belum nonton.

Rilis sebagai Netflix original pada 27 November 2020, The Call yang disutradarai oleh Lee Chung Hyeon dan dibintangi oleh Park Shin Hye berhasil jadi sorotan. Bukan hanya karena genre thriller fantasi yang disuguhkan, The Call merupakan bukti bahwa perkembangan film Korea sudah maju pesat. Premis dan plot yang disampaikan lewat eksekusi apik berhasil jadi alasan film ini begitu menarik untuk disaksikan.

Namun, dari segala sorotan dan hype yang didapatkan, ada juga kebingungan yang timbul dan bikin penonton bertanya-tanya sampai geger tentang teori ending-nya. Sebenarnya, twist apa yang coba disampaikan oleh Chung Hyeon? Mengapa ibunda ... yang hidup tiba-tiba menghilang? Lalu apa maksud adegan "si jahat" versi 2019 berhubungan via telepon dengan versi dirinya pada 1999? Lantas, kenapa "si baik" sadar, tapi dalam sekapan?

IDN Times Community mencoba memaparkan teori penjelasan ending The Call yang mind-blowing ini. Sebelumnya, jangan scroll ke bawah buat kamu yang belum nonton karena akan ada banyak spoiler soal filmnya!

1. Young Seo dan Ibunda Seo Yeon jatuh dari lantai dua 

Mind-blowing! 5 Penjelasan Ending The Call yang Bikin Penonton Geger imdb.com

Mari bayangkan adegan saat Young Seo yang ingin membunuh Seo Yeon kecil, lalu didorong oleh Ibunda Seo Yeon dan akhirnya mereka jatuh dari lantai dua. Pada adegan 2019, Yeon Seo dewasa yang akan membunuh Seo Yeon dewasa langsung menghilang. Pemandangan rumah juga langsung berubah jadi suram, berantakan, seperti lama tak ditinggali. Ini merupakan indikasi bahwa Young Seo memang menghilang, entah kabur atau pergi ke suatu tempat yang gak diceritakan di film.

2. Young Seo dan Ibunda Seo Yeon sama-sama hidup  

Mind-blowing! 5 Penjelasan Ending The Call yang Bikin Penonton Geger imdb.com

Setelah Young Seo menghilang, ada adegan saat Seo Yeon bertemu dengan ibunya di makam. Perlu diperhatikan bahwa Ibu Seo Yeon memiliki bekas luka di dada, yang menjadi bukti dirinya selamat dari jatuhnya mereka dari lantai dua (1999).

Baca Juga: Dibintangi Park Shin Hye, Ini Sinopsis Film Call

3. Young Seo dewasa mengabarkan dirinya di masa lalu dan memperingatkan soal polisi

Mind-blowing! 5 Penjelasan Ending The Call yang Bikin Penonton Geger imdb.com

Young Seo yang selamat dari adegan jatuh dari lantai dua tumbuh dewasa dan menjelma menjadi Young Seo dewasa. Ia menunggu selama 20 tahun untuk bisa ditelepon oleh versinya yang lebih muda.

YoungSeo dewasa memperingatkan dirinya di masa lalu tentang polisi dan Ibu SeoYeon yang akan datang ke rumah. “Bagaimanapun jangan sampai telepon lepas dari genggamanmu,” katanya. Itu karena di adegan sebelumnya, telepon ini sempat jatuh ke tangan Ibu SeoYeon, yang membuatnya bisa berhubungan dengan SeoYeon di masa depan.

Perkataannya tersebut membuktikan bahwa Young Seo telah mengalami adegan jatuh dari lantai dua itu, yang membuatnya belajar dari pengalaman dan tidak membiarkan Ibu Seo Yeon hidup begitu saja.

4. Young Seo membunuh Ibu Seo Yeon di dunia paralel yang lain

Mind-blowing! 5 Penjelasan Ending The Call yang Bikin Penonton Geger imdb.com

Peringatan dari Young Seo dewasa membuatnya gak menyia-nyiakan keadaan. Dia (yang tidak diceritakan di film) membunuh Ibu Seo Yeon setelah adegan jatuhnya mereka dari lantai dua. Hal ini yang menyebabkan Ibu Seo Yeon menghilang saat di makam (poin ke dua). Masa depan Seo Yeon akhirnya ikut berubah karena Ibunya di masa lalu sudah dibunuh.

5. Seo Yeon yang menjadi tawanan Young Seo selamanya 

Mind-blowing! 5 Penjelasan Ending The Call yang Bikin Penonton Geger imdb.com

Setelah membunuh Ibu Seo Yeon, Young Seo menyekap Seo Yeon yang direalisasikan dalam adegan Seo Yeon yang duduk di ruang bawah tanah rumah mereka. Ini melengkapi alibi bagaimana Ibunya meninggal dan Young Seo dewasa yang masih bebas berkeliaran. Pada akhirnya, Seo Yeon kehilangan segalanya seperti plot awal cerita, sebelum dia bertelepon dengan Young Seo.

Young Seo pun seakan menjelma seperti ibu tirinya—yang menyekap dirinya—karena menjadikan Seo Yeon tawanan seumur hidup.

Apakah bakal ada The Call 2?

https://www.youtube.com/embed/hxkKeniT-0Q

Ending yang rumit dengan dunia paralel, timeline, plot, dan kemungkinan yang beragam membuat penonton berharap akan ada The Call 2 sebagai penjelasan.

Namun, bisa jadi semua pertanyaan yang diharapkan gak akan terjawab karena Chung Hyeon memang sengaja membuat ending-nya menggantung? Gak ada yang tahu juga! Namun, setidaknya, semoga penjelasan ending The Call ini memuaskan rasa penasaranmu, ya!

Baca Juga: Comeback Akting di Film The Call, 10 Selfie Manis ala Park Shin Hye

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya