Comscore Tracker

10 Film Hollywood Keluarga Terbaik, Bikin Pengin Peluk Orangtua!

Kamu sudah bilang sayang ke orangtua belum hari ini?

Dari banyaknya film Hollywood bertema keluarga yang pernah ada, beberapa di antaranya berhasil mendapat pujian dan penghargaan atas penayangannya. Memiliki premis cerita yang bukan hanya menarik, tapi juga membekas di ingatan, gak heran kalau film-film tersebut laku keras di pasaran.

Pastikan kamu nonton filmnya, berikut ini 10 film Hollywood keluarga terbaik sepanjang masa. Bikin perasaan campur aduk, jadi pengen peluk orangtua nih!

1. Beethoven (1992)

https://www.youtube.com/embed/ki8wHMR-yOI

Termasuk film lama, Beethoven merupakan film komedi keluarga yang disutradarai oleh Brian Levant dan menampilkan Charles Grodin dan Bonnie Hunt sebagai pemeran utama. Menjadi salah satu film keluarga yang cukup populer, buat kamu yang termasuk pecinta anjing harus banget nonton film ini.

2. Adult Beginners (2014)

https://www.youtube.com/embed/MSDKkMS78H0

Perjalanan kehidupan Jake dan kakaknya yang sedang hamil bersama tiga keponakannya di film Adult Beginners ini bisa jadi pembelajaran untukmu. Di tengah tekanan yang terus menghimpit, mereka menyadari bahwa keluarga adalah yang terpenting.

Film ini disutradarai oleh Ross Katz yang ceritanya ditulis oleh Nick Kroll. Diperankan oleh Rose Byrne dan Bobby Cannavale, kamu sudah pernah nonton belum?

3. This Is Where I Leave You (2014)

https://www.youtube.com/embed/fH0cEP0mvlU

Bintang terkenal Hollywood berkumpul dalam film ini. Ada Jason Bateman, Tina Fey, Adam Driver, dan Rose Byrne sebagai pemeran This Is Where I Leave You. Diangkat dari novel tahun 2009 berjudul sama karya Jonathan Tropper, film ini disutradarai oleh Shawn Levy tahun 2014.

4. Fathers and Daughters (2015)

https://www.youtube.com/embed/fAWzt3aER-0

Siapkan tisu untuk nonton, karena film Fathers and Daughters mengandung banyak bawang. Film ini mengisahkan tentang seorang ayah yang terpaksa meninggalkan anaknya yang masih kecil, karena divonis sakit keras. Mereka akhirnya bertemu lagi ketika sang anak sudah dewasa.

Diperankan oleh Russell Crowe dan Amanda Seyfried, film ini digarap oleh Gabriele Muccino berdasarkan naskah tahun 2012 oleh Brad Desch.

5. Martian Child (2007)

https://www.youtube.com/embed/e3XESGPbvrE

Martian Child merupakan film yang diangkat dari novel berjudul sama karya David Gerrold tahun 1994. Film ini menampilkan John Cusack, seorang penulis yang mengadopsi anak yang meyakini bahwa dirinya berasal dari Mars.

Dirilis pada November 2007, film ini disutradarai oleh Menno Meyjes dan diperankan oleh Bobby Coleman, Amanda Peet, dan Sophie Okonedo.

Baca Juga: Jika Kamu Suka Film Inception, Ini 7 Rekomendasi Film Untukmu

6. Blended (2014)

https://www.youtube.com/embed/8MuWt2X59fo

Setelah kencan buta yang menyebalkan, Jim Friedman dan Lauren Reynolds bersama anak mereka masing-masing terjebak di sebuah resort keluarga dan saling tertarik satu sama lain. Film ini dibintangi oleh aktor kawakan Adam Sandler dan Drew Barrymore yang disutradari oleh Frank Coraci.

7. Life as We Know It (2010)

https://www.youtube.com/embed/AEa9kbnyzEE

Holly Berenson dan Eric Messer yang gak akur harus tinggal serumah. Sahabatnya meninggal, karena kecelakaan mobil dan meninggalkan anak mereka yang masih bayi. Dengan segala penyesuaian yang gak mudah, mereka secara mendadak harus menjadi orangtua.

Life as We Know It disutradarai oleh Greg Berlanti dan diperankan oleh Josh Duhamel, Katherine Heigl, Josh Lucas, dan Melissa McCharty.

8. We’re The Millers (2013)

https://www.youtube.com/embed/0Vsy5KzsieQ

Film yang menyenangkan, ceritanya adalah tentang David Clark yang terpaksa membentuk keluarga bohongan demi mendistribusikan obat-obatan terlarang. Dalam perjalanan, ia,  istri, dan anak bohongannya merasakan ikatan satu sama lain dan akhirnya saling melindungi.

Film ini diperankan oleh Jason Sudeikis, Jennifer Anniston, Emma Roberts, dan Will Poulter dan disutradari oleh Rawson Marshall Thurber.

9. Grandma (2015)

https://www.youtube.com/embed/I0hJ7NHDglU

Elle, seorang penyair dan juga janda kedatangan cucu perempuannya yang meminta uang untuk aborsi. Mereka akhirnya mengunjungi banyak orang dalam masa lalu Elle dalam upaya mengumpulkan uang. Film ini diperankan oleh Lily Tomlin dan Julia Garner yang disutradarai oleh Paul Weitz.

10. Instant Family (2018)

https://www.youtube.com/embed/IUfZq3DUd3Y

Menjadi 'film keluarga dengan komedi yang tulus dan mengharukan' versi kritikus, Instant Family menceritakan tentang Pete dan Ellie Wagner yang mengadopsi tiga anak dalam rumah tangga mereka. Perjuangan dan kesulitan mereka untuk bonding dengan sang anak dibungkus dalam komedi yang renyah dan konflik yang menyentuh.

Instant Family dimainkan oleh Mark Wahlberg, Rose Bryne, Isabela Moner, dan Isabela Moner yang disutradarai oleh Sean Anders.

Bukan hanya film yang meaningful dengan after effect yang kuat, film di atas juga mengandung bawang yang sukses bikin melting. Kalau ada yang kamu belum tonton, segera masukkan dalam daftar tontonanmu deh!

Baca Juga: 10 Film Horor Hollywood yang Tayang di 2021, Siap-siap Merinding! 

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya