Comscore Tracker

5 Fakta Judas Priest, Band Heavy Metal Legendaris Kesukaan Jokowi

Nanti malam bakalan manggung di Indonesia!

Buat kamu pencinta genre musik rock, pasti bakalan gak asing lagi dengan band heavy metal paling berpengaruh yang didirikan tahun 1969 ini. Beranggotakan Rob Halford, K.K Downing, Glenn Tipton, Ian Hill dan Scott Travis, band asal Birmingham, Inggris ini bakal manggung untuk pertama kalinya di Indonesia nanti malam (7/12).

Digemari oleh Jokowi, berikut adalah 5 fakta tentang Judas Priest yang harus kamu tahu. Simak di bawah ini!

1. Nama band Judas Priest terinspirasi dari lagu Bob Dylan

5 Fakta Judas Priest, Band Heavy Metal Legendaris Kesukaan JokowiInstagram.com/judaspriest

Ada sejarah sebelum mereka menentukan nama band JP tersebut, tepatnya dari lagu Bob Dylan tahun 1967 berjudul The Ballad of Frankie Lee and Judas Priest. Bruno Stapenhill, bassis original dari JP lah yang mencetuskan nama tersebut pertama kalinya. Sebelum terkenal, band ini juga sering berlatih di rumah Dylan di Stone Cross.

2. Judas Priest punya video tentang mereka yang berhasil viral tahun 1986

https://www.youtube.com/embed/vMU804-bjQA

Pada tahun 1986, ada dua orang membuat video berdurasi 15 menit dari tempat parkir konser JP yang bernama Heavy Metal Parking Lot. Video ini menangkap bagaimana semangat dan enegi heavy metal pada era itu. Video tersebut kemudian menjadi begitu populer di kalangan anak muda dan penggemar heavy metal kian bertambah.

Baca Juga: Banyak Aksi dan Kekinian, Ini 12 Foto Jokowi yang Menjadi Viral

3. Judas Priest memiliki 17 album solo, 6 album live, 6 album kompilasi, 10 album video dan 34 single

https://www.youtube.com/embed/L397TWLwrUU

Dari daftar panjang tersebut, sudah tidak bisa diragukan lagi kalau Judas Priest merupakan salah satu band heavy metal yang memiliki pengaruh besar dalam dunia permusikan dunia. Mereka telah menjual lebih dari 40 juta album di seluruh dunia dengan 12 juta kopi di Amerika Serikat.

4. Judas Priest menerima penghargaan Grammy Award untuk Best Metal Performance tahun 2010

https://www.youtube.com/embed/H_mpt8xyZVI

Salah satu penghargaan paling terkenal dari JP adalah Grammy Award yang berhasil mereka dapatkan untuk lagunya yang berjudul Dissident Aggressor. Selain itu, ada banyak penghargaan lain yang berhasil mereka dapatkan seperti Classic Rock Roll of Honour Awards, Kerrang Awards, Metal Storm Awards dan Mettal Hammer Golden Gods Awards.

5. Judas Priest mengalami beberapa pergantian personel, termasuk vokalisnya

5 Fakta Judas Priest, Band Heavy Metal Legendaris Kesukaan JokowiInstagram.com/judaspriest

Rob Halford nyatanya bukan vokalis original JP. Sebelumnya ada Al Atkins yang merupakan vokalis awal band yang telah berusia 49 tahun ini. Setelah Al Atkins, ada Tim ‘Ripper’ Owens yang menggantikannya lagi sebelum akhirnya posisi tersebut menjadi milik Halford sampai sekarang. Selain vokalis, ada juga pergantian drummer beberapa kali, mulai dari John Partridge, John Ellis, Allan Moore, Chris Campbell, John Hinch, Alan Moore, Les Binks dan Dave Holland. 

Itu dia tadi 5 fakta tentang Judas Priest si band heavy metal legendaris kesukaan Jokowi yang bakal manggung pertama kalinya di Indonesia nanti malam. Siapa nih dari kamu yang sudah gak sabar saksikan konsernya? 

Baca Juga: Nggak Neko-Neko, 10 Keunikan dari Presiden Kita Ini Bikin Greget

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You