Comscore Tracker

10 Film yang Tunjukkan Betapa Sulitnya Jadi Orang Dewasa

Rekomendasi film waktu libur lebaran, nih!

Dengan semakin majunya dunia perfilman, sekarang ini bukan cuma visualisasi gambar yang makin canggih tapi juga jalan cerita dibikin se-real dan relate banget sesuai kesukaan penonton. Waktu senggang yang kamu miliki gak bakal kebuang percuma kalau dipakai nonton film yang berkualitas dan punya value untuk kehidupan sebenarnya.

Nah, berikut adalah 10 rekomendasi film buat millennials yang sedang mengalami masa peralihan dari remaja ke dewasa. Penuh perjuangan, semua film ini buktikan kalau jadi dewasa itu gak semudah yang orang bayangkan.

1. Ghost World (2001)

https://www.youtube.com/embed/4WmCBRkWJ54

Diadaptasi dari novel karya Daniel Clowes, film ini bercerita tentang dua sahabat yang menjalani kehidupan yang berbeda. Becky dengan kecantikannya bisa membuat siapa saja terpesona dan Enid yang termasuk remaja terpinggirkan karena dinilai kurang menawan. Dengan banyaknya rintangan, keduanya dipaksa menjadi dewasa dalam mengambil keputusan.

2. The Sisterhood of the Traveling Pants (2005)

https://www.youtube.com/embed/eV1IkLvTe1I

Bercerita tentang empat remaja yang sudah bersahabat ketika masih sangat kecil. Ketika menginjak remaja, keempatnya memiliki karakter yang berbeda dan dipaksa menghadapi kesulitan demi kesulitan yang menguji kuatnya persahabatan mereka. Disutradarai oleh Ken Kwapis, film ini membuktikan bahwa perjalanan menjadi dewasa memang tidak mudah.

3. Juno (2007)

https://www.youtube.com/embed/K0SKf0K3bxg

Sudah cukup lama, film ini masih enak dinikmati sampai sekarang. Diperankan oleh Ellen Page dan Michael Cera, ceritanya adalah tentang sepasang kekasih yang memiliki anak di usia yang masih terlalu muda bahkan masih sekolah.

Film ini memberikan peringatan tentang pentingnya edukasi seks dan menjabarkan sulitnya mengambil keputusan dalam hidup yang berdampak pada masa depan. Setelah nonton film ini,at least kamu bakal bisa memperkirakan ‘apa’ yang kamu dapatkan kalau tidak hati-hati dalam berpacaran.

4. The Perks of Being a Wallflower (2012)

https://www.youtube.com/embed/n5rh7O4IDc0

Film yang diperankan oleh Logan Lerman dan Emma Watson ini menggambarkan jelas bagaimana remaja introvert bertahan hidup dengan mencoba bergaul dengan lingkungan sekitar. Sangat relatable dan unik, ada banyak pesan moral yang bisa diambil dari film karya Stephen Chbosky ini.

5. The Spectacular Now (2013)

https://www.youtube.com/embed/XDTBLSkUmYk

Diperankan oleh Miles Teller dan Shailene Woodley, film "The Spectacular Now" bercerita tentang remaja polos yang berpacaran dengan remaja nakal. Kehidupan mereka sama-sama mengalami perubahan karena hubungan tersebut sampai pada kelulusan sekolah di mana keduanya harus mengambil keputusan besar demi masa depan.

Baca Juga: 10 Potret Perjuangan Ross Butler Bentuk Body Goals Demi Peran di Film

6. Boyhood (2014)

https://www.youtube.com/embed/Y0oX0xiwOv8

Bercerita tentang seorang remaja bernama Mason (Ellar Coltrane) yang hanya tinggal dengan ibu tunggalnya Olivia Evans (Patricia Arquette). Kepingan masa kecil sampai kuliah, membuatnya banyak belajar akan hidup dan arti di dalamnya. Sebuah film yang sederhana dan manis, Boyhood termasuk salah satu film yang layak tonton. Jangan sampai kamu lewatkan.

7. The Edge of Seventeen (2016)

https://www.youtube.com/embed/EB6Gecy6IP8

Diperankan oleh Hailee Steinfeld sebagai Nadine, "The Edge of Seventeen" bercerita tentang kehidupannya dalam perjalanan menjadi dewasa. Tumbuh sebagai remaja yang tidak memiliki banyak teman, Nadine harus menghadapi sulitnya bergaul dan tetap bertahan di sekolah yang membuatnya tidak nyaman. Masalah juga datang dari keluarganya yang semakin membuatnya tertekan dan menolak jadi dewasa.

8. Lady Bird (2017)

https://www.youtube.com/embed/cNi_HC839Wo

Digarap oleh Greta Gerwig, "Lady Bird" merupakan film yang menceritakan tentang kehidupan remaja dalam pencarian jati dirinya. "Lady Bird" menggambarkan jelas soal hubungan anak dan orangtua dalam sebuah keluarga.

Sebagai penonton yang sedang berada dalam usia yang sama, film ini sangat relatable dan mampu menyihir dengan segala detail pertengkaran yang disajikan. Kamu gak bakalan puas deh, kalau hanya nonton film ini sekali saja!

9. Bad Genius (2017)

https://www.youtube.com/embed/CLdhN4oMxCQ

Film Thailand satu ini memang sudah sangat terkenal. Menegangkan dan bikin penasaran, bercerita tentang seorang siswa cerdas yang menggunakan kemampuannya untuk mendapatkan uang dari teman sekelas.

Sebagai seorang pelajar, tindakannya memang merupakan sebuah kecurangan, tapi sebagai seorang teman, apa yang dilakukannya tentu sangat mulia. Disutradari oleh Nattawut Poonpiriya, film ini mampu membuatmu tersadar bahwa menjadi dewasa berarti harus siap menentukan pilihan dan bertanggung jawab atas pilihan tersebut.

10. Love, Simon (2018)

https://www.youtube.com/embed/E0cbWdlQg_8

Disutradarai oleh Greg Berlanti, "Love, Simon" menceritakan kehidupan seorang remaja gay yang kesulitan mengungkap jati dirinya. Dihadapkan dengan rasa malu, takut ditolak oleh masyarakat dan hasratnya sendiri, Simon dituntut memilih apakah dia harus mengungkap siapa dirinya atau menyembunyikan itu seumur hidup.

Dengan menonton film di atas, kamu bukan hanya dapat hiburan di waktu senggang kamu, tapi juga pelajaran hidup yang bikin masa mudamu jadi lebih berarti. Selamat menonton!

Baca Juga: 5 Film DC Extended Universe yang Bakal Diproduksi, Gak Sabar Nunggu!

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You