Comscore Tracker

Meninggal di Lokasi Syuting Cinta Suci, Ini Profil Eddy Riwanto

Semoga amal dan kebaikan diterima di sisi Tuhan…

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan, Eddy Riwanto meninggal dunia kemarin (29/04/2019) pukul 16.26 di lokasi syuting Cinta Suci. Hal itu disampaikan pertama kali oleh Dinda Kanya Dewi yang juga bermain dalam sinetron yang sama melalui story media sosial Instagramnya. Eddy menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Melia Cibubur, Depok, Jawa Barat.

Merupakan aktor berbakat sejak tahun 80an, berikut adalah perjalanan karier Eddy Riwanto yang sudah IDN Times rangkum. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan.

1. Lahir di Lampung, Eddy telah menunjukkan ketertarikan di bidang seni peran sejak muda

Meninggal di Lokasi Syuting Cinta Suci, Ini Profil Eddy RiwantoInstagram.com/cutkeke_xavier

Lahir pada 29 Desember 1955, Eddy sudah menunjukkan bakat akting sejak masih muda. Setelah lulus SMA, dirinya melanjutkan pendidikan jurusan teater di Institut Kesenian Jakarta. Dirinya juga aktif dalam kepengurusan PARFI (Persatuan Artis Film dan Sandiwara Indonesia). Setelah lulus, Eddy terjun ke dunia hiburan sejak tahun 80an sampai sekarang.

Baca Juga: Jadi Artis Sejak Kecil, Ini Profil dan Perjalanan Karier Marsha Aruan

2. Sudah ada banyak sekali film dan sinetron yang diperankannya

Meninggal di Lokasi Syuting Cinta Suci, Ini Profil Eddy RiwantoInstagram.com/jonas.rivanno

Ada banyak sekali film dan sinetron yang diperankannya. Filmnya yaitu Kemilau Kemuning Senja, Mawar Jingga, Tante Garang, Ketika Cinta Telah Berlalu, Penculikan Pengantin, Titisan Si Pitung, Perawan Metropolitan dan masih banyak lagi. Semuanya itu dimainkannya mulai tahun 80an awal sampai 90an akhir.

Eddy juga aktif berperan dalam sinetron. Anak-Anak Manusia, Kau Seputih Melati, Ari Mata Ummi, Rahasia Pelangi, Sodrun Merayu Tuhan, Catatan Hati Seorang Istri adalah beberapa sinetron yang pernah dimainkannya. Film terakhir yang diperankannya adalah Cinta Suci, bersama Irish Bella dan Ammar Zoni. Di sinetron tersebut, Eddy berperan sebagai ayah kandung Aditya (Jonas Rivanno) dan masih tayang sampai sekarang.

3. Hembuskan napas terakhir di usia 63 tahun

Meninggal di Lokasi Syuting Cinta Suci, Ini Profil Eddy RiwantoInstagram.com/celebrity.death.news

Eddy rupanya sangat mencintai dunia akting, dirinya menghembuskan napas terakhir di lokasi syuting Cinta Suci. Eddy meninggal di usia 63 tahun dan meninggalkan seorang istri dan dua orang anak bernama Rinaldi Anugrah Putra dan Renalda.

Selamat jalan Eddy, semoga amal Ibadahmu diterima di tempat terbaik Tuhan Yang Maha Esa. Amin…

Baca Juga: Prestasi Tanpa Sensasi, Ini Profil dan Perjalanan Karier Maudy Ayunda

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya