Comscore Tracker

7 Penyanyi yang Menceritakan Mantan dalam Lagunya, Siapa Saja Ya?

Wih lagu terinspirasi mantan mana yang kamu suka?

Putus cinta memang berat, sih. Tapi beberapa orang punya cara tersendiri untuk menghadapinya. Begitu juga dengan para penyanyi yang menulis lagunya sendiri. Mereka dengan sigap langsung menulis lagu tentang mantan dan menyanyikan sendiri. Entah itu sifatnya menyindir atau gagal move on, kekreatifan mereka ini butuh diapresiasi, lho.

Berikut adalah 7 penyanyi Hollywood yang menceritakan mantan lewat lagu yang dia tulis. Penasaran siapa aja? Simak di bawah ini!

1. Selena Gomez

https://www.youtube.com/embed/u3VTKvdAuIY

Selena merupakan salah satu penyanyi berbakat Hollywood yang jago banget menciptakan lagu. Nah, di lagunya yang It Ain’t Me, dirinya jelas sedang menceritakan kisahnya bersama Justin Bieber. Dinyanyikan bersama DJ Kygo, lirik lagunya sih sedih banget. Sayang, kisah mereka yang cukup panjang dan berliku pada akhirnya harus selesai juga.

2. Ed Sheeran

https://www.youtube.com/embed/iD2rhdFRehU

Nah, cowok satu ini memang jago banget bikin melting dengan lagu-lagu yang dia ciptakan. Tapi, siapa sangka kalau satu dari banyak lagunya itu sedang menceritakan tentang mantannya, Ellie Goulding. Berjudul Don’t, Ed Sheeran menyindir mantannya yang menjalin cinta dengan pria lain.

3. Justin Timberlake

https://www.youtube.com/embed/DksSPZTZES0

Buat kamu yang suka banget sama lagu Justin yang judulnya Cry Me a River, itu sebenarnya menceritakan tentang sang mantan, Britney Spears. Lirik lagunya sedih banget, sih, karena Justin menceritakan dengan jelas bahwa dia mencintai si cewek, namun dia malah ditinggalkan begitu saja. Miris banget, ya..

Baca Juga: Ada Lagu Baru, 10 Lagu Kolaborasi Baekhyun EXO dengan Penyanyi Korea

4. Miley Cyrus

https://www.youtube.com/embed/Hr0Wv5DJhuk

Termasuk penyanyi yang suka menceritakan kehidupannya lewat lagu. Termasuk saat kisah cintanya dengan Nick Jonas harus kandas, Miley mengeluarkan lagu berjudul 7 Things yang menceritakan tentang bagaimana hubungan yang dia jalani dengan Nick. Kalau kamu amati, lirik lagunya emang bikin patah hati, sih, sedih banget!

5. Taylor Swift

https://www.youtube.com/embed/-CA9CvO87tI

Sudah bukan rahasia lagi kalau Taylor memang hobi banget menceritakan kehidupan pribadinya lewat lagu. Bukan cuma kehidupan sosial, tapi percintaan juga. Salah satunya berjudul Dear John untuk mantannya, John Mayer. Dalam lagu tersebut, Taylor gak sungkan-sungkan menceritakan kehidupan pacarannya secara jelas. Penggalan liriknya yang Dear John, I see it all now that you're gone, Don't you think I was too young to be messed with? Wah, itu niatnya nyindir atau bagaimana, ya?

6. John Mayer

https://www.youtube.com/embed/5yD9RrrAsyE

Kalau tadi di poin sebelumnya John diceritakan, maka kini dirinya juga menceritakan tentang Taylor. Lewat lagunya yang berjudul Paper Doll, kalau kamu perhatikan liriknya, John menggunakan kiasan-kiasan cukup mengena untuk mengritik Taylor. Penyanyi kalau putus, perangnya lewat lagu ya, baik...

7. Harry Styles

https://www.youtube.com/embed/Ho32Oh6b4jc

Harry juga termasuk jajaran penyanyi yang menceritakan mantan lewat lagunya, nih. Berjudul Perfect yang dia nyanyikan bersama One Direction, lirik yang mengatakan And if you're looking for someone to write your breakup songs about, Baby, I'm perfect. Itu ngena dan nembak langsung sih ke Taylor. Kamu suka gak lagunya? Perhatikan deh liriknya!

Walaupun sempat menjadi perbincangan setelah merilis lagu-lagu tersebut, namun tampaknya para penyanyi di atas bisa memanfaatkan kepatah hatiannya dengan baik. Meski menyindiri bukan hal yang baik, tapi tetap saja mereka mengeluarkan karya yang enak dinikmati. Salut!

Baca Juga: 11 Lagu Favorit Jungkook BTS di Spotify, Ada Lagu Ariana Grande 

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya