Comscore Tracker

Review Film After, Definisi Cinta Pertama yang Sulit Dilupakan

#ReviewFilm Pencinta film drama mana suaranya?

Buat kamu yang doyan nonton film drama romantis, After bisa jadi salah satu pilihan kamu menghabiskan waktu luang. Disutradarai oleh Jenny Gage, film ini diperankan oleh sejumlah artis muda seperti Hero Fiennes, Josephine Langford dan Pia Mia. Kamu akan dibawa pada pahit manis percintaan anak muda di sekolah.

Biar gak penasaran, baca dulu aja review di bawah ini yang sudah IDN Times rangkum. Supaya kamu dapat gambaran film ini sesuai seleramu atau tidak.

1. Tessa Young yang baru saja masuk kuliah dan jauh dari orangtua

Review Film After, Definisi Cinta Pertama yang Sulit DilupakanInstagram.com/aftermovie

Bercerita tentang Tessa Young (Josephine Langford) yang diterima di universitas favorit dan harus tinggal jauh dari orangtuanya. Dirinya tinggal di asrama dan sekamar dengan Tristan (Pia Mia). Kehidupannya dimulai ketika dia harus beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman baru. Yang awalnya Tessa tidak pernah jauh dari sang Ibu, dirinya harus bisa mandiri di asrama.

2. Kehidupan baru, pergaulan baru

Review Film After, Definisi Cinta Pertama yang Sulit DilupakanInstagram.com/aftermovie

Di sekolah baru, Tessa terus dihadapkan dengan pergaulan yang tidak biasa dilihatnya. Teman sekamarnya yang suka pesta, serta teman-temannya lainnya yang hobi pakai obat-obatan. Tessa harus membuktikan pada orangtuanya bahwa dia bisa sekolah dengan baik tanpa terpengaruh hal negatif. Hari-harinya dilalui dengan menyendiri dan belajar, jauh dari pergaulan itu.

3. Pertemuan Tessa dengan Hardin Scott

Review Film After, Definisi Cinta Pertama yang Sulit DilupakanInstagram.com/aftermovie

Sampai di mana Tristan mengenalkan Tessa pada Hardin dan membuat salah satu pria terpopuler di sekolah itu tertarik. Mereka akhirnya sering bertemu karena mengambil kelas yang sama. Tessa yang polos dan pendiam berhasil membuat Hardin ingin tahu lebih dalam tentangnya. Dia mencoba membuat Tessa tertarik juga dengannya.

Baca Juga: Review Film Mantan Manten, Sisi Lain Wanita Karier yang Kental Budaya

4. Cinta pertama yang menggebu

Review Film After, Definisi Cinta Pertama yang Sulit DilupakanInstagram.com/aftermovie

Tak butuh waktu lama, Tessa jatuh cinta pada Hardin. Perasaan yang belum pernah dirasakannya ini membuatnya gegabah dalam mengambil keputusan. Dia begitu mencintai Hardin dengan tulus dan ingin selalu ada untuk pria itu. Merekapun menjalani asmara di sekolah dan menyembunyikannya dari semua teman.

5. Hilangnya kepercayaan orangtua

Review Film After, Definisi Cinta Pertama yang Sulit DilupakanInstagram.com/aftermovie

Tak sengaja kepergok dengan sang Ibu, Tessa kehilangan kepercayaannya karena menghabiskan waktu untuk pacaran, bukannya belajar. Carol Young (Selma Blair) sangat kecewa dan mengatakan bahwa cepat atau lambat hati Tessa pasti dipatahkan oleh Hardin.

https://www.youtube.com/embed/BNLta4nDM10

Buat kamu yang hobi banget nonton film drama romantis, After pasti jadi salah satu favorit kamu karena ceritanya yang manis tanpa konflik. Namun, buat kamu yang gak suka film drama, bisa jadi ngantuk dan gak betah hampir dua jam di dalam bioskop. Overall After terlalu ‘biasa’. Tidak ada yang spesial untuk diceritakan selain daripada ini film tentang cinta pertama.

Akting para pemain utamanya juga belum bisa dibilang jago, Hero Fiennes Tiffin belum begitu mendalami dan ngeblend dengan Hardin. Begitu juga dengan akting Josephine Langford yang seadanya dan terlihat dipaksakan. Membawa serta romansa klasik seperti Darcy dan Elizabeth Bennet juga tidak membantu. Kebanyakanscene membosankan, hanya perdebatan soal Pride and Prejudice di dalam kelas saja yang bisa dibilang ‘oke’.

Selain skoring yang ‘kurang’ karena beberapa adegan dibiarkan tanpa backsound, akting pemain yang kurang oke dan pengembangan premis yang biasa saja, After merupakan film drama yang monoton dan literally ‘begitu-begitu saja’. Yah, bisa dinikmati tapi gak sespesial itu. Untuk semua kesimpulan tersebut, IDN Times memberikan skor 1.5/5 untuk After karya Jenny Gage.

Baca Juga: Review Film Horor Sunyi, Bully di Sekolah yang Berujung Kematian

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya