Comscore Tracker

Review Film Bento Harassment: Komunikasi Ibu ke Anak Lewat Bekal Makan

#ReviewFilm yang layak tonton, nih!

Bento Harassment merupakan satu dari 13 film yang disuguhkan dalam Japanese Film Festival 2019 di Surabaya. Disutradarai oleh Renpei Tsukamoto, film keluarga ini merupakan tontonan ringan yang sangat menyentuh hati. Bukan hanya itu, Bento Harassment mengangkat kisah nyata ‘peperangan’ seorang ibu tunggal dengan anaknya yang sedang dalam masa remaja.

Bakal bikin kamu ketawa ngakak sampai nangis bombay, berikut ini review dari film Bento Harassment yang sudah IDN Times rangkum. Gak ada spoiler, kamu juga bisa saksikan sendiri trailernya di bagian paling bawah, ya.

1. Mengisahkan seorang ibu tunggal bernama Kaori dengan dua anak perempuannya

Review Film Bento Harassment: Komunikasi Ibu ke Anak Lewat Bekal Makanasianwiki.com

Mochimaru Kaori (Shinohara Ryoko) adalah seorang ibu tunggal dua anak yang ditinggal meninggal oleh suaminya 12 tahun lalu. Wakaba (Matshui Rena) dan Futaba (Yoshine Kyoko) tumbuh menjadi dua anak yang memesona dengan kepribadian yang sangat berbeda. Wakaba selalu mengatakan apa yang ada di pikirannya sedangkan Futaba suka menyimpannya sendiri.

Sudah dewasa, sulung Kaori memutuskan untuk tinggal sendiri terpisah dari sang ibu, sehingga tinggal menyisakan Kaori di rumah berdua dengan Futaba. Di sinilah kehidupan keluarga Kaori mulai diceritakan.

2. Semakin beranjak dewasa, Kaori makin kesulitan berkomunikasi dengan Futaba

Review Film Bento Harassment: Komunikasi Ibu ke Anak Lewat Bekal Makanasianwiki.com

Si bungsu yang diam dan tertutup lantas membuat Kaori bingung harus berbuat apa. Setiap sikap dan perkataannya ditolak mentah-mentah oleh Futaba. Anaknya itu bahkan menolak bicara kalau di rumah. Hampir gak pernah sama sekali keduanya ngobrol layaknya seorang ibu dan anak.

3. Dia akhirnya membuat bekal makan siang yang dihias dengan berbagai karakter demi membuat Futaba kesal

Review Film Bento Harassment: Komunikasi Ibu ke Anak Lewat Bekal Makanasianwiki.com

Mendapat ide, Kaori akhirnya membuat bekal makan siang Futaba jadi berbentuk berbagai karakter untuk membuat anaknya kesal. Usaha Kaori itu nyatanya berhasil membuat Futaba yang diam jadi terusik. Dia akhirnya terus menerus membuatkan anaknya bento setiap harinya.

Baca Juga: Review Film "Lagi-Lagi Ateng", Bukti Film Komedi yang Ramah Anak

4. Lama-kelamaan, bekal makan siang Futaba menjadi sarana komunikasi dari Kaori

Review Film Bento Harassment: Komunikasi Ibu ke Anak Lewat Bekal Makanasianwiki.com

Rutin membuat Futaba kesal, Kaori lalu memasukkan pesan-pesan dan isi hatinya dalam bekal makan siang tersebut. Seperti menuliskan, “Cuci piringnya!” dengan rumput laut di dalam bekal makan siang Futaba, atau juga menggambar berbagai karakter lucu yang sesuai dengan suasana hati Kaori terhadap Futaba saat itu.

5. Film drama keluarga yang lucu dan menghangatkan hati

Review Film Bento Harassment: Komunikasi Ibu ke Anak Lewat Bekal Makanasianwiki.com

Premis film Bento Harassment sangat relatable pada kehidupan keluarga yang bisa dialami siapa saja. Permusuhan ibu dan anak yang mulai beranjak dewasa itu berhasil digambarkan dengan ciamik dan unsur komedi yang membuatnya tetap fun ditonton. Bukan drama yang terlalu menye-menye, film ini berhasil menyentuh hati dengan caranya sendiri.

Salut untuk naskah matang yang berhasil diperankan dengan baik oleh dua pemeran utama, Kaori dan Futaba. Terlihat sekali Renpei Tsukamoto bekerja keras untuk membuat Bento Harrasment jadi sama sekali gak membosankan dengan memasukkan beberapa pemain pendukung lain seperti Tatsuo atau Hiromi.

Bento Harassment merupakan sebuah drama komedi keluarga yang lucu dan menghangatkan hati. Sangat relatable dan berisikan banyak pelajaran hidup, IDN Times memberikan skor 4.5/5 untuk film ini.

https://www.youtube.com/embed/atP04pojujg

Baca Juga: Review Film "Good Boys" : Ketika Anak-anak Main Film Komedi Dewasa

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You