Comscore Tracker

Review Film Danur 3: Sunyaruri, Teror Setelah Tertutupnya Mata Batin

#ReviewFilm Akankah sesukses film sebelumnya?

Buat kamu pencinta film horor Danur, tanggal 26 September lalu tayang sekuel film horor yang ketiga bertajuk Sunyaruri. Disutradarai oleh Awi Suryadi, film yang diangkat dari novel karya Risa Saraswati ini diperankan oleh Prilly Latuconsina, Rizky Nazar dan Syifa Hadju.

Dengan premis yang berbeda dari film sebelumnya, di film ini kamu akan dapat banyak kejutan yang gak terprediksi. Nah, sebelum nonton filmnya, baca dulu deh reviewnya di bawah ini!

1. Sahabat-sahabat hantu

Review Film Danur 3: Sunyaruri, Teror Setelah Tertutupnya Mata BatinInstagram.com/danurmovie

Risa, sudah menjalin hubungan persahabatan dengan hantu-hantu kecil bernama Peter, William, Jensen, Hans dan Hendrik selama bertahun-tahun. Semakin dewasa, dirinya mulai merasa tak punya privasi dan ingin hidup normal seperti manusia lain yang bersahabat dengan manusia. Pemikiran tentang kehidupan normal itu terus menghantuinya.

2. Tak ingin kekasihnya tahu

Review Film Danur 3: Sunyaruri, Teror Setelah Tertutupnya Mata BatinInstagram.com/danurmovie

Risa yang sudah memiliki kekasih bernama Dimas (Rizky Nazar) ingin melindungi kemampuannya melihat hantu karena tak ingin kehilangan kekasihnya itu. Dia menganggap Dimas pasti akan menganggapnya aneh dan tidak ingin berhubungan lagi dengannya kalau tahu Risa punya sahabat hantu-hantu kecil di rumahnya. Untuk itu, Risa memberi peringatan pada sahabat-sahabatnya untuk tidak mengganggunya dan Dimas.

Baca Juga: Review Film The Informer, Peran Ganda antara FBI dan Pengedar Narkoba

3. Mengambil keputusan saat marah

Review Film Danur 3: Sunyaruri, Teror Setelah Tertutupnya Mata BatinInstagram.com/danurmovie

Namun, Risa merasa kecewa karena peringatannya tidak digubris. Dengan marah, Risa akhirnya memutuskan untuk menutup mata batinnya alias gerbang komunikasi antara dirinya dan dunia gaib. Dirinya kini menjadi manusia normal yang tidak bisa lagi melihat hantu.

4. Teror datang tak ada hentinya

Review Film Danur 3: Sunyaruri, Teror Setelah Tertutupnya Mata BatinInstagram.com/danurmovie

Namun tanpa Risa sadari, keputusannya menutup mata batin malah membawa dampak buruk bagi dirinya sendiri. Teror demi teror terus menghantuinya tanpa bisa dia hindari. Risa mulai ketakutan dan panik tentang serangan yang dia hadapi. Di tengah kesulitannya, dia menyadari bahwa dia merindukan sahabat-sahabat hantunya.

https://www.youtube.com/embed/9EsGdyVx6HM

Buat kamu yang gak suka dengan film horor penuh dengan skoring mengagetkan, bisa jadi film ini bukan pilihan tepat untuk ditonton. Namun, Danur 3: Sunyaruri masih bisa dinikmati sebagai tontonan horor yang gak bikin kepikiran, kok. Jadi buat kamu yang termasuk penakut, dipastikan masih bisa menonton film ini tanpa perlu tutup mata sepanjang film.

Premis tentang Risa yang menutup mata batinnya kemudian malah mendapat banyak terror menyeramkan sayangnya kurang bisa dieksekusi dengan maksimal, dikarenakan setan yang sejak awal terlihat begitu jahat dan kuat, malah bisa dikalahkan dengan begitu mudahnya. Namun harus diakui Danur 3: Sunyaruri memiliki sinematografi yang rapi, salut juga untuk make up Risa yang terlihat begitu nyata.

Prilly yang sebelumnya sudah bermain dalam film-film horor tampil konsisten dalam perannya sebagai Risa. Begitu juga dengan Sandrina Michelle Skornicki, artis cilik yang mampu curi perhatian dengan akting naturalnya.

Bakal jadi tontonan yang menantang, kamu yang ngakunya berani nonton horor patut memasukkan film ini sebagai salah satu daftar tontonanmu. Dan untuk kesimpulan tersebut, IDN Times memberikan skor 3/5 untuk Danur 3: Sunyaruri.

Baca Juga: Review Film "Good Boys" : Ketika Anak-anak Main Film Komedi Dewasa

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya