Comscore Tracker

Review Film Fast & Furious 9, Ketika Luka Masa Lalu Belum Selesai

#REVIEWFILM Sudah nonton Fast and Furious 9 belum?

Pecinta film aksi pasti sudah gak asing lagi dengan Dominic Toretto dkk lewat franchise film Fast & Furious. Sempat ditunda beberapa kali lantaran pandemik, akhirnya film ke sembilannya tayang bulan ini di Indonesia bertepatan dengan bioskop yang sudah mulai dibuka kembali.

Bukan hal yang baru jika setiap film Fast & Furious menampilkan wajah baru yang langsung jadi sorotan. Setelah Jason Statham muncul di dua seri sebelumnya, kali ini ada John Cena yang digadang-gadang menjadi ‘musuh’ Dom.

Nah, buat kamu yang masih ragu ingin menonton film ini atau tidak, simak review filmnya di bawah ini deh. Tenang saja karena gak akan ada spoilernya, kok!

1. Dom dan Letty yang pensiun dan tinggal menyendiri

Review Film Fast & Furious 9, Ketika Luka Masa Lalu Belum Selesaicuplikan film Fast and Furious 9 (instagram.com/fastandfuriousde)

Membesarkan anak mereka, Brian yang sekarang sudah mulai besar, Dom (Vin Diesel) dan Letty (Michelle Rodriguez) memutuskan untuk hidup menyendiri di rumah mereka yang sederhana. Hari-hari Dom dipenuhi aktivitasnya sebagai ayah, sambil mengajarkan sang anak segala macam hal soal modivikasi mobil. Dom juga memutuskan untuk pensiun dari kehidupannya setelah memiliki little Brian.

2. Misi baru menemukan Mr. Nobody yang diculik

Review Film Fast & Furious 9, Ketika Luka Masa Lalu Belum Selesaicuplikan film Fast and Furious 9 (instagram.com/fastandfuriousde)

Ramsey (Nathalie Emmanuel), Tej (Ludacris), dan Roman (Tyler Gibson) datang membawa misi untuk menyelamatkan Mr. Nobody (Kurt Russel) yang diculik. Sempat menolak karena sudah pensiun, Dom akhirnya menyetujui untuk ikut dalam misi setelah menemukan kejanggalan dalam video rekaman Mr. Nobody.

3. Pertempuran Dom dengan luka masa lalunya

Review Film Fast & Furious 9, Ketika Luka Masa Lalu Belum Selesaicuplikan film Fast and Furious 9 (instagram.com/fastandfuriousde)

Misi barunya ini mengantarkan Dom bertemu dengan adik kandungnya, Jakob Toretto (John Cena) yang sudah lama terpisah darinya. Jakob terlibat dalam penculikan Mr. Nobody dan berubah menjadi sosok yang tidak lagi Dom kenali.

Dom menghadapi pertempuran bukan hanya melawan Cipher (Charlize Theron), tapi juga masa lalunya sendiri. Dia akhirnya diperhadapkan antara kesetiaannya dengan keluarga, atau kebenaran.

Baca Juga: Review Film Ghostbuser: Pengusir Hantu Kocak Versi Indonesia

4. Fast & Furious 9 bukan seri terakhir?

Review Film Fast & Furious 9, Ketika Luka Masa Lalu Belum Selesaicuplikan film Fast and Furious 9 (instagram.com/fastandfuriousde)

Film yang pertama kali mulai di tahun 2001 ini dikabarkan akan menghadirkan kembali seri ke sepuluh dan sebelasnya dua tahun dari sekarang. Vin Diesel, dalam wawancaranya bersama Associated Press mengatakan Universal Pictures berencana mengakhiri saga dengan dua film lagi setelah F9 ini.

Diesel juga mengatakan bahwa dua film terakhir mereka diperkirakan akan tayang masing-masing pada tahun 2023 dan 2024. Dengan adanya keterangan tersebut, kamu pastinya gak ingin melewatkan begitu saja tiga seri terakhir Fast & Furious sinematik yang sudah sekian lama mewarnai peradaban film aksi Hollywood.

5. F9 konsisten dengan aksi mustahil dan kejutan-kejutan kecil di dalamnya

https://www.youtube.com/embed/_qyw6LC5pnE

Lanjutan dari F8, Chiper (Charlize Theron) masih menjadi musuh Dom di F9. Di sini, akan ada beberapa wajah baru yang kamu temui seperti John Cena, Finn Cole, Lucas Black dan Anna Sawai.

Yang lebih menariknya lagi, Sung Kang, pemeran Han yang sebelumnya meninggal dalam kecelakaan mobil kembali hadir dengan cerita yang gak kalah bikin penasaran. Kejutan lainnya adalah Cardi B, scene stealer yang kehadirannya cukup bikin kaget di pertengahan film. Penasaran ngapain aja Cardi B di F9? Nonton deh!

Meskipun adegan aksi di F9 lebih mustahil, gila, dan brutal dari sebelumnya, sayangnya film ini cukup menjemukan dan sudah bisa ketebak alur ceritanya. Apalagi dengan script yang mirip dengan seri-seri sebelumnya, gak banyak kejutan berarti yang membuatnya lebih spesial.

Tapi, setidaknya F9 bisa mengobati rasa kangenmu terhadap Dom dkk dengan kesan kekeluargaan mereka yang menghangatkan hati. Untuk itu IDN Times memberikan skor 3.9/5 untuk Fast & Furious 9. Buat kamu yang penasaran, langsung aja saksikan filmnya di bioskop kesayangan kamu ya!

Baca Juga: Review Film Cruella, Pertemuan Desainer Psycho dan Jenius Egois

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya