Comscore Tracker

Review Film The Way I Love You, Dilema Antara Cinta dan Persahabatan

#ReviewFilm Pilih cinta atau sahabat?

Buat kamu pencinta film drama, The Way I Love You yang tayang sejak tanggal 7 Februari bisa jadi menghiburmu. Film karya Rudi Aryanto ini diperankan oleh berbagai bintang muda Indonesia yang sedang naik daun. Ada Syufa Hadju, Rizky Nazar, Tissa Biani dan Baskara Mahendra sebagai pemeran utamanya.

Simak reviewnya di bawah ini biar kamu tahu apakah film ini sesuai dengan seleramu atau tidak. Tenang, gak akan ada spoiler, kok!

1. Persahabatan Senja dan Anya

Review Film The Way I Love You, Dilema Antara Cinta dan PersahabatanInstagram.com/thewayiloveyou.official

Diceritakan Senja (Syifa Hadju) merupakan sepupu sekaligus sahabat dari Anya (Tissa Biani). Mereka memiliki hubungan yang sangat akrab bak saudara kandung dan menempuh pendidikan di sekolah yang sama. Anya memiliki kepribadian yang ceria, rame dan usil. Berkebalikan dengan Senja yang pendiam dan pemalu. Mereka saling menyayangi satu sama lain.

2. Teman chatting Senja

Review Film The Way I Love You, Dilema Antara Cinta dan PersahabatanInstagram.com/thewayiloveyou.official

Selama sebulan lebih, Senja aktif ngobrol dengan seseorang di dunia maya. Dia lambat laun merasa menyukai teman chattingnya tersebut dan memilih bertemu dengannya secara langsung. Namanya Rasya (Baskara Mahendra) yang menggunakan username BadBoy selama chatting dengan Senja. Merekapun semakin dekat dan saling menyukai.

3. Anak baru di sekolah

Review Film The Way I Love You, Dilema Antara Cinta dan PersahabatanInstagram.com/thewayiloveyou.official

Sementara Anya mulai jatuh cinta dengan anak baru di sekolahnya, Bara (Rizky Nazar). Kepribadian Bara yang cuek, kaku dan selalu menyendiri membuat Anya suka setengah mati dan bertekad untuk mendapatkan Bara sebagai kekasihnya.

Baca Juga: Review Film Matt & Mou, Sahabat Jadi Cinta dengan Drama Orang Ketiga

4. Ketidaknyamanan Senja ketika bertemu teman chatting secara langsung

Review Film The Way I Love You, Dilema Antara Cinta dan PersahabatanInstagram.com/thewayiloveyou.official

Sudah bertemu dan dimabuk asmara awalnya, lama-lama Senja mulai tidak nyaman dan merasa asing dengan Rasya. Walau Rasya berusaha meyakinkan Senja, semuanya tetap asing dan tidak semenyenangkan saat mereka masih chatting dulu. Senja mulai bimbang dengan perasaannya terhadap Badboy.

https://www.youtube.com/embed/uUttW5eJCA8

Seperti kebanyakan film drama Tanah Air biasanya, belum ada gebrakan berarti di The Way I Love You. Dari segi alur cerita yang terlalu sederhana membuat sejak awal saja penonton bisa menebak akhirnya bagaimana. Belum lagi akting para pemain utama yang butuh banyak diperbaiki, penilaian yang tepat untuk film ini adalah biasa saja.

Agak sayang sebenarnya film ini naik ke layar lebar sedangkan ceritanya sering ditemui di film televisi biasa. Menggandeng nama-nama yang sedang naik daun dan terkenal sepertinya jadi satu-satunya alasan. Bagi para anak remaja, premisnya memang relatable namun agak cheesy dan di beberapa bagian. Plot hole yang berserakan juga membuat film ini kurang bisa dinikmati kenaturalannya.

Untuk semua kesimpulan tersebut, IDN Times memberikan skor 1.5/5 untuk film The Way I Love You. Jangan lupa tetap dukung perfilman Indonesia dengan menontonnya langsung di bioskop, ya!

Baca Juga: Kisah Cinta Realistis, 5 Kelebihan dan Kekurangan "Antologi Rasa"

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You