Comscore Tracker

Profil Aditya Halindra, Bupati yang Dekat dengan Happy Asmara

Happy Asmara dijodoh-jodohkan dengan Bupati Tuban

Usai putus dari Denny Caknan usai 3 tahun berpacaran, Happy Asmara tampak tengah berbincang dekat dengan Bupati Tuban, Aditya Halindra. Hal tersebut diketahui dari sebuah video viral yang menunjukkan mereka berbincang bersama.

Sontak, netizen heboh dan menjodohkan keduanya. Siapa sebenarnya Aditya Halindra? Untuk kenal lebih lanjut, yuk simak profilnya di bawah ini!

1. Biodata Aditya Halindra

Profil Aditya Halindra, Bupati yang Dekat dengan Happy Asmarapotret Aditya Halindra bersepeda (instagram.com/adityahalindra)

Nama lengkap: Aditya Halindra Faridzky
Nama panggilan: Lindra
Status pekerjaan: Bupati Tuban ke-53 (periode 2021-2025)
Tempat, tanggal lahir: Surabaya, Jawa Timur, 15 April 1992
Hobi: Bersepeda
Kebangsaan: Indonesia
Partai: Golkar
Riwayat pendidikan

  • MA Taruna Nusantara (2007-2010)
  • Universitas Gadjah Mada (2010-2011)
  • Universitas Airlangga (2011-2014)

2. Perjalanan karier

Profil Aditya Halindra, Bupati yang Dekat dengan Happy Asmarapotret Aditya Halindra (instagram.com/adityahalindra)

Aditya Halindra resmi dilantik sebagai Bupati Tuban di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada 20 Juni 202. Saat itu usianya baru menginjak 29 tahun dan menjadi salah satu pejabat daerah termuda di Indonesia. Lindra pun tercatat sebagai Bupati Tuban paling muda sepanjang sejarah.

Sebelum terjun ke dunia politik, Aditya Halindra pernah menempati posisi penting di beberapa perusahaan. Sebut saja seperti Komisaris CV Sembilan Sembilan, Komisaris PT Sembilan Sembilan Tuban Perdana, dan Komisaris PT Ariesta Tuban.

Kemudian, Lindra akhirnya terun ke dunia politik dengan bergabung bersama Partai Golongan Karya (Golkar) mengikuti jejak ibunya. 

Baca Juga: Chord Lagu Happy Asmara - Lemah Teles, Ditinggal Tanpa Kejelasan

3. Berasal dari keluarga politisi

Profil Aditya Halindra, Bupati yang Dekat dengan Happy Asmarapotret keluarga Aditya Halindra (instagram.com/adityahalindra)

Ibu Lindra, yaitu Haeny, sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati Tuban ke-51. Sebelum itu, Haeny juga merupakan anggota DPR-RI di komisi VII. Ia menjabat selama dua periode.

Mengikuti jejak sang ibu, Aditya Halindra memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama Golkar dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Tuban hingga akhirnya bisa menempati posisi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tuban. 

4. Pernah pindah kampus

Profil Aditya Halindra, Bupati yang Dekat dengan Happy Asmarapotret Aditya Halindra (instagram.com/adityahalindra)

Lindra diketahui pernah berkuliah di Universitas Gadjah Mada pada 2010 hingga 2011. Tetapi ia akhirnya pindah ke Universitas Airlangga dan mengambil jurusan yang sama, yaitu Ekonomi.

Hal ini dikarenakan ayahnya meninggal dunia. Ia pun harus berkuliah di tempat yang dekat dengan rumah agar bisa mengurus dan meneruskan bisnis warisan keluarga. 

5. Diisukan dekat dengan biduan Happy Asmara

Profil Aditya Halindra, Bupati yang Dekat dengan Happy Asmarapotret Aditya Halindra dan Happy Asmara (instagram.com/adityahalindra | instagram.com/happy_asmara77)

Pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022 yang digelar di Alun-Alun Tuban, Happy Asmara sempat tampil di salah satu rangkaian acara tersebut. Ini menjadi detik-detik sang pedangdut dan Aditya Halindra, selaku Bupati Tuban, bertemu. Lantas, momen itu tidak luput dari kamera masyarakat yang turut merekam sehingga videonya kian viral.

Tidak sedikit netizen yang menjodoh-jodohkan keduanya agar menjadi segera menjadi sepasang kekasih. Diketahui bahwa Happy Asmara baru saja putus cinta dari penyanyi Denny Caknan. 

Biodata dan profil Aditya Halindra yang diisukan dekat dengan Happy Asmara sedang mencuri perhatian netizen. Apapun hubungan mereka nantinya, doa terbaik untuk keduanya, ya!

Baca Juga: 10 Fakta Aditya Halindra Fadrizky, Bupati Termuda Tuban yang Viral

Topic:

  • Stephanie Risyana
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya