Comscore Tracker

7 Rekomendasi Drama Asia tentang Perjodohan yang Menarik

Gak bikin kamu bosan nontonnya! 

Cerita tentang perjodohan memang sudah kerap kita temui dalam drama. Drama seperti ini sering kali berhasil menarik perhatian penonton, lantaran memiliki jalan cerita yang menarik untuk diikuti. Melihat tokoh yang harus menerima kenyataan jika harus memiliki ikatan karena persetujuan keluarga, hingga mau menerima pasangan dengan sepenuh hati. 

Berikut di bawah ini adalah tujuh rekomendasi drama Asia yang memiliki cerita tentang perjodohan, penasaran? Yuk simak! 

1. The Romance of Tiger and Rose (2020) 

7 Rekomendasi Drama Asia tentang Perjodohan yang MenarikThe Romance of Tiger and Rose (dok.WeTV/The Romance of Tiger and Rose)

The Romance of Tiger and Rose merupakan drama yang dibintangi Zhao Lu Si, Ding Yu Xi, Zhou Zi Xin dan Sheng Ying Hao. Drama yang tayang pada 18 Mei 2020 ini menceritakan tentang Chen Xiao Qian, seorang penulis skenario yang naskahnya ditolak oleh pemeran utama. Dia bersumpah untuk membuat naskahnya berhasil, serta berusaha menulis ulang. 

Saat tertidur ia masuk ke dalam ceritanya sendiri, dimana ia mendapati dirinya menjadi putri ketiga Chen Qian Qian yang merupakan karakter sampingan. Ia juga tahu jika karakternya akan dibunuh di episode ketiga oleh Pangeran Han Shuo, Xiao Qian bertekad untuk tetap hidup dan menemukan jalan pulang. 

2. Intense Love (2020) 

7 Rekomendasi Drama Asia tentang Perjodohan yang MenarikIntense Love (dok.Mango TV/Intense Love)

Drama Intense Love dibintangi Zhang Yu Xi dan Ding Yu Xi, drama ini tayang pada 2 Mei 2020. Drama ini menceritakan tentang dokter jenius dan seorang aktris yang sama-sama menolak perjodohan yang diatur oleh orang tua mereka. 

Su Jin Bei merupakan aktris yang memiliki popularitas yang besar, dengan ketenaran yang ia miliki itu juga menjadi magnet kontroversi. Sedangkan disisi lain Zhou Shi Yun adalah seorang dokter yang jenius dan perfeksionis, alih-alih tidak peduli ia justru jatuh cinta pada Su Jin Bei. 

3. Cutie Pie (2022) 

7 Rekomendasi Drama Asia tentang Perjodohan yang MenarikCutie Pie (dok.Workpoint TV/Cutie Pie)

Tayang pada 19 Februari 2022, Cutie Pie menjadi drama bromance Thailand yang mengangkat cerita tentang perjodohan. Drama ini menceritakan tentang Hia Lian yang telah bertunangan dengan Kuea Keerati sejak masih anak-anak, namun hanya Lian yanng menepati janjinya untuk terus menjaga Kuea. 

Suatu hari Kuea mulai ragu tentang perasaan Hia Lian hingga terjadi pertengkaran diantara mereka, bahkan Kuea ingin membatalkan pertunangan mereka. Drama ini menghadirkan Zee Pruk Panich dan New Chawarin Perdpiriyawong sebagai pemeran utama. 

4. Our Secret (2021) 

7 Rekomendasi Drama Asia tentang Perjodohan yang MenarikOur Secret (dok.iQIYI/Our Secret)

Drama Our Secret menceritakan tentang cinta muda Zhou Si Yue yang berlangsung seumur hidup. Zhou Si Yue merupakan siswa unggul dan sulit diatur, ia menjadi teman semeja Ding Xian yang keras kepala. Keluarganya mengatakan jika dia dan Ding Xian dijodohkan saat kecil. Meski awalnya mereka kurang akur, seiring berjalannya waktu mereka saling membantu dan menguatkan. 

Drama yang tayang pada 10 Agustus 2021 ini, dibintangi Chen Zhe Yuan dan Rainbow Xu sebagai pemeran utama. Jika tertarik, kamu bisa menonton drama ini melalui saluran iQIYI. 

Baca Juga: 10 Drama China yang Dibintangi Xu Kai, Banyak Drama Bertema Kerajaan!

5. My Husband in Law (2020) 

7 Rekomendasi Drama Asia tentang Perjodohan yang MenarikMy Husband in Law (dok.Channel 3/My Husband in Law)

Tayang pada 21 April 2020, drama My Husband in Law menceritakan tentang Thien yang dipaksa menikahi Muey untuk menghindari bahaya dalam hidupnya. Muey setuju karena ini merupakan kesempatan baginya untuk lebih dekat dengan Thien, berbeda dengan Thien yang ingin merahasiakan hubungannya. 

Mereka bahkan harus bekerja di tempat yang sama. Drama yang memiliki 15 episode ini dibintangi Mark Prin Suparat dan Mew Nittha Jirayungyurn sebagai pemeran utama. 

6. Princess Hours (2017) 

7 Rekomendasi Drama Asia tentang Perjodohan yang MenarikPrincess Hours (dok.True4U/Princess Hours)

Princess Hours juga menjadi salah satu drama yang menarik perhatian penonton. Drama yang dibintangi Pattie Ungsumalynn Sirapatsakmetha, Tao Sattaphong Phiangphor, dan Phan Pagniez ini menceritakan tentang Putra Mahkota In dan Kaning yang menikah karena janji antara kedua keluarga mereka. 

Sebelum menikah Pangeran In memiliki pacar bernama Minnie, namun Minnie menolak menikah dengannya. Pangeran In yang menghabiskan waktu dengan Kaning setiap hari, membuat mereka jadi memahami dan mengembangkan perasaan satu sama lain. Drama ini tayang pada  25 April 2017. 

7. Mae Krua Kon Mai (2021) 

7 Rekomendasi Drama Asia tentang Perjodohan yang MenarikMae Krua Kon Mai (dok.Channel 3/Mae Krua Kon Mai)

Tayang pada 2 Maret 2021, Mae Krua Kon Mai merupakan drama yang dibintangi August Vachiravit Paisarnkulwong dan Namfah Thunyaphat Phatrathinchaicherin. Drama ini menceritakan tentang Lamdao yang menolak menikah dengan Param, karena mereka sama sekali tidak pernah bertemu. 

Lomdao akhirnya memutuskan untuk menyamar menjadi juru masak baru keluarga Param, dengan nama Fai Dam. Namun, Param merasa curiga dan menunggu waktu Param mengetahui bahwa dia adalah tunangannya. 

Menonton drama memang menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang. Dari deretan drama di atas, ada yang sudah pernah kamu tonton belum, nih? 

Baca Juga: 10 Fakta Webtoon A Business Proposal, Hits Banget di Asia dan Amerika

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Stay happy!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya