Comscore Tracker

6 Drama Asia Populer Ini Gunakan Nama Tokoh Utama sebagai Judul

Ada yang sudah kamu tonton belum, ya? #IDNTimesHype

Biasanya judul dalam sebuah drama akan mencerminkan sedikit alur dari drama yang akan ditonton. Tidak sedikit juga drama yang memiliki judul unik, salah satunya dengan menggunakan nama dari tokoh utama. Selain unik, judul dengan menggunakan nama tokoh utama juga membuat penonton mudah ingat.

Berikut di bawah ini adalah enam drama Asia yang menggunakan nama tokoh utama sebagai judul, sudah penasaran? Yuk, simak!

1. Vincenzo (2021) 

6 Drama Asia Populer Ini Gunakan Nama Tokoh Utama sebagai JudulVincenzo (dok.tvN/Vincenzo)

Pertama ada drama yang dibintangi Song Joong Ki, Jeon Yeo Been, dan Ok Taec Yeon. Drama Vincenzo menggunakan nama dari tokoh utamanya, yaitu Vincenzo Cassano (Song Joong Ki). Drama ini tayang pada 20 Februari 2021 melalui saluran tvN.

Vincenzo menceritakan Park Joo Hyeong yang pergi ke Italia setelah diadopsi. Setelah dewasa, dia dikenal sebagai Vincenzo Cassano oleh mafia. Karena faksi mafia berperang satu sama lain, dia melarikan diri kembali ke Korea Selatan. Di sana dia terlibat dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Been).

2. Praomook (2021)

6 Drama Asia Populer Ini Gunakan Nama Tokoh Utama sebagai Judulposter drama Praomook (dok. Ch3Thailand/Praomook via mydramalist.com)

Praomook menjadi salah satu drama Thailand yang menggunakan nama tokoh utama sebagai judul. Drama ini dibintangi Pon Nawasch Phupantachsee dan Bua Nalinthip Sakulongumpai. Drama yang tayang pada 10 Mei 2021 ini menceritakan Praomoook (Bua Nalinthip Sakulongumpai) dan Chalantorn (Pon Nawasch Phupantachsee) yang menikah untuk membantu keberuntungan Chalantorn.

Sebagai gantinya, keluarga Chalantorn menawarkan untuk membeli kembali rumah ayah Praomook yang hilang karena utang. Praomook setuju dan bersumpah untuk membuat Chalantorn jatuh cinta padanya, sedangkan Chalantorn percaya bahwa Praomook manipulatif dan egois.

3. Strong Woman Do Bong Soon (2017) 

6 Drama Asia Populer Ini Gunakan Nama Tokoh Utama sebagai JudulStrong Woman Do Bong Soon (dok.JTBC/Strong Woman Do Bong Soon)

Do Bong Soon merupakan nama dari tokoh utama wanita dalam drama yang tayang pada 24 Februari 2017 ini. Strong Woman Do Bong Soon dibintangi Park Bo Young, Park Hyung Sik, dan Kim Ji Soo. Drama ini menceritakan Do Bong Soon (Park Bo Young), seorang yang tampak kecil dan manis di luar, namun sebenarnya memliki kekuatan Hercules untuk kebaikan. 

Dia dipekerjakan sebagai pengawal oleh Ah Min Hyuk (Park Hyung Sik) setelah diancam musuh yang tidak dikenal. Suatu hari ketika serangkaian penculikan terjadi di wilayah tempat tinggalnya, Bong Soon harus memutuskan apa akan menggunakan kekuatannya untuk melawan kejahatan atau bermain aman menyembunyikan kekuatannya dari dunia.

Baca Juga: Gaet Park Seo Joon dan Park Bo Young, 5 Fakta Film Concrete Utopia

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

6 Drama Asia Populer Ini Gunakan Nama Tokoh Utama sebagai JudulWeightlifting Fairy Kim Bok Joo (dok.MBC/Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)

Tayang pada 16 November 2016, drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo juga menggunakan nama tokoh utama untuk judulnya. Drama ini dibintangi Lee Sung Kyung, Nam Joo Hyuk, Lee Jae Yoon, dan Kyung Soo Jin. Drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menceritakan atlet angkat besi yang mengejar mimpinya untuk memenangkan mendali emas, tetapi ia menemukan romansa untuk pertama kalinya dalam hidup. 

Berfokus pada angkat besi akan membahayakan hubungannya, tetapi meninggalkan karier angkat besinya untuk cinta akan mencegah mencapai mimpinya. Dia harus menemukan cara untuk memiliki keduanya.

5. Legend of Fei (2020)

6 Drama Asia Populer Ini Gunakan Nama Tokoh Utama sebagai JudulLegend of Fei (dok.WeTV/Legend of Fei)

Diceritakan Zhou Fei (Zhao Li Ying) merupakan cucu dari seorang pahlawan nasional yang dipaksa menjadi bandit untuk melayani kebaikan yang lebih besar. Selama 20 tahun, kakeknya, kemudian ibunya, didakwa menjalankan sebuah benteng rahasia yang dikelola para bandit. Zhou Fei muak dikurung di tempatnya dan berupaya melarikan diri.

Namun, hidupnya berubah ketika dia hampir tenggelam dan diselamatkan oleh ahli bela diri muda bernama Xie Yun (Wang Yi Bo). Drama ini tayang pada 16 Desember 2020, melalui saluran WeTV.

6. Miss Crow with Mr.Lizard (2021)

6 Drama Asia Populer Ini Gunakan Nama Tokoh Utama sebagai JudulMiss Crow with Mr.Lizard (dok.WeTV/Miss Crow with Mr.Lizard)

Menggunakan nama dari dua tokoh utama, drama Miss Crow with Mr.Lizard tayang pada 26 April 2021. Drama ini dibintangi Ren Jia Lun, Xing Fei, Liu Rui Lin, dan Zhao Yi Huan sebagai pemeran utama. Miss Crow with Mr.Lizard mengisahkan Gu Chuan (Ren Jia Lun) yang memiliki semangat dalam hidupnya seketika terbalik karena sebuah kecelakaan lalu lintas yang membuatnya cedera dan berakibat pada jantungnya.

Ketika dia pulih, Gu Chuan diingatkan bahwa mengalami emosi yang kuat juga bisa mengahiri hidupnya sebelum waktunya. Ddia mencoba kembali ke kehidupan normal. Gu Chuan harus melakukan perubahan pada gaya hidupnya dan berhati-hati menghindari apa pun yang dapat meningkatkan detak jantungnya.

 

Judul dengan nama tokoh utama memang unik, penonton akan langsung memiliki bayangan tentang tokohnya ketika melihat judul. Dari deretan drama di atas, ada yang tertarik kamu tonton, tidak?

Baca Juga: 9 Fakta Peran Bai Jingting, Designer Game di Drama China Reset

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Stay happy!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya