Comscore Tracker

5 Kolaborasi Keren NCT dengan Penyanyi Internasional, Bikin Candu 

Bisa jadi rekomendasi ke non-KPopers 

Saat ini banyak musisi internasional yang melakukan kolaborasi dengan grup KPop. Suksesnya industri musik Korea membuat, banyak musisi internasional tertarik untuk melakukan kolaborasi dengan penyanyi KPop.

Salah satu grup yang beberapa kali melakukan kolaborasi dengan penyanyi internasional adalah NCT, walaupun berkolaborasi dengan penyanyi internasional, lagu yang mereka nyanyikan juga terdapat lirik berbahasa Korea, lho!

1. NCT 127 feat. Ava Max - So Am I

https://www.youtube.com/embed/MyXqe22nxZA

Tiga member dari NCT 127 yaitu Taeyong, Jaehyun, dan Mark melakukan kolaborasi dengan Ava Max menyanyikan lagu So Am I. Lagu ini sebenarnya dirilis dan dinyanyikan sendiri oleh Ava Max, namun beberapa bulan lalu Ava Max mengejutkan penggemar dengan kolaborasi yang ia lakukan dengan NCT 127. 

2. NCT 127, Jason Derulo, LAY - Let's Shut Up & Dance

https://www.youtube.com/embed/YBWgqb3KIeA

Let's Shut Up & Dance adalah salah satu lagu yang dirilis oleh Jason Derulo yang berkolaborasi dengan penyanyi Asia, Jason Derulo menggandeng LAY, NCT 127 untuk menyanyikan lagu ini. Selain karena kolaborasi yang menarik perhatian, lagu ini juga memiliki musik yang keren sehingga membuat ingin terus didengar. 

Baca Juga: 5 Artis yang Cover Lagu Cinta Luar Biasa, NCT 127 Hingga Diva Malaysia

3. NCT DREAM feat. PRETTYMUCH - Up to You

https://www.youtube.com/embed/Gyf8KVh6ZEw

NCT DREAM beberapa waktu lalu mengejutkan para penggemar, dengan kolaborasi mereka. NCT DREAM berkolaborasi dengan PRETTYMUCH menyanyikan lagu Up to You, di kolaborasi ini member NCT DREAM ada yang mendapat bagian lirik menggunakan bahasa Korea dan bahasa Inggris. 

4. NCT DREAM X HRVY - Don't Need Your Love

https://www.youtube.com/embed/ESVsbCkFvG4

Lagu ini merupakan salah satu kolaborasi dari SM STATION 3, dimana NCT DREAM berkolaborasi dengan HRVY, di mana juga terdapat lirik berbahasa Korea dan bahasa Inggris. Lagu ini juga bercerita tentang patah hati remaja, dan memiliki musik yang enak untuk terus didengar. 

5. Marteen feat. TAEYONG - Mood

https://www.youtube.com/embed/-H1355rUvLk

Taeyong NCT berkesempatan untuk melakukan kolaborasi dengan Marteen, menyanyikan lagu Mood. Seperti biasanya Taeyong memukau dengan kemampuan rap yang terdengar keren, kolaborasi ini berupa audio dan tidak memiliki MV. 

Gimana keren-keren bukan kolaborasi mereka, yang mana, nih sering kamu dengar? 

Baca Juga: Pekerja Keras & Jago Gitar, 5 Alasan Penting Harus Jadi Fans Mark NCT

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Kunjungi dan jangan lupa baca artikelnya !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya