Comscore Tracker

5 Rekomendasi Drama China dengan Latar Era 90an, Bikin Nostalgia!

Berasa ikut perjalanan waktu nih! 

Banyak drama yang bukan hanya menampilkan kehidupan di masa sekarang, ada banyak drama yang mengangkat kehidupan di era 90an. Selain penonton akan bernostalgia, drama dengan atar 90an juga akan memperlihatkan bagaimana keseharian orang-orang di tahun tersebut. 

Buat kamu pencinta drama era 90an, yuk simak lima rekomendari drama China yang bisa bikin kamu nostalgia di bawah ini! 

1. When We Were Young (2018)

https://www.youtube.com/embed/jzBeKDH3fAE

When We Were Young merupakan drama yang dibintangi Neo Hou, Wan Peng, Gala Zhang, Marcus Li, dan Pan Mei Ye. Drama yang tayang pada 22 November 2018 ini bisa kamu saksikan melalui saluran WeTV, Viki, KUKAN, dan YOUHUG MEDIA. Drama When We Were Young menceritakan nostalgia yang berputar di sekitar siswa sekolah menengah selama tahun 1996. 

Yang Xi terluka oleh ledakan laboratorium yang membuatnya tidak dapat bersaing dalam lari jarak jauh. Parahnya lagi pelaku dari kemalanganya itu yang bernama Hua Biao pindah ke kelasnnya, serta mengambil posisinya sebagai ketua kelas. 

2. I Don't Want To Be Friends With You (2020)

https://www.youtube.com/embed/VcELWwyPsAM

Drama ini menceritakan ibu dan anak yang selalu bersandar satu sama lain. Sebuah perjalanan ajaib membawa Li Jinbu ke 20 tahun sebelumnya, di mana dia bertemu ibunya Li Qingtong dan mereka menjadi teman. Datang dari generasi berbeda dan memiliki kepribadian berbeda, mereka banyak mengalami kejadian yang membuuat Li Jinbu mengenal kesabaran dan keberanian ibunya. 

I Don't Want To Be Friends With You dibintangi Amy Chen, Sabrina Zhuang, Zhou Yan Chen, dan Kido Ma. Bila kamu tertarik menonton drama ini, kamu bisa menyaksikannya melalui saluran Viki dan MGTV.

3. The Bond (2021) 

https://www.youtube.com/embed/i6XMTZOk6D0

Tayang pada 17 Agustus 2021, The Bond menceritakan tentang Qiao Zu Wang dan istrinya yang menyambut anak kelima mereka tiga puluh tahun yang lalu. Namun kegembiraan itu berubah menjadi kesedihan ketika Zu Wang, harus membesarkan kelima anaknya sendirian. Namun sikap aslinya berubah, ia meninggalkan anaknya untuk berjuang sendirian. Akhirnya putra tertua, Yi Cheng mengambil peran penjaga. 

Drama ini dibintagi Johnny Bai, Lareina Song, Rachel Mao, Zhang Wang Yi, Zhou Yi Ran, dan Liu Jun. Kamu bisa menyaksikan drama ini melalui saluran Viki dan Tencent Video. 

Baca Juga: 9 Rekomendasi Drama China yang Dibintangi Chen Zheyuan, Seru!

4. Our Times (2021)

https://www.youtube.com/embed/K0Fv4J7m9Bo

Our Times menceritakan perkembangan informasi di awal 1990an, di mana dua orang IT diam-diam membuat kartu karakter. Mereka adalah Xiao Wen dan Pei Qinghua, mereka membuat kartu komputer untuk meningkatkan kemampuan komputer memproses bahasa Mandarin. Keduanya melangkah cepat untuk menjadi bagian dari angkatan pertama pengusaha di era internet. 

Drama yang tayang pada 14 September 2021 ini dibintangi Leo Wu, Neo Hou, Mao Xiao Hui, dan Julia Xiang sebagai pemeran utama. Drama ini bisa kamu saksikan melalui saluran WeTV. 

5. My Story for You (2018)

https://www.youtube.com/embed/fdK_7tX1DZQ

My Story for You dibintangi Zheng Shuang dan Luo Jin. Drama ini memiliki 48 episode, yang bisa kamu saksikan melalui saluran Viki dan iQiyi. Drama ini menceritakan Zhang Changgong yang merasakan kesuksesan pertamanya sebagai pengembang di perusahaan IT, pada tahun 1998. Sayangnya, industri itu menghadapi krisis ekonomi dan membuat Zhang Changgong menganggur. Dengan bantuan dan keluarga, ia menghadapi tantangan secara langsung. 

Itu dia lima drama China yang bisa bikin kamu nostalgia di era 90an. Kira-kira dari lima drama di atas, kamu tertarik dengan yang mana ya?

Baca Juga: 9 Rekomendasi Drama China yang Dibintangi Chen Zheyuan, Seru!

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Kunjungi dan jangan lupa baca artikelnya !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya