Comscore Tracker

Tak Hanya Menghibur, 5 Film Indonesia ini Sarat Akan Pelajaran

#ANGPOIN Gak sia - sia deh nontonnya!

Tahun ini banyak film - film Indonesia yang keren dan menarik dirilis untuk menghibur kita semua, serta sayang untuk dilewatkan.

Banyak film dari berbagai genre pun berlomba - lomba untuk menyajikan cerita yang dapat menyedot perhatian para penonton, tak hanya menghibur banyak dari film - film Indonesia memiliki pelajaran positif yang dapat kita ambil saat menonton film tersebut untuk diterapkan dalam diri kita sendiri. 

Berikut dibawah ini adalah 5 rekomendasi film Indonesia yang mengandung pelajaran positif yang dapat kita petik. 

1. Dua Garis Biru

Tak Hanya Menghibur, 5 Film Indonesia ini Sarat Akan Pelajaranwww.fikarschool.sch.id

Film ini menceritakan tentang sepasang kekasih yaitu Bima dan Dara, mereka berdua sama - sama masih duduk di bangku SMA. Suatu hari mereka mengalami insiden dimana Dara hamil, hingga keduanya dihadapkan ada kehidupan yang tak terbayangkan di usia muda yaitu sebagai orang tua. 

Film ini akan memberi kita pelajaran bila kita harus memikirkan segala konsekuensi dari perbuatan yang akan kita lakukan, serta belajar bertanggung jawab dengan masalah yang telah kita sebabkan. 

2. Bumi Manusia

Tak Hanya Menghibur, 5 Film Indonesia ini Sarat Akan Pelajaranwww.genpi.co

Film ini menceritakan rumitnya kisah cinta dua orang diatas susahnya kehidupan dengan kolonial Belanda. Cinta yang hadir di hati Minke untuk Annelies membuatnya mengalami pergulatan batin karena dia merupakan seorang pribumi, sedangkan Annelies adalah keturunan Indonesia Belanda. Hubungan mereka tak pernah disetujui karena menganggap derajat dari keluarga Minke yang dianggap rendah. 

Film ini mengajarkan kita untuk tetap berusaha serta, pantang menyerah demi meraih apa yang memang seharusnya kita miliki. 

3. Bebas

Tak Hanya Menghibur, 5 Film Indonesia ini Sarat Akan Pelajaranbase-ent.com

Film Bebas ini menceritakan pertemanan baik antara lima orang cewek dan seorang cowok selama SMA. Suatu hari kebersamaan mereka terusik saat terjadi peristiwa tragis yang mengakibatkan keenam sahabat ini harus dipisahkan.

Film ini  mengajarkan kita betapa pentingnya ikatan persahabat, karena sahabat akan menerima dan menemanimu walau kau menjadi dirimu sendiri. 

Baca Juga: 7 Film Romantis Musik yang Bikin Hati Berdebar dan Pengin Ikut Nyanyi 

4. Keluarga Cemara

Tak Hanya Menghibur, 5 Film Indonesia ini Sarat Akan Pelajaranwww.solotrust.com

Film bertema keluarga ini menceritakan tentang Abah yang ingin bertahan setelah rumah dan hartanya disita oleh dept collector untuk membayar hutang perusahaa, dengan pindah rumah ke desa terpencil. Rumah yang ia dan keluarganya tempati adalah rumah masa kecilnya sekaligus warisan dari ayahnya, dan awalnya tak semua senang dengan keadaan yang sedang mereka alami. 

Pelajara yang kita bisa petik dari film ini adalah jangan pantang menyerah menghadapi hidup, serta selalu bersyukur dengan keadaan karena tak ada rumah terbaik selain keluargamu sendiri. 

5. Orang Kaya Baru

Tak Hanya Menghibur, 5 Film Indonesia ini Sarat Akan Pelajaranwww.imdb.com

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang sederhana dengan hidup yang pas - pasan namun tetap kompak, mendadak menjadi kaya raya. Hal ini berawal ketika Bapak yang menjadi sosok panutan keluarga tersebut meninggal, dan ternyata meninggalkan warisan yang cukup banyak kepada istri dan anaknya.

Film ini mengajarkan kita agar selalu bahagia dan belajar menghargai apa yang memang kita miliki. 

Nah itu dia 5 film Indonesia yang memiliki pelajaran positif yang dapat kita petik, yang mana nih sudah pernah kamu tonton? 

Baca Juga: 5 Alasan Film "The Peanut Butter Falcon" Layak Jadi Tontonan Wajibmu

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Kunjungi dan jangan lupa baca artikelnya !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya