Comscore Tracker

Penuh Makna, 8 Lagu dari BTS Ini Bisa Bikin Hidupmu Lebih Bahagia

#WaktunyaKorea Coba deh kamu dengerin salah satunya!

Bukan sebuah rahasia lagi jika BTS mempunyai segudang lagu-lagu keren yang enak untuk dinikmati. Bukan hanya tentang cinta-cintaan, tetapi lagu dari BTS sering mengangkat permasalahan dan isu sosial.

Gak heran cukup banyak lagu BTS yang mempunyai lirik dan arti mendalam tentang kehidupan. Penggalan liriknya juga mengandung motivasi yang bisa membangkitkan semangat dan membuat pendengarnya menjadi lebih bahagia dalam menjalani hidup.

Nah, berikut ada delapan lagu BTS yang memiliki lirik menyentuh dan mengandung motivasi. Kira-kira ada lagu apa saja ya? Yuk, simak ulasannya.

1. Love Myself: Answer

https://www.youtube.com/embed/9mwRYgMmSGE

Loving myself might be harder
Than loving someone else
Let’s admit it
The standards I made are more strict for myself

Kamu pasti pernah merasa kurang percaya diri pada dirimu sendiri. Terlebih, sering membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Melalui lagu ini, BTS mengajak semua orang agar bisa mencintai dirinya sendiri.

Love Myself juga mengajarkan untuk mulai memaafkan dan belajar untuk menerima segala kekurangan diri sendiri. Dengan mencintai diri sendiri, hidupmu akan menjadi lebih bahagia daripada harus menuruti standart yang dibuat oleh orang lain.

2. Magic Shop

https://www.youtube.com/embed/38k5zr1e0HI

On days I hate being myself, days I want to disappear forever
Let's make a door in your heart
Open the door and this place will await
It's okay to believe, the Magic Shop will comfort you

Siapa sangka jika lagu Magic Shop yang diciptakan oleh Jungkook satu ini dapat membantu orang-orang yang berjuang dengan kesehatan mental mereka. 

Lagu yang terinspirasi dari buku berjudul Into The Magic Shop ini dapat membuatmu berpikir bahwa kamu adalah makhluk yang sangat berharga dan pantas mendapatkan cinta. Selain itu, kalian mampu menjadi sesuatu yang lebih besar. Memotivasi sekali ya!

3. So What

https://www.youtube.com/embed/zdLvqiOmWq4

If you dawdle, you’ll be swept away, oh bae
90% of your worries are an imaginary swamp that you created
Just go instead of worrying
Don’t get scared, cheer up
Shout it out, so what, what

Terkadang omongan orang lain begitu terdengar menyakitkan. Tapi, kamu gak perlu mendengarkan apa kata mereka. Salah satu kunci menjadi bahagia adalah dengan tidak memperdulikan omongan orang yang membencimu.

Melalui lagu ini, BTS mengajak kita untuk tidak hanyut dalam kecemasan dan kegagalan. Walaupun orang lain menyibir tentang hidupmu, mimpimu, so what? Menangislah jika ingin menangis, berlarilah sejauh yang kamu mampu, karna memang beginilah hidup.

4. Paradise

https://www.youtube.com/embed/obH7iPDAn2Q

It’s alright to stop
There’s no need to run without even knowing the reason
It’s alright to not have a dream
If you have moments where you feel happiness for a while

Dari semua kegiatan kita yang melelahkan, belajar, mencari kerja, bertahan pada pekerjaan yang menghasilkan uang, lagu ini bilang, gapapa kalo kamu mau istirahat, gak usah terlalu terburu-buru.

Kita sering lupa jika setiap orang memiliki kehidupan dan takdir yang berbeda-beda. Semua orang punya masalah hidup yang berbeda. Jalanin hidup ini dengan apa yang bikin kamu bahagia. Dan lagu ini mengajarkan kita buat bersyukur dengan anugrah tuhan yang paling besar yaitu udara yang kita hirup, ya, bersyukurlah dengan kehidupan kita.

Baca Juga: 9 Side Track BTS yang Ternyata Diciptakan Suga BTS, Keren Semua! 

5. Life Goes On

https://www.youtube.com/embed/-5q5mZbe3V8

Like an echo in the forest
The day will come back around
As if nothing happened
Yeah, life goes on

Lagu ini menggambarkan situasi ketika seseorang tidak bisa melihat seperti apa akhir perjalanan yang ia lalui. Ia juga bertanya-tanya tentang jalan keluar atas suatu masalah. 

Kondisi tersebut membuat orang enggan melangkah dan terbelenggu dengan permasalahan yang ia hadapi. Namun, sebenarnya yang diperlukan adalah untuk tetap menikmati setiap momen yang ada dan saling membantu.

6. Epiphany

https://www.youtube.com/embed/fIkZOLsnoqY

I'm the one I should love in this world
Shining me, precious soul of mine
I finally realized so I love me
Not so perfect but so beautiful
I'm the one I should love

Epiphany merupakan salah satu lagu BTS yang memiliki judul yang unik. Selain itu, lagu ini juga memiliki makna yang mendalam lho! 

Dinyanyikan solo oleh Jin, lagu ini menggambarkan tentang seseorang yang menemukan kembali jati dirinya dan sadar bahwa harus mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri akan membuatmu lebih bahagia kan?

7. Serendipity

https://www.youtube.com/embed/BEMaH9Sm3lQ

The universe has moved for us
Without missing a single thing
Our happiness was meant to be
Cuz you love me, and I love you

Lagu ini merupakan intro untuk album Love Yourself: Her yang dinyanyikan solo oleh Jimin. Sebenarnya, lagu ini bercerita tentang kebahagiaan yang datang secara tidak sengaja atau tanpa kita cari keberadaannya.

Serendipity mempunyai genre alternative R&B dan banyak berbicara tentang perasaan untuk mencintai, jatuh cinta, dan dicintai. Tanpa perlu mencari, kamu bisa bahagia hanya dengan mencintai dan dicintai seseorang dengan tulus.

8. 21st Century Girl

https://www.youtube.com/embed/z0J26eCipr8

Don’t ever be scared
Whatever people say, you’re okay Alright
You are strong
You say yes or no yes or no

Buat kamu para cewek-cewek yang suka merasa insecure, coba deh dengar lagu BTS satu ini. Lagu ini mengingatkan bahwa setiap cewek itu diciptakan cantik dan baik.

Apa pun yang orang katakan untuk merendahkanmu, kamu harus tetap kuat dan semangat. Gak perlu mendengarkan omongan orang yang ingin merendahkanmu. 

Itulah tadi delapan lagu BTS yang bakal bisa bikin hidupmu terasa lebih bahagia. Penggalan liriknya mengandung motivasi dan bikin kamu lebih semangat lagi, kan? Jadi, mana lagi favoritmu?

Baca Juga: 5 Lagu BTS Ini Terinspirasi Dari Kisah Terkenal, Pernah Dengar?

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya