Comscore Tracker

Banjir Penghargaan, 7 Film Korea Ini Ternyata Dibintangi Idol KPop

Filmnya D.O EXO masuk daftar dong!

Korea memang dikenal memiliki banyak KDrama yang bagus. Selain KDrama, Korea juga memiliki banyak film berkualitas. Bahkan gak sedikit dari film Korea yang berhasil tayang di berbagai festival dan meraih penghargaan Internasional.

Kesuksesan sebuah film hingga meraih sebuah penghargaan memang tidak bisa lepas dari kualitas akting para pemainnya. Gak harus diperankan oleh aktor dan aktris ternama, beberapa film yang dibintangi oleh idol KPop justru menuai banyak prestasi.

Walaupun akting para idol KPop sering dikritik kurang memuaskan, namun beberapa diantara mereka berhasil membuat film yang dibintanginya meraih banyak prestasi. Seperti tujuh film berikut ini nih!

1. The Attorney

Banjir Penghargaan, 7 Film Korea Ini Ternyata Dibintangi Idol KPopasianconsumer.solari.com

Bergenre drama, film ini disutradarai dan ditulis oleh Yang Woo Suk. The Attorney menjadi film Korea terlaris ke-8 sepanjang masa. Film ini juga menduduki posisi kedua dalam hal keuntungan tertinggi di tahun 2014. Film ini berhasil meraih banyak prestasi lho! Bahkan selama sepuluh hari rilis, The Attorney telah ditonton oleh lebih dari 3.4 juta penonton di Korea Selatan.

Film ini terinspirasi oleh kisah nyata kasus Burim pada tahun 1981 di mana selama pemerintahan Chun Doo Hwan, 22 murid, guru dan pekerja kantor yang tergabung dalam klub buku ditahan tanpa surat perintah, dengan tuduhan berafiliasi kepada Korea Utara.

2. Architecture 101

Banjir Penghargaan, 7 Film Korea Ini Ternyata Dibintangi Idol KPopsoompi.com

Film yang rilis pada 22 Maret 2012 ini dibintangi oleh Suzy, mantan member Miss A. Dalam film ini Suzy berperan sebagai Seo Yeon remaja. Selain Suzy, Architecture 101 juga diperankan oleh Uhm Tae Woong, Han Ga In, dan Lee Je Hoon. Architecture 101 berhasil tayang di banyak festival film selama tahun 2012.

Gak hanya itu, bahkan film ini berhasil membawa pulang sederet penghargaan. Seperti BaekSang Arts Awards untuk kategori best new actress, best music di Korean Association of Film Critics Awards, best new actor untuk penghargaan Blue Dragon Film Awards dan KOFRA Film Awards Ceremony.

3. Miss Granny

Banjir Penghargaan, 7 Film Korea Ini Ternyata Dibintangi Idol KPopenglish.kofice.or.kr

Miss Granny bercerita tentang Oh Mal Soon, nenek berusia 74 tahun yang tiba-tiba berubah fisiknya menjadi gadis usia 20an. Dia kemudian mengubah namanya menjadi Oh Doo Ri dan memulai kehidupan barunya. Siapa sangka jika film ini dibintangi oleh mantan leader B1A4, siapa lagi kalau bukan Jinyoung.

Dalam film ini, Jinyoung memerankan karakter Ji Ha. Rilis pada 24 Januari 2014, Miss Granny berhasil membawa pulang sederet penghargaan bergengsi. Mulai dari BaekSang Arts Awards, Daejong Film Awards, hingga Fantasia Film Festival. Selain itu, Miss Granny juga tayang di berbagai festival film.

Baca Juga: Bikin Geram, 7 Film Korea Ini Bercerita Tentang Kekerasan Seksual

4. Cold Eyes

Banjir Penghargaan, 7 Film Korea Ini Ternyata Dibintangi Idol KPopasianwiki.com

Ha Yoon Joo menjadi anggota terbaru yang bergabung dalam unit Departemen Kejahatan Khusus Angkatan Kepolisian Korea dan melakukan pengintaian pada penjahat profil tinggi. Cold Eyes ini merupakan remake dari film Hongkong yang berjudul Eye In The Sky. Siapa sangka jika film ini dibintangi oleh Junho 2PM dan Han Hyo Joo.

Dalam film ini Junho berperan sebagai Detektif Daramjwi. Cold Eyes telah tayang diberbagai festival film. Mulai dari festival film di Korea hingga Amerika. Selain itu, film ini juga berhasil menyabet penghargaan BaekSang Arts Awards untuk kategori Best Supporting Actress dan Best Actress dalam Blue Dragon Film Awards.

5. A Stray Goat

Banjir Penghargaan, 7 Film Korea Ini Ternyata Dibintangi Idol KPopsoompi.com

Film ini menjadi ajang debut bagi Jinyoung 'GOT7' bermain dalam layar lebar. Dalam film A Stray Goat ini ia berperan sebagai Jo Min Sik, sang tokoh utama. Selain ada Jinyoung, film ini juga dibintangi olek aktris cantik Ji Woo. A Stray Goat ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Jeonju ke-17 pada 30 April 2016. 

A Stray Goat bercerita tentang Jo Min Sik dan keluarganya yang pindah ke Goseong. Disana ia bertemu dengan Ye Joo, cewek yang sering dibully oleh teman sekelasnya. Mereka berdua pun menjadi dekat. Karna suatu kejadian, Min Sik mulai menjaga jarak dengan Ye Joo.

6. Rough Play

Banjir Penghargaan, 7 Film Korea Ini Ternyata Dibintangi Idol KPoponehallyu.com

Rough Play bercerita tentang Young, seorang aktor tak dikenal yang bermimpi menjadi bintang film besar. Lalu suatu hari, ia membuat terobosannya dengan film dan menjadi bintang dalam semalam. Ia menemukan sebuah dunia baru yang tersembunyi dari ketenarannya, kekuasaan, dan kesenangan.

Film ini diputar di Festival Film Internasional Busan, dan dirilis di bioskop pada 24 Oktober 2013. Lee Joon pun dipercaya memerankan sang tokoh utama. Berkat aktingnya yang ciamik, mantan personel MBLAQ tersebut berhasil meraih penghargaan aktor terpopuler dan terbaik di BaekSang Arts Awards.

7. My Annoying Brother

Banjir Penghargaan, 7 Film Korea Ini Ternyata Dibintangi Idol KPopexodicted.net

Kalian pasti tau kalau film ini diperankan oleh salah satu personel EXO yakni D.O. Dalam film ini selain diperankan oleh D.O EXO, juga ada Jo Jung Suk dan Park Shin Hye. Rilis pada 24 November 2016, My Annoying Brother berhasil membawa pulang penghargaan Blue Dragon Film Awards dan BaekSang Arts Awards.

Film ini bercerita tentang Doo Sik yang harus berada di penjara karena penipuan. Adik laki-lakinya, Doo Young merupakan atlet judo yang cedera dan kehilangan penglihatannya. Doo Sik mendapatkan pembebasannya dengan syarat bahwa ia mengurus Doo Young selama 1 tahun.

Nah, itulah tadi tujuh film yang dibintangi oleh idol KPop dan meraih banyak prestasi. Film-film tersebut menjadi bukti jika kita gak boleh meremehkan akting para idol KPop. Jadi, kamu pernah nonton film yang mana aja nih?

Baca Juga: 5 Film Hollywood Ini Ternyata Terinspirasi Dari Film Korea Lho!

Suci Wu Photo Community Writer Suci Wu

Halo :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You