Gak Melulu Cinta-cintaan, 7 Film Action Korea Ini Layak Tonton

Bikin gregetan nih

Korea saat ini memang lebih dikenal karena musik dan drama yang disuguhkan. Sebenarnya selain drama yang berkualitas, Korea juga punya film yang layak banget ditonton. Kebanyakan masyarakat Indonesia lebih tertarik untuk menyaksikan film Korea dengan genre romantis, padahal selain film romantis, Korea juga punya film action yang berkualitas.

Lalu, film action apa sajakah yang layak tonton?

1. The Man from Nowhere

Gak Melulu Cinta-cintaan, 7 Film Action Korea Ini Layak Tontonthetelltalemind.com

Film yang dibintangi oleh aktor cakep yang gak perlu lagi diragukan aktingnya, Won Bin, bercerita tentang Cha Tae Sik  yang merupakan mantan agen rahasia korea. Dia hidup sendiri setelah istrinya meninggal secara tragis. Sepeninggal istrinya, Cha Tae Sik berubah menjadi pribadi yang pendiam dan menutup diri dari dunia luar. Sampai pada akhirnya ia bertemu So Me, gadis kecil yang sering mengunjungi toko Cha Tae Sik karena ibunya kerap pulang malam.

Suatu ketika ibu So Me dibunuh karena mencuri ganja dari seorang pelanggan, namun sebelum terbunuh ia sempat menyembunyikan heroin yang dicurinya dalam kamera dan dititipkan di toko gadai milik Tae Sik. Kelompok mafia pun pada akhirnya mengincar Cha Tae Sik untuk mendapatkan barang haram itu kembali. Film ini disebut-sebut sebagai film action Korea terbaik sampai saat ini loh.

2. Secretly, Greatly

Gak Melulu Cinta-cintaan, 7 Film Action Korea Ini Layak Tonton.theaureview.com

Film action yang dibintangi oleh 3 aktor tampan seperti Kim So Hyun, Lee Hyun Woo, dan Park Ki Woong ini nampaknya sayang sekali untuk dilewatkan. Film 'Secretly and Greatly' menjadi film Korea dengan jumlah penonton terbanyak dalam semester pertama tahun 2013.

Film ini bercerita tentang seorang mata-mata Korea Utara yang dikirim ke Korea Selatan untuk menyelesaikan sebuah misi. Selama di Korea Selatan, ia menyemar menjadi seorang idiot yang selalu mengenakan baju olahraga berwarna hijau. Oh ya kamu perlu tahu juga jika film ini diangkat dari webtoon dengan judul yang sama.

3. The Con Artists

Gak Melulu Cinta-cintaan, 7 Film Action Korea Ini Layak TontondramaFever.com

Film yang juga dikenal dengan nama The Technicians ini bercerita tentang Lee Ji Hyuk, seorang safe cracker berusia 31 tahun. Ia kemudian bergabung dengan komplotan pencuri, Ji Hyuk mampu membobol brankas tanpa kode rahasia. Ji Hyuk juga otak dari setiap misi pencurian. Dibalik keinginannya bergabung dengan komplotan pencuri, ternyata Ji Hyuk ingin balas dendam kepada bos besarnya yang ternyata sudah membunuh orang terdekatnya.

Film ini mendapuk Kim Woo Bin sebagai pemeran utamanya. Tidak hanya Woo Bin, film ini juga dibintangi oleh Lee Hyun Woo yang memerankang sosok Hacker yang pandai bersandiwara.

4. Killer Girl K

Gak Melulu Cinta-cintaan, 7 Film Action Korea Ini Layak Tontonkpopnow.com.br

Film ini mendapat berbagai pujian bukan karena banyaknya adegan aksi, tetapi juga akting memukau dari Han Groo yang menjadi pemeran utama, Yeo Jin. Padahal saat itu ia terhitung pemain baru dalam dunia film Korea.

Cha Yeon Jin (diperankan Han Groo) adalah seorang siswi SMU yang pendiam namun memiliki jiwa pemberontak dan tidak kenal takut dengan siapapun. Suatu ketika, tanpa sengaja ia menjadi saksi hidup peristiwa pembunuhan yang akhirnya membuat dirinya terlibat dalam masalah.

Ia harus menghadapi komplotan penjahat pimpinan Jang Se Wook (Diperankan Kim Roe Ha) yang kemudian menculik ibu Yeo Jin (diperankan Jun Mi Sun). Yeon Jin pun harus berjibaku menghadapi para penjahat tersebut yang dikenal kejam dan sadis. Apalagi Yeon Jin memiliki paket yang sangat penting bagi para penjahat tersebut. Dalam aksi penyelamatan tersebut, Yeon Jin dibantu rekannya Yoo Sung Ho (diperankan Kim Jung Tae) yang juga sahabat ibunya.

5. Commitment

Gak Melulu Cinta-cintaan, 7 Film Action Korea Ini Layak Tontonmovfreak.com

Di film ini kalian bisa melihat kemampuan akting Choi Seung Hyun atau lebih akrab dipanggil TOP Big Bang. Ia memerankan seorang remaja dari agen eks-Korea Utara, Myung Hoon yang bertugas untuk membunuh pembunuh Korea Utara di Korea Selatan dalam rangka untuk menyelamatkan adiknya. Yang memerankan adik TOP ini adalah Kim Yoo Jung.

Saat tinggal di Korea Selatan, Myung Hoon jatuh cinta sama temen sebangkunya yang selalu jadi bahan bully temen-temennya nih. Makanya sayang banget kalau kamu sampai ngelewatin film yang satu ini.

6. Febricated City

Gak Melulu Cinta-cintaan, 7 Film Action Korea Ini Layak Tontontranhamy.com

Kalau kamu ingin nonton aksi lagi oppa K2 atau Ji Chang Wook, maka kamu harus nonton film actionnya yang satu ini. Di Korea Selatan, film ini berhasil menduduki top box office karena sudah tembus 2 juta penonton lebih. Film ini cukup menarik disaksikan karna bergenre action yang dibalut dengan cyber crime yang menegangkan.

Bercerita tentang seorang gamer bernama Kwon Yu (Ji Chang Wook), mantan atlet taekwondo yang menjadi pengangguran. Sehari-harinya ia menghabiskan waktu di warnet. Bahkan ia memiliki kelompok gamer di mana semua anggota memanggilnya kapten. Pada suatu hari, Kwon Yu menemukan sebuah ponsel di tempat warnet ia biasa bermain. Kwon Yu pun berniat mengembalikan ponsel tersebut karena diimingi imbalan uang oleh sang pemilik. Namun tak disangka itu adalah awal petaka untuk dirinya.

7. Taegukgi

Gak Melulu Cinta-cintaan, 7 Film Action Korea Ini Layak Tontonghost.com

Satu lagi film action Won Bin yang layak buat di tonton adalah Taegukgi. Film ini mengambil latar cerita pada perang antara Korea Selatan dan Korea Utara. Menceritakan dua bersaudara Jin Tae dan Jin Seok yang dipaksa untuk ikut berperang.

Sebagai seorang kakak, Jin Tae berusaha mati-matian untuk melindungi adiknya, tapi pada akhirnya Jin Tae meninggal karena menyelamatkan nyawa Jin Seok. Sebelumnya Jin Tae mengira adiknya telah ditawan oleh Korea Utara sehingga ia berniat bergabung dengan negara komunis tersebut karena tidak ada artinya bila dia hidup untuk Korea Selatan lagi.

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) Instagram @ciiw08

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya