Comscore Tracker

Vakum, 5 Grup Musik Ini Paling Diharapkan Comeback Tahun 2020

Siapa nih yang kangen sama aksi BIG BANG?

Bagi setiap penyanyi, ada kalanya mereka rehat sejenak dari aktivitas menyanyi yang mereka lakukan. Hal tersebut dikenal dengan istilah vakum atau hiatus. Ada beberapa penyanyi yang membutuhkan beberapa bulan atau tahun untuk vakum. Namun, ada pula yang memilih vakum untuk waktu yang belum ditentukan.

Nah, beberapa grup musik berikut ini, memang sedang vakum dari aktivitas promosi dan menyanyi. Mereka pun cukup lama tidak comeback di atas panggung dan merilis lagu baru. Gak heran kalau banyak fans yang mengharapkan grup musik berikut ini untuk comeback tahun 2020. Kira-kira ada grup musik apa saja?

1. The Wanted

Vakum, 5 Grup Musik Ini Paling Diharapkan Comeback Tahun 2020billboard.com

Boyband yang digawangi oleh Nathan Sykes, Max George, Jay McGuiness, Siva Kaneswaran, dan Tom Parker ini memulai debutnya pada tahun 2010. Setelah bertahan selama empat tahun, The Wanted mengumumkan hiatus pada tahun 2014.

Sampai saat ini nasib The Wanted pun masih belum jelas, sementara Nathan Sykes masih terlihat aktif di dunia musik. Gak heran kalau para penggemarnya ingin mereka comeback tahun depan.

2. One Direction

Vakum, 5 Grup Musik Ini Paling Diharapkan Comeback Tahun 2020thedigitalwise.com

Gak berbeda jauh dari The Wanted, boyband asal Inggris-Irlandia ini juga memutuskan vakum di tengah puncak karier. Keputusan itu datang gak lama setelah salah satu personelnya, Zayn Malik memutuskan keluar dari One Direction.

Sekarang, para personel One Direction yang tersisa lebih banyak fokus dengan karier solo mereka. Banyak fans yang mengharapkan kalau boyband satu ini mengakhiri masa vakumnya dan comeback di tahun 2020 mendatang.

Baca Juga: 10 Artis Ini Vakum dari Dunia Hiburan Demi Fokus ke Keluarga

3. Fifth Harmony

Vakum, 5 Grup Musik Ini Paling Diharapkan Comeback Tahun 2020twitter.com/5HToSouthAfrica

Girlband jebolan ajang pencarian bakat X Factor ini memang pernah kehilangan salah satu personelnya, yakni Camila Cabello. Setelah kepergian Camila, Fifth Harmony tetap jalan dengan empat personel yang tersisa.

Beberapa lagu mereka seperti Work From Home sukses jadi hits dan berjaya di chart musik. Namun sayangnya mereka memutuskan untuk vakum di tahun 2018 lalu. Banyak fans yang mengharapkan Fifth Harmony comeback di tahun depan.

4. Fun

Vakum, 5 Grup Musik Ini Paling Diharapkan Comeback Tahun 2020nytimes.com

Grup musik asal Amerika ini memang lama gak terdengar kabarnya. Digawangi oleh Nate Ruess, Fun memutuskan vakum sejak bulan Februari 2015. Fun menyatakan bahwa mereka ingin mengejar project-project di luar band.

Ketika masa vakum, Nate Ruess sang vokalis mulai bersolo karier. Karya-karya dari Fun begitu dirindukan oleh para penggemarnya. Gak heran kalau mereka mengharapkan Fun untuk comeback tahun 2020.

5. BIG BANG

Vakum, 5 Grup Musik Ini Paling Diharapkan Comeback Tahun 2020naver.com

Berbicara mengenai grup musik yang vakum, gak akan lengkap tanpa membahas boyband asal Korea satu ini. Memiliki basis fans yang cukup banyak, saat ini BIG BANG tengah vakum karena ditinggal para personelnya wajib militer.

Jika melihat saat ini, personel BIG BANG diketahui telah menyelesaikan tugas wajib militernya. Para penggemarnya pun mengharapkan boyband satu ini untuk comeback. Namun, kembalinya BIG BANG nanti akan terasa berbeda karena tak lagi diperkuat Seungri.

Itulah tadi lima grup musik yang paling diharapkan untuk comeback tahun depan. Kira-kira kamu nungguin siapa buat comeback nih?

Baca Juga: TXT Hingga TVXQ, Ini 9 Idol KPop yang Comeback dan Debut Januari 2020

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya