Comscore Tracker

Gak Cuma Bikin Galau, 7 Lagu DAY6 Ini Bisa Bangkitkan Semangat

Bisa bikin kamu termotivasi nih! #HypeIDN #WaktunyaKorea

DAY6 merupakan band besutan JYP Entertainment yang memulai debutnya pada tahun 2015. Band ini awalnya terdiri ari enam personel, yakni Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, Junhyeok, dan Dowoon. Namun, karena sebuah alasan, Junhyeok mengakhiri kontraknya dengan JYP dan meninggalkan DAY6.

Kehilangan salah satu personelnya, tidak membuat DAY6 berhenti berkarya. Meneruskan karier dengan lima personel, lagu-lagu yang mereka ciptakan mulai berhasil mencuri perhatian banyak orang. Terlebih, band satu ini terkenal dengan lagu-lagunya yang bikin galau.

Meskipun demikian, ternyata ada juga lagu DAY6 yang liriknya berisi motivasi yang bisa membangkitkan semangat. Seperti tujuh lagu berikut ini nih!

1. Dance Dance

https://www.youtube.com/embed/NAW0idSQ6Zs

Dance dance with me
Everybody 123
So your hands and feet won't stay still
Go crazy all you want

Sesuai dengan judulnya, lagu DAY6 satu ini mengajakmu untuk ikutan menari dengan mereka. Dengan irama up beat, lagu ini bisa membangkitkan semangat. Apalagi video klip dari lagu ini, para member DAY6 terlihat begitu bahagia dan menari-nari bebas. 

2. Freely

https://www.youtube.com/embed/kSdo0MJhlxI

So be free, don’t worry about tomorrow,
don’t have a single care
So be free, just think that it’s just us
Now now everybody dance

Masuk dalam salah satu tracklist di mini album pertama yang bertajuk The Day, lagu ini juga ingin mengajak para pendengarnya untuk berbahagia. DAY6 mengajakmu untuk menikmati kebebasan di tengah penatnya pekerjaan yang kamu lakukan.

3. Time of Our Life

https://www.youtube.com/embed/vnS_jn2uibs

A piece of beautiful youth
Let’s write it together.
With your memories
I’ll fill you up.
Come on

Comeback di tahun 2019 dengan merilis The Book of Us: Gravity, Time of Our Life menjadi lagu utama dalam album tersebut. Time of Our Life mengajakmu untuk menikmati hidup. Lagu ini juga memiliki irama yang bisa bangkitkan semangatmu lho!

Baca Juga: 9 Lagu Ciptaan Jae DAY6 yang Bikin Baper, Berkesan Semua! 

4. Wanna Go Back

https://www.youtube.com/embed/_spghow6JqY

Every day
The moment the school bell sounds

Was when my world started
Whether I meet up with a friend or go home
The choice was mine

Pernah gak merasa jika waktu begitu cepat berlalu dan kamu tumbuh dewasa lebih cepat? Melalui lagu ini, DAY6 mengajakmu bernostalgia dengan masa kecil yang begitu membahagiakan. 

5. Live Your Life

https://www.youtube.com/embed/a-1wfVIMnQE

If you ever feel so small and lowly
If you ever feel like falling down beneath the ground
Don’t ever forget
Live your life

Lagu yang menggunakan bahasa Inggris dan Jepang ini masuk dalam salah satu tracklist di album Unlock yang rilis pada tahun 2018. DAY6 berpesan walaupun dunia terasa berat dan susah untuk dijalani, live your life!

6. My Day

https://www.youtube.com/embed/t66zKVNNJ8A

What I want is only you
If you come to me
I'll feel like I have the whole world

My Day punya makna yang cukup mendalam bagi DAY6 ataupun untuk para penggemarnya. Lagu ini sengaja dipersembahkan untuk para penggemarnya. Mereka mengemasnya dengan irama up beat yang bisa bikin jingkrak-jingkrak.

7. Best Part

https://www.youtube.com/embed/GzWc44fesoI

There is not a single moment
that is meaningless to me
Not knowing when the end is
This moment is the best part

Album The Book of Us: Gravity sepertinya banyak terdapat lagu-lagu yang lirik serta iramanya dapat membangkitkan semangat para My Day nih. Salah satu lagu yang wajib kamu putar ketika butuh semangat adalah Best Part. 

Itulah tadi tujuh rekomendasi lagu Day6 yang bisa bangkitkan semangat untuk menjalani hari-harimu. Coba deh kamu dengerin sekarang!

Baca Juga: Genap 23 Tahun, Ini 7 OST dan Cover Lagu Terbaru oleh Yuju GFriend

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya