Comscore Tracker

Resmi Bubar, Inilah 7 MV Wanna One dengan Viewers Terbanyak di YouTube

Ada MV favoritmu gak nih?

Wanna One merupakan boyband bentukan Produce 101 Season 2 yang berhasil menarik perhatian para penggemar musik KPop. Popularitas Wanna One terus meroket sejak debutnya di tahun 2017 yang lalu. Bahkan Wanna One berhasil mengumpulkan Rp 1 Triliun selama berkarier yang diperoleh dari penjualan album, merchandise, konser, hingga pemotretan. 

Banyak cara yang dilakukan oleh Wanna One untuk mempromosikan diri mereka. Salah satunya dengan memanfaatkan YouTube untuk merilis MV (Music Video) dari lagu mereka. Dari banyaknya MV yang dirilis, ada beberapa diantaranya berhasil mendapat banyak viewers

Nah, berikut ada 7 MV dari Wanna One yang memiliki viewers terbanyak di YouTube. Kira-kira ada MV apa saja ya? Yuk, simak ulasannya.

1. Energetic

https://www.youtube.com/embed/EVaV7AwqBWg

Energetic menjadi lagu debut pertama Wanna One setelah lulus dari Produce 101 Season 2. Energetic sendiri merupakan sebuah lagu yang diciptakan member Pentagon, Hui. Lagu tersebut berhasil menjadi title track debut Wanna One setelah dipilih langsung oleh para fans mereka.

Hingga 1 Januari 2019, MV dari lagu Energetic berhasil mengumpulkan viewers lebih dari 95 juta. Energetic menjadi MV Wanna One yang paling banyak viewers-nya di YouTube.

2. Boomerang

https://www.youtube.com/embed/pmMjkMtpnTc

Secara keseluruhan lagu ini bercerita tentang cinta satu sisi. Ketika kita memberikan cinta kepada siapapun tanpa mengharapkannya kembali, maka cinta tersebut akan kembali begitu saja.

Lagu Boomerang ini sangat berbeda dengan lagu Wanna One sebelumnya. Kesan yang lebih dewasa dan manly sangat kuat tergambar di lagu dan MV-nya. Gak heran kalau hingga 1 Januari 2019, MV lagu ini berhasil meraih viewers sebanyak 43,8 juta kali di YouTube.

3. Beautiful Performance Vers.

https://www.youtube.com/embed/xXWyJEo6VgA

Lagu bergenre ballad ini merupakan single dari album debut Wanna One, 1-1=0 (Nothing Without You). MV dari lagu Beautiful dirilis pada 15 November 2017 dan disutradarai oleh Yong Yi. Hingga 3 Januari 2019, MV tersebut telah ditonton lebih dari 42,7 juta kali si YouTube. MV Beautiful ini bercerita tentang drama keluarga dan persahabatan antar-anggota Wanna One.

Baca Juga: 5 Lagu Wanna One Ini Liriknya Bakal Bikin Wannables Gagal Move On!

4. I.P.U. (Special Theme Track)

https://www.youtube.com/embed/2NlNEj2mCIg

Lagu ini merupakan awal dari perilisan mini album Wanna One yang berjudul 0+1=1 (I Promise You). I.P.U merupakan lagu yang dirilis sebagai ucapan terima kasih para member Wanna One untuk fans.

Lagu ini juga dirilis dalam rangka merayakan hari ke-333 Wanna One setelah Produce 101 Season 2 dimulai. Hingga 3 Januari 2019, MV dari lagu yang berjudul asli I Promise You ini sudah ditonton lebih dari 31,2 juta kali di YouTube.

5. Burn It Up (Extended Ver.)

https://www.youtube.com/embed/XwGqz8BhHho

Burn It Up merupakan salah satu tracklist dalam album mini pertama Wanna One,1X1=1 (To Be One). Lagu ini juga menjadi salah satu pilihan untuk dijadikan title track debut mereka. Bertema hitam putih, hingga 3 Januari 2019 MV Burn It Up telah ditonton lebih dari 27,7 juta kali di YouTube.

6. Light

https://www.youtube.com/embed/J1L3nDC4mEk

Light menjadi lagu unggulan Wanna One dalam album Undivided. Hingga 3 Januari 2019, MV dari lagu tersebut telah ditonton lebih dari 22,2 juta kali di YouTube. Secara keseluruhan lagu ini menceritakan tentang bagaimana seorang bisa menjadi penerang bagi orang lain yang menyayanginya.

7. Spring Breeze

https://www.youtube.com/embed/FD2mik4V5EE

Walaupun baru dirilis sebulan yang lalu, hingga 3 Januari 2019 MV terbaru dari Wanna One ini berhasil meraih jumlah viewers sebanyak 19,6 juta kali. Summer Breeze menjadi single dan ajang comeback terakhir dari Wanna One.

Lagu ini ditulis oleh komponis iHwak dan Flow Blow yang menggambarkan soal janji seseorang untuk bisa bertemu kembali dengan orang terkasih. Summer Breeze juga menjadi salam perpisahan Wanna One dengan para fans sebelum bubar. 

Itulah 7 MV dari Wanna One yang memiliki jumlah viewers terbanyak di YouTube. Kamu paling suka MV yang mana nih?

Baca Juga: Resmi Bubar, Ini Nasib dan Rencana Member Wanna One Selanjutnya

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya