Comscore Tracker

5 Film Romantis Jepang Ini Pas Ditonton Saat Ngabuburit, Bikin Baper!

Semuanya menarik untuk ditonton, nih #IDNTimesHype

Selain KDrama, film-film Jepang juga gak kalah menghibur dan menghadirkan cerita yang menarik. Gak heran kalau film Jepang juga cukup banyak digemari. Diantara banyaknya genre, film romantis Jepang selalu jadi yang paling populer. Film romantis tersebut bahkan bisa membuat para penontonnya menjadi baper!

Nah, berikut ada rekomendasi film romantis Jepang yang bisa kamu tonton sambil menunggu waktu berbuka puasa. Apa saja?

1. Tapestry

5 Film Romantis Jepang Ini Pas Ditonton Saat Ngabuburit, Bikin Baper!ito-movie.jp

Ren Takahashi dan Aoi Sonoda pertama kali bertemu pada usia 13 tahun. Mereka saling jatuh cinta satu sama lain. Suatu hari mereka harus berpisah dan menjalani hidup masing-masing. Seolah ditakdirkan bersama, Ren dan Aoi pun kemudian bertemu kembali.

Sebenarnya, film ini rilis pada 24 April 2020. Namun karena pandemi COVID-19, Tapestry harus diundur dan baru tayang pada 21 Agustus 2020. Berdurasi 130 menit, film ini dibintangi oleh Masaki Suda, Nana Komatsu, dan Nana Eikura.

2. Aiuta: My Promise To Nakuhito

5 Film Romantis Jepang Ini Pas Ditonton Saat Ngabuburit, Bikin Baper!aiuta-movie.jp

Film yang rilis pada 25 Januari 2019 ini dibintangi oleh Ryusei Yokohama, Kaya Kiyohara. dan Hiroki Iijima. Aiuta: My Promise To Nakuhito didasarkan pada lagu berjudul "Ai Uta" milik grup pop rock, GReeeeN. Berdurasi 126 menit, film ini bisa kamu tonton saat ngabuburit!

Aiuta: My Promise To Nakuhito bercerita tentang Toru yang didiagnosa memiliki penyakit mematikan. Saat putus asa, Toru bertemu dengan teman lamanya, Tatsuya. Toru juga bertemu dengan seorang gadis bernama Nagi. Menghabiskan waktu singkat bersama Nagi, Toru pun jatuh cinta dengan gadis tersebut.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Jepang Lawas Ini Siap Temani Nostalgiamu 

3. Your Eyes Tell

5 Film Romantis Jepang Ini Pas Ditonton Saat Ngabuburit, Bikin Baper!fashion-press.net

Your Eyes Tell merupakan adaptasi dari film Korea yang berjudul Always. Film ini terbilang baru karna rilis pada 23 Oktober 2020 yang lalu.

Yuriko Yoshitaka dan Ryusei Yokohama pun dipercaya menjadi pemeran utama. BTS juga dipercaya menjadi pengisi soundtrack lagunya, lho!

Film ini bercerita tentang Akari yang kehilangan penglihatannya karna sebuah kecelakaan. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Rui yang sering membantunya mengatasi kesulitan. Akari dan Rui pun jatuh cinta.

Namun, siapa sangka jika Rui ikut terlibat dalam kecelakaan mobil yang membuat Akari kehilangan penglihatannya.

4. My Tomorrow, Your Yesterday

5 Film Romantis Jepang Ini Pas Ditonton Saat Ngabuburit, Bikin Baper!oricon.co.jp

Takatoshi Minamiyama merupakan mahasiswa seni di salah satu universitas di Kyoto. Saat akan berangkat kuliah, ia bertemu dengan Emi Fukuju dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Takatoshi memberanikan diri mendekati Emi. Merekan pun berkencan, namun Emi memiliki sebuah rahasia yang tidak diketahui oleh Takatoshi.

Meski rilis pada 17 Desember 2016 yang lalu, namun film ini layak jadi playlist tontonanmu saat ngabuburit. Film ini dibintangi oleh Sota Fukushi dan Nana Komatsu sebagai pemeran utamanya. My Tomorrow, Your Yesterday diangkat dari novel karya Takafumi Nanatsuki. 

5. Kimi wa Tsukiyo ni Hikarikagayaku

5 Film Romantis Jepang Ini Pas Ditonton Saat Ngabuburit, Bikin Baper!cinemacafe.net

Film ini bercerita tentang Takuya Okada, seorang siswa SMA yang mengunjungi teman sekelasnya bernama Mamizu Watarase di rumah sakit. Mamizu mengidap penyakit yang mengharuskannya tinggal di rumah sakit.

Takuya membantu Mamizu untuk memenuhi keinginan gadis tersebut. Tanpa disadari, Tayuka jatuh cinta dengan Mamizu.

Berdurasi 101 menit, film ini rilis pada 15 Maret 2019 yang lalu. Mei Nagano dan Takumi Kitamura dipercaya memerankan karakter utama di film ini. Kimi wa Tsukiyo ni Hikarikagayaku merupakan film adaptasi dari novel karya Tetsuya Sano, lho.

Itulah tadi 5 rekomendasi film Jepang yang bisa kamu tonton sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kamu pengin nonton film yang mana dulu, nih?

Baca Juga: Baper Sampai Kocak, 6 Film Korea Ini Adaptasi dari Film Jepang Lho!

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya