Comscore Tracker

5 Fakta Film Horor 'Pet Sematary' yang Menghantui Kursi Bioskop

Bikin kamu rutin menutup mata!

Pet Sematary merupakan film horor yang diadaptasi dari novel karya Stephen King dengan judul yang sama. Film tersebut rilis pertama kali pada tahun 1989 dan kini muncul dengan wajah baru lewat tangan sutradara Kevin Kölsch dan Dennis Widmyer.

Pet Sematary menceritakan tentang Louis Creed yang baru saja pindah ke sebuah desa di Maine bersama istrinya, Rachel beserta kedua anaknya Ellie dan Gage. Mereka memiliki kucing bernama Church yang mati tak lama setelah pindah ke sana. Anehnya, usai dikuburkan di sebuah pemakaman misterius, Church muncul kembali di rumah. Kematian Ellie karena kecelakaan membuat Louis berfikir untuk menguburkanya di sana. Benarkah pemakaman tersebut bisa membangkitkan kembali makhluk yang sudah mati?

Intip yuk beberapa fakta Pet Sematary yang sedang menghantui kursi bioskop!

1. Lima kucing untuk peran Church

5 Fakta Film Horor 'Pet Sematary' yang Menghantui Kursi Bioskopimdb.com

Pelatih hewan Melissa Millett mengungkapkan bahwa total ada lima kucing yang disiapkan untuk bermain sebagai Church. Aktor-aktor kucing tersebut ditampung dalam lima tempat berbeda bersama dengan pelatih mereka masing-masing.

Para kru film bahkan membangun sebuah area khusus agar kucing bisa bermain dan bersantai saat jeda syuting.

2. Jajaran akting lebih mewah dibanding versi terdahulu

5 Fakta Film Horor 'Pet Sematary' yang Menghantui Kursi Bioskopimdb.com

Pet Sematary yang rilis pada tahun 1989 hanya diisi oleh jajaran akting kelas dua. Satu-satunya nama yang paling dikenal saat itu hanyalah Fred Gwynne. Nah, dalam adaptasi yang baru ini diisi oleh jajaran akting papan atas seperti Jason Clarke, John Lithgow, dan Amy Seimetz.

3. Beberapa perbedaan dari versi sebelumnya

5 Fakta Film Horor 'Pet Sematary' yang Menghantui Kursi Bioskopimdb.com

Ada beberapa perbedaan yang dibawa oleh versi terbaru Pet Sematary yakni:

  • Dalam Pet Sematary versi 1989, Ellie Creed dimainkan oleh gadis kembar. Dalam versi remake ini Gage yang dimainkan oleh si kembar, Lucas dan Hugo Lavoie.
  • Dalam pembuatan ulang Pet Sematary ini, Zelda dimainkan oleh seorang wanita. Zelda sebelumnya dimainkan oleh seorang pria dalam film Pet Sematary asli di tahun 1989.
  • Berbeda dengan novel atau adaptasinya pada 1989, bukan Gage yang terbunuh dan dibangkitkan, melainkan Ellie. Karena sosok gadis kecil terasa lebih mengintimidasi dibanding anak laki-laki.

Baca Juga: Selain Captain Marvel, 9 Film Ini Juga Punya Karakter Kucing Lho!

4. Adegan paling menakutkan

5 Fakta Film Horor 'Pet Sematary' yang Menghantui Kursi Bioskopimdb.com

Jason Clarke yang memerankan Louis Creed mengungkapkan bahwa adegan paling menakutkan yang pernah dilakukannya adalah saat menggali jasad Ellie di pemakaman sungguhan pada jam 4 pagi selama pembuatan film ini.

5. Karya paling mengerikan dari Stephen King

5 Fakta Film Horor 'Pet Sematary' yang Menghantui Kursi Bioskopimdb.com

Stephen King mengakui bahwa dari semua novel horor yang pernah dibuatnya, Pet Semetary adalah satu-satunya novel yang benar-benar membuatnya takut.

Nah, itu tadi beberapa fakta dari film Pet Sematary yang dijamin membuatmu makin tertantang untuk menontonnya. Buruan nonton ya!

Baca Juga: Ternyata Goose adalah Kucing Jenis Tabby, Ini 5 Faktanya

Sugiadi Azhar Photo Community Writer Sugiadi Azhar

Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You