Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Todd Phillips, Sutradara yang Sukses Garap 'Joker'

Sutradara spesialis komedi yang sukses membesut Joker

Penggemar film superhero/villain tentu masih asing dengan nama Todd Phillips. Namun, bagi penggemar film komedi, khususnya Trilogi Hangover tentu tak asing lagi dengan nama sang sutradara. Todd Phillips merupakan sineas Hollywood yg sebelumnya kerap menyutradarai film bergenre komedi.

Hampir semua filmnya sukses di pasaran dan berhasil mengocok perut kita. Namun sepertinya sutradara kelahiran Brooklyn, 20 Desember 1970 ini mencoba menyentuh ranah baru dalam kariernya. Berikut beberapa fakta menarik dari Todd Phillips sang sutradara film Joker yang sukses merajai Box Office:

1. Keluar dari NYU demi menggarap film pertamanya

5 Fakta Menarik Todd Phillips, Sutradara yang Sukses Garap 'Joker'imdb.com

Todd Phillips sempat menimba ilmu perfilm-an di New York University sebelum memutuskan keluar demi fokus menggarap film dokumenter pertamanya yakni Hated: GG Allin and the Murder Junkies (1993). Film tersebut menyoroti tentang kehidupan dan kematian rocker punk kontroversial GG Allin. Film ini kemudian menjadi salah satu film mahasiswa terlaris pada saat itu.

2. Pernah Masuk Nominasi Oscar

5 Fakta Menarik Todd Phillips, Sutradara yang Sukses Garap 'Joker'instagram.com/toddphillips1

Todd Phillips pernah dinominasikan dalam ajang Academy Award pada tahun 2007 untuk karyanya di film komedi satir Borat (2006) yang dibintangi Sacha Baron Cohen. Saat itu Phillips dinominasikan untuk kategori 'Skenario Adaptasi Terbaik'.

3. Kerap tampil dalam filmnya sendiri

5 Fakta Menarik Todd Phillips, Sutradara yang Sukses Garap 'Joker'finnkino.fi

Todd Philips gemar berakting dalam film besutannya sendiri. Biasanya ia memainkan karakter aneh atau canggung.

Baca Juga: Joker 'Hantui' Justice League dan Man of Steel

4. Keluar dari genre komedi

5 Fakta Menarik Todd Phillips, Sutradara yang Sukses Garap 'Joker'imdb.com

Dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair, Todd Phillips membeberkan alasannya menggarap film Joker adalah karena pedasnya budaya kritikan di media sosial terhadap film komedi saat ini. Ia memilih waspada dan tidak ingin berdebat dengan mereka sehingga memutuskan diri beralih ke genre lain sekaligus ingin mencoba genre baru dalam kariernya.

5. Akan segera membuat film biografi Hulk Hogan

5 Fakta Menarik Todd Phillips, Sutradara yang Sukses Garap 'Joker'imdb.com

Ke depannya Todd Phillips dijadwalkan akan segera menyutradarai film biografi tentang mantan pegulat terkenal, Hulk Hogan, yang dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai pemeran utamanya.

Nah itu tadi beberapa fakta unik dari seorang Todd Phillips yang sukses membawa film Joker masuk jajaran Box Office. Meski begitu semoga saja beliau tidak benar-benar berhenti membuat film komedi ya.

Baca Juga: Refleksi Film Joker, Ini Cuitan Selebtwit untuk Atasi Masalah Mental

Sugiadi Azhar Photo Community Writer Sugiadi Azhar

Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You