Comscore Tracker

8 Film Hasil Olahan Coen Brothers yang Berkualitas dan Laris Manis

Duet maut di perfilm-an Hollywood

Joel Coen dan Ethan Coen atau biasa disebut Coen Brothers merupakan duet sutradara dan penulis skenario papan atas Hollywood. Mereka telah melahirkan puluhan film berkualitas dan laris manis di layar lebar. Ciri khas dari film besutan Coen Brothers adalah cerita yang seru dengan sisipan black comedy dengan komposisi yang pas.

Berikut film besutan mereka yang sukses masuk jajaran box office dan mendapat banyak pujian dari kritikus.

1. Fargo (1996)

8 Film Hasil Olahan Coen Brothers yang Berkualitas dan Laris Manisvirtual-history.com

Diangkat dari peristiwa nyata yang terjadi di Minneapolis pada tahun 1987. Bertutur tentang Jerry (William H. Macy) yang menyuruh dua penjahat untuk menculik istrinya agar mendapatkan uang tebusan dari mertuanya yang kaya raya. Namun semuanya menjadi kacau saat nyawa dua orang tak bersalah melayang dan polisi wanita yang handal bernama Marge (Frances McDormand) turun tangan.

Film yang memenangkan 2 Piala Oscar ini berhasil meraup pendapatan sebanyak 60 juta USD dengan modal hanya 7 juta USD.

2. The Big Lebowski (1998)

8 Film Hasil Olahan Coen Brothers yang Berkualitas dan Laris Manislafilm.edu

Film karya Coen Brothers satu ini murni bergenre komedi. Berkisah tentang Jeff "Dude" Lebowski (Jeff Bridges) yang menjadi kurir uang tebusan seorang Milyuner yang istrinya diculik. Namun proses pertukaran itu tak berjalan lancar karena kebodohan Walter (John Goodman), sahabatnya yang berusaha melarikan uang tersebut. Film dengan twist ending ini berhasil meraup pemasukan sebanyak 46 juta USD.

3. O Brother, Where Art Thou? (2000)

8 Film Hasil Olahan Coen Brothers yang Berkualitas dan Laris Manismoma.org

Tiga tahanan yang baru saja kabur dari penjara dan berencana mengambil harta yang mereka kubur di suatu tempat. Namun sialnya tempat tersebut telah berubah menjadi danau. Film yang dibintangi George Clooney, John Turtorro, dan Tim Blake Nelson ini sukses mengumpulkan pendapatan hingga 71 juta USD dan menempatkan 2 nominasi di Academy Awards.

Baca Juga: 10 Film Indonesia Paling Dicari Tahun 2019, Didominasi Artis Muda!

4. No Country For Old Men (2007)

8 Film Hasil Olahan Coen Brothers yang Berkualitas dan Laris Manisrogerebert.com

Aksi kejar-kejaran dengan tensi normal namun sangat menegangkan. Bermula dari Moss (Josh Brolin) yang menemukan sekoper uang dari sebuah transaksi narkoba yang gagal. Pemilik uang lalu menugaskan seorang pembunuh berdarah dingin bernama Anton Chigurh (Javier Bardem) untuk mengejar Moss. Film ini sukses meraup hingga 171 juta USD dan dihadiahi 4 Piala Oscar.

5. Burn After Reading (2008)

8 Film Hasil Olahan Coen Brothers yang Berkualitas dan Laris Manisfandor.com

Seorang analis CIA bernama Osbourne Cox (John Malkovich) yang dipecat karena kecanduan alkohol. Ia pun berniat membalas dendam dengan cara menuliskan otobiografi tentang kebobrokan CIA, namun hal itu justru berbuntut kekacauan karena keterlibatan istrinya yang ingin menuntut cerai. Film yang juga dibintangi Brad Pitt, George Clooney, dan Frances McDormand ini berhasil mengumpulkan 163 juta USD dan menempatkan 2 nominasi di Golden Globes.

6. A Serious Man (2009)

8 Film Hasil Olahan Coen Brothers yang Berkualitas dan Laris Manisliberalironist.wordpress.com

Film yang sukses masuk 2 nominasi Academy Awards ini berkisah tentang Larry Gophnik (Michael Stuhlberg) seorang professor fisika yang mengalami banyak masalah karena istri, anak, dan mahasiswanya. Ia pun meminta pemecahan solusi dari tiga rabbi berbeda yang justru membuatnya makin pusing tujuh keliling. Film dengan anggaran 7 juta USD ini sukses melipatgandakan keuntungan hingga
31 juta USD.

7. True Grit (2010)

8 Film Hasil Olahan Coen Brothers yang Berkualitas dan Laris Manisnybooks.com

Mattie Ross (Hailee Steinfeld) gadis berusia 14 tahun yang meminta bantuan Marshall Cogburn (Jeff Bridges) untuk melacak pembunuh ayahnya.
Dengan anggaran 38 juta USD film yang juga dibintangi Matt Damon dan Josh Brolin ini meraup pemasukan sebanyak 252 juta USD. Tak hanya itu film ini pun sukses menempatkan 10 nominasi di Academy Awards meski tak membawa pulang satu piala pun.

8. Inside Llewyn Davis (2013)

8 Film Hasil Olahan Coen Brothers yang Berkualitas dan Laris Manisabc.net.au

Film berlatar tahun 60-an ini bercerita tentang Llewyn Davis (Oscar Isaac) seorang penyanyi folk yang terjerat beragam masalah setelah rekannya, Mike (Chris Eldridge) bunuh diri. Ia pun harus berpindah-pindah tempat tinggal dan hidupnya makin berantakan. Dibintangi Justin Timberlake dan Carey Mulligan, film ini sukses meraup pendapatan sebanyak 32 juta USD dan menempatkan 2 nominasi di Academy Awards.

Itu tadi film-film karya Coen Brothers yang masuk jajaran film berkualitas dan laris manis. Pastikan kamu sudah menonton semuanya ya!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Berbahasa Isyarat Buat Mengisi Waktu Luangmu

Sugiadi Azhar Photo Community Writer Sugiadi Azhar

Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You