Comscore Tracker

Bikin Naik Darah, 11 Tokoh Antagonis yang Dibenci Setengah Mati

Totalitas mereka bikin darah mendidih

Dalam sebuah film tokoh antagonis selalu berseberangan dengan tokoh protagonis. Mereka punya ribuan cara untuk menjegal langkah sang protagonis mencapai tujuannya. Apapun yang dilakukannya akan selalu membawa nasib buruk bagi tokoh protagonis.

Karena itulah sangat wajar kita sebagai penonton selalu berharap agar tokoh antagonis tersebut tertimpa kesialan dan gagal melancarkan aksinya. Namun, beberapa tokoh antagonis berikut membuat kadar kebencian kita melampaui batas hingga naik darah.

1. Terence Fletcher (Whiplash)

Bikin Naik Darah, 11 Tokoh Antagonis yang Dibenci Setengah Matiimdb.com

Tak dinyana film bertema musik pun bisa disulap menjadi film rasa thriller. Kengerian film ini jelas datang dari sosok Terence Fletcher, sosok guru musik yang kejam dan tak segan menteror mental anak didiknya. Kehadirannya hampir pasti akan selalu membawa mimpi buruk bagi siapapun. J.K Simmons layak menyabet Oscar kategori Best Supporting Actor karena aktingnya di film ini.

2. Bill 'The Butcher' Cutting (Gangs of New York)

Bikin Naik Darah, 11 Tokoh Antagonis yang Dibenci Setengah Matiimdb.com

Daniel-Day Lewis selalu menjiwai perannya sepenuh hati, termasuk di film ini. Ia berperan sebagai seorang ketua gangster yang sangat bengis dan keji. Siapapun yang melihat ekspresi wajah, tutur kata, dan kelakuannya akan menjadi muak dan benci.

3. Bellatrix Lestrange (Harry Potter and the Order of the Phoenix)

Bikin Naik Darah, 11 Tokoh Antagonis yang Dibenci Setengah Matiimdb.com

Meski antagonis utama di film ini adalah Lord Voldemort, tetapi Bellatrix Lestrange lah yang bikin benci setengah mati. Bagaimana tidak, setelah membunuh Sirius Black, ayah angkat Harry Potter, ia tertawa cekikikan sambil menari senang. Diperankan oleh Helena Bonham Carter, karakter ini benar-benar terlihat sebagai penjahat yang gila dan sadis yang kecanduan melenyapkan nyawa orang lain.

4. Agent Smith (The Matrix) Hugo Weaving

Bikin Naik Darah, 11 Tokoh Antagonis yang Dibenci Setengah Matithelycaeum.wordpress.com

Agent Smith merupakan karakter terbaik yang pernah dimainkan Hugo Weaving. Di film ini ia memiliki kekuatan tak terbatas dan menguasai seluk beluk dunia matrix. Karena itulah ia terasa mustahil untuk dikalahkan. Selain itu Agent Smith juga merupakan sosok yang tak kenal belas kasihan dan sangat licik. Hal ini tentu membuat kita semakin jengkel.

5. Percy Whitmore (The Green Mile) Doug Hutchison

Bikin Naik Darah, 11 Tokoh Antagonis yang Dibenci Setengah Matiimdb.com

Sipir satu ini sangat keterlaluan, selain sadis Percy juga tidak kenal belas kasihan bahkan pada hewan kecil sekalipun. Siapapun yang melihat raut wajah dan kelakuannya dijamin darahnya akan mendidih. Sipir lainnya bahkan berusaha membuat Percy tersingkir, namun sialnya ia memiliki kedekatan dengan pejabat tinggi yang membuatnya makin leluasa bertindak sesuka hati.

6. Anton Chigurh (No Country For Old Men)

Bikin Naik Darah, 11 Tokoh Antagonis yang Dibenci Setengah Matislashfilm.com

Anton Chigurh merupakan seorang pembunuh bayaran yang membunuh para korbannya dengan sadis. Bahkan Chigurh juga membunuh orang tidak berdosa yang dirasa mengganggunya. Javier Bardem sukses menampilkan sosok pembunuh bayaran berdarah dingin hingga dihadiahi Oscar kategori Best Supporting Actor.

Baca Juga: Julie Estelle Hingga Isyana, Terungkap 10 Pemain Film "Milly & Mamet"

7. Nurse Ratched (One Flew Over the Cukko's Nest)

Bikin Naik Darah, 11 Tokoh Antagonis yang Dibenci Setengah Matiindependent.co.uk

Louise Fletcher memerankan sosok Nurse Ratched dengan sempurna hingga membuatnya diganjar Piala Oscar. Wajahnya yang dingin dipadukan dengan sifat otoriter dan kejam sebagai kepala suster merupakan alasan yang ideal bagi siapapun untuk membencinya.

8. Kyung-chul (I Saw The Devil) Min-sik Choi

Bikin Naik Darah, 11 Tokoh Antagonis yang Dibenci Setengah Matiimdb.com

Manusia mana yang menganggap pembunuhan sebagai sebuah wahana permainan hingga sang detektif pun hanyut dalam permainannya. Kekejian dan tawa puas Kyung-chul setelah melakukan kejahatan membuat kita jadi emosi. Ia seperti tak peduli dengan konsekuensi atas kejahatan yang ia lakukan. Choi Min-sik seakan-akan sedang kerasukan Joker saat sedang melakoni peran ini.

9. Young-min Jee (The Chaser)

Bikin Naik Darah, 11 Tokoh Antagonis yang Dibenci Setengah Matithundie.wordpress.com

Seorang psikopat gila yang mempermainkan sang tokoh utama dan seluruh jajaran kepolisan. Ia terlihat tak berdaya di hadapan semua orang, namun saat memiliki kesempatan ia akan berubah menjadi buas dan tanpa ragu menghabisi nyawa orang lain. Wajah Ha Jung-woo yang imut mungkin tidak terlalu mencolok untuk peran villain, namun apa yang dilakukannya jauh melampaui batas, hingga kita pun ikut-ikutan mengutuknya.

10. Miranda Priestly (Devil Wears Prada)

Bikin Naik Darah, 11 Tokoh Antagonis yang Dibenci Setengah Matitime.com

Aktris peraih 3 Oscar, Meryl Streep sukses menghidupkan karakter Miranda Priestly, bos sebuah majalah fashion ternama yang arogan dan kejam terhadap bawahannya. Ia tak pernah peduli kehidupan mereka, bahkan tak ragu memberi perintah yang mustahil dikabulkan.

11. John Fitzgerald (The Revenant)

Bikin Naik Darah, 11 Tokoh Antagonis yang Dibenci Setengah Matiimdb.com

Pengkhianat akan selalu mendapatkan tempat untuk dibenci. Tak terkecuali John Fitzgerald yang diperankan sangat apik oleh Tom Hardy. Karena aktingnya sebagai villain yang sangat meyakinkan, ia berhasil menembus nominasi Oscar sebagai Best Supporting Actor.

Itu tadi beberapa tokoh antagonis yang sukses bikin darah kita mendidih. Totalitas mereka memang luar biasa hingga karakter yang mereka mainkan terasa nyata. Tapi jangan sampai membenci orangnya ya!

Baca Juga: 5 Tokoh Pembantu MCU yang Berkontribusi Buat The Avengers

Sugiadi Azhar Photo Community Writer Sugiadi Azhar

Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You