Comscore Tracker

6 Film Komedi Politik untuk Melepas Ketegangan Menjelang Pemilu

Bersantai sejenak jelang pencoblosan

Pemilihan Umum tinggal hitungan hari. Meski pemilihan kali ini lebih rumit dibanding sebelumnya, namun masyarakat tetap antusias untuk mengikutinya. Tak menutup kemungkinan ketegangan akan semakin meningkat menjelang hari H.

Karena itu tak ada salahnya bersantai sejenak sambil menonton film politik yang kental dengan bumbu komedi berikut ini.

1. Dave (1993)

6 Film Komedi Politik untuk Melepas Ketegangan Menjelang Pemiluimdb.com

Dave Kovik (Kevin Kline) kerap berperan menjadi kembaran Presiden Bill Mitchell. Ia akan bertugas menjadi presiden jika presiden Mitchell tak bisa menjalankan tugasnya. Setelah melewati banyak hal selama melakukan tugas tersebut, Dave memutuskan untuk menanggalkan statusnya sebagai 'presiden cadangan' dan maju mencalonkan dirinya sendiri.

2. Head of State (2003)

6 Film Komedi Politik untuk Melepas Ketegangan Menjelang Pemilualchetron.com

Seorang kandidat presiden meninggal secara tak terduga di tengah kampanye. Seorang anggota dewan bernama Mays Gilliam (Chris Rock) secara tak terduga terpilih sebagai penggantinya. Apakah sosok nyentrik dan konyol seperti Gilliam bisa memenangkan pemilihan tersebut?

Baca Juga: Kontroversial, 5 Film Hollywood Ini Dilarang Tayang di Indonesia

3. Man of the Year (2006)

6 Film Komedi Politik untuk Melepas Ketegangan Menjelang Pemilupopmatters.com

Tom Dobbs (Robin Williams), seorang komedian yang kerap membawakan materi bertema politik setiap kali tampil. Suatu ketika ia mendapatkan dukungan penuh untuk mencalonkan diri menjadi presiden. Namun, pemilihan kali ini menggunakan mesin voting yang memungkinkan terjadinya kecurangan. Akankah Tom akan memenangkan pemilihan tersebut sesuai impian rakyat?

4. The Campaign (2012)

6 Film Komedi Politik untuk Melepas Ketegangan Menjelang Pemiluimdb.com

Cam Brady (Will Ferrell), pemimpin dari North Carolina yang bersiap menjabat untuk yang kelima kalinya. Kali ini ia mesti bersaing dengan Marty Huggins (Zach Galifianakis), seorang pria culun dan polos yang berhasil maju dalam pemilihan karena dukungan ayahnya yang memiliki koneksi di pemerintahan.

5. Caleg By Accident (2014)

6 Film Komedi Politik untuk Melepas Ketegangan Menjelang Pemiluyoutube.com

Film ini berkisah tentang Sundari, Radit, dan Ridho yang sama-sama bersaing dalam pemilihan anggota legislatif. Mereka bertiga bersahabat semenjak SD, namun jalinan persahabatan itu tercemar oleh ambisi masing-masing setelah mereka resmi menjadi calon wakil rakyat.

6. Our Brand is Crisis (2015)

6 Film Komedi Politik untuk Melepas Ketegangan Menjelang Pemiluimdb.com

Jane Bodin (Sandra Bullock), seorang konsultan politik yang cerdas, ambisius, dan humoris. Suatu ketika Jane harus kembali bergerak setelah Castillo (Joaquim de Almeida), politisi asal Bolivia merekrut Jane untuk bergabung dalam tim kampanye mereka. Jane makin terobsesi untuk membantu Castillo setelah mengetahui calon lainnya menyewa jasa Pat Candy (Billy Bob Thornton), yang merupakan musuh bebuyutan Jane.

Itu tadi beberapa film komedi bertema politik yang bikin kamu bisa lebih santai jelang pemilihan nanti. Jangan lupa memberikan suaramu 17 April besok ya!

Baca Juga: Ke TPS 17 April, Ini Tahap Mencoblos Surat Suara Pemilu Serentak 2019

Sugiadi Azhar Photo Community Writer Sugiadi Azhar

Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You