Comscore Tracker

Spesial Valentine, 10 Sajian Film Time Travel Asia Penuh Cinta

Fiksi ilmiah yang rumit dengan kisah roman yang ciamik

Perjalanan menjelajahi waktu adalah sesuatu yang tak hentinya diimpikan oleh setiap orang. Bahkan dunia perfilm-an sudah sejak dulu memvisualkan mimpi tersebut. Banyak sekali film-film tentang menjelajahi waktu yang telah dibuat. Misalnya trilogi Back to the Future, About Time, dan banyak lagi film lainnya.

Perfilm-an Asia pun tak mau ketinggalan, mereka turut serta membuat film bertema serupa dengan balutan kisah roman yang memikat, seperti film-film berikut ini.

1. Il Mare (2000)

https://www.youtube.com/embed/0oggHzym79w

Eun Ju (Ji-Hyun Jun) yang akan pindah dari sebuah rumah di tepi laut meninggalkan surat di kotak surat. Anehnya surat tersebut terkirim ke masa lalu dan dibaca oleh Sung-Hyun (Lee Jung Jae). Mereka saling berkirim surat dan berbagi kehidupan mereka hingga akhirnya saling menyukai. Mereka pun membuat janji untuk bertemu di rumah tersebut, namun Sung-Hyun tak pernah muncul sementara Eun Ju terus menunggunya

2. Ditto (2000)

https://www.youtube.com/embed/K-osR2bory4

So Eun (Kim Ha Neul), seorang mahasiswi yang hidup di tahun 1979 berkomunikasi menggunakan radio amatir dengan Jee In (Yoo Ji Tae) yang ternyata hidup di tahun 2000. Mereka pun saling berbagi kisah hidup hingga Ji In mengungkap sesuatu yang membuat So Eun shock dan terluka.

3. Be With You (2004)

https://www.youtube.com/embed/PEeyIjOKBos

Takumi (Shidou Nakamura) hanya tinggal berdua dengan putranya, Yuji (Akashi Takei), setelah kematian istrinya Mio (Yuko Takeuchi) setahun yang lalu. Suatu ketika mereka masuk hutan dan menemukan sosok yang sama persis dengan sosok istrinya yang telah meninggal, namun anehnya Mio sama sekali tidak bisa mengenali Aio maupun anaknya. Film ini diremake oleh perfilm-an Korea dengan judul sama tahun lalu yang dibintangi oleh Soon Ye Jin dan So Ji-Sub.

4. Only You Can Hear Me (2007)

https://www.youtube.com/embed/mvyz189i1M0

Diadaptasi dari novel Calling You, The Lost Story karya Otsuichi. Bercerita tentang Aihara Ryou (Narumi Riko), gadis introvert yang menemukan sebuah handphone mainan di taman. Ajaibnya handphone tersebut dapat menghubungkannya dengan seseorang lewat telepati.

5. Secret (2007)

https://www.youtube.com/embed/DTDuOkNSJA4

Xiang Lun (Jay Chou) seorang siswa jurusan musik suatu ketika melintasi sebuah ruangan. Ia mendengar alunan piano dengan nada misterius yang ternyata dimainkan oleh Xiao Yu (Lun-Mei Kwei). Seperti halnya nada yang misterius, Xiao Yu pun datang dan pergi dengan cara demikian. Xiao Yu jarang masuk kelas dan lebih sering berada di ruangan itu. Seiring waktu Xiang Lun mulai menyadari banyak kejanggalan yang terjadi saat mereka bersama dan ia pun mulai menyelidikinya

Baca Juga: Romantis! 5 Film Jepang Ini Cocok Ditonton di Hari Valentine

6. Time Traveller: The Girl Who Leapt Through Time (2010)

https://www.youtube.com/embed/RFfSvCywEG8

Mahasiswi baru bernama Akari (Naka Riisa) yang diminta untuk kembali ke tahun 1972 oleh ibunya yang sedang terbaring koma. Akari dapat melakukan hal tersebut setelah menenggak ramuan yang telah diracik oleh ibunya sendiri. Namun Akari justru terlempar ke tahun 1974. Di sana ia bertemu dengan Ryouta (Nakao Akiyoshi) seorang mahasiswa perfilm-an yang membuatnya jatuh hati. Ryouta pun menemani Akari untuk mencari orang bernama Fukamachi (Ishimaru Kanji) guna menyampaikan pesan dari ibunya

7. Orange (2015)

https://www.youtube.com/embed/UI_7LHBl1NA

Naho Takamiya (Tao Tsuchiya) tiba-tiba mendapatkan surat dari dirinya sendiri sepuluh tahun mendatang yang memberitahukan bahwa ia akan jatuh cinta dengan murid baru bernama Kakeru (Kento Yamazaki). Dalam surat tersebut Naho masa depan juga menuntun Naho untuk mencegah hal buruk yang akan terjadi pada Kakeru.

8. Will You Be There? (2016)

https://www.youtube.com/embed/ERvCANEBc7Q

Han Soo Hyeon (Kim Yun Sok) seorang dokter bedah yang memperoleh sebotol pil ajaib dari tetua kampung di pedalaman Kamboja. Soo Hyeon pun mencoba pil tersebut dan terlempar ke masa lalu. Soo Hyeon tua bertemu dengan dirinya saat masih muda (Byun Yo Han). Mereka pun bekerja sama untuk menyelamatkan pujaan hati mereka, seorang pelatih lumba-lumba cantik bernama Choi Yeon Ah (Chae Soo Jin) dari maut yang akan merenggutnya.

9. My Tomorrow, Your Yesterday (2016)

https://www.youtube.com/embed/TLAX78nHQH4

Film yang diadaptasi dari novel Takumi Nanatsuki ini bercerita tentang seorang mahasiswa sastra, Takatoshi Minamiyama (Sota Fukushi) yang bertemu dengan Emi Fukuju (Nana Komatsu) dalam sebuah kereta. Mereka pun saling jatuh cinta. Namun cinta mereka seperti terhalang oleh waktu. Waktu yang dilewati Takatoshi berjalan maju, sementara waktu Emi berjalan mundur.

10. The 100th Love With You (2017)

https://www.youtube.com/embed/_M7uQp8IWWI

Seorang mahasiswi bernama Aoi Hinata (Miwa) tak sadarkan diri setelah mengalami sebuah kecelakaan. Namun bukannya berada di rumah sakit, ia justru terbangun di dalam kelas seminggu sebelum kecelakaan itu terjadi. Dalam kebingungan ia bertemu sahabatnya, Riku (Kentaro Sakaguchi) yang mempunyai kemampuan memutar balik waktu. Baik Riku maupun Aoi sebenarnya saling menyukai namun tak pernah diutarakan. Mereka pun terus memutar waktu ke masa lalu untuk melewati hari-hari bersama sebelum kenyataan yang tak bisa dielakkan memisahkan mereka.

Film-film di atas gak kalah seru dari film time travel produksi Hollywood. Gak percaya? Tonton aja bareng pasangan tercinta.

Baca Juga: Siap-siap Buat Valentine, Ini 7 Aplikasi Kencan yang Bisa Kamu Gunakan

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You