Comscore Tracker

Genap 30 Tahun, 7 Film Komedi ini Masih Sanggup Bikin Terpingkal

Film komedi lawas yang tetap segar hingga kini

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengundang tawa dan keceriaan. Salah satunya adalah dengan menonton film bergenre komedi. Cerita yang absurd serta tingkah kocak para tokoh-tokoh konyol di dalamnya dijamin bakal mengocok perut kita.

Film-film komedi berikut ini rilis pada tahun 1989. Meski telah berusia 30 tahun, film-film ini tetap saja sanggup bikin kita terpingkal-pingkal.

1. Bill & Ted's Excellent Adventure

Genap 30 Tahun, 7 Film Komedi ini Masih Sanggup Bikin Terpingkalimdb.com

Salah satu film bertema perjalanan menjelajahi waktu yang super kocak. Jangan mengharapkan cerita yang menegangkan, karena film ini bercerita tentang dua remaja SMA yang konyol, yakni Bill (Keanu Reeves) dan Ted (Alex Winter) yang ingin membentuk sebuah band rock.

Di masa depan mereka berdua merupakan tokoh yang mampu mewujudkan perdamaian dunia lewat musik yang mereka usung. Namun mereka kesulitan menyelesaikan tugas sejarah di sekolah. Jika itu gagal, Ted akan dipaksa oleh ayahnya untuk masuk militer dan perdamaian dunia tak akan terwujud. Karena itu orang-orang dari masa depan mengirimkan mesin waktu pada mereka untuk mempelajari sejarah secara langsung.

2. Uncle Buck

Genap 30 Tahun, 7 Film Komedi ini Masih Sanggup Bikin Terpingkalimdb

Bob (Garret M. Brown) dan Cindy (Elaine Bromka) yang baru pindah ke Chicago terpaksa meninggalkan ketiga anak mereka, Tia (Jean Louisa Kelly), Maizzy (Gaby Hoffmann), dan Miles (Macaulay Culkin) setelah menerima telepon dari Indianapolis yang memberi tahu bahwa ayah Cindy terkena serangan jantung. Bob meminta saudaranya, Buck (John Candy), untuk datang menjaga anak-anak.

Buck adalah seorang pengangguran yang mencari nafkah dengan mengandalkan taruhan pacuan kuda. Setibanya, Buck langsung akrab dengan Miles dan Maizy, tetapi Tia yang mulai beranjak remaja tidak menyukai Buck, begitupun sebaliknya. Tia pun mulai merencanakan sesuatu untuk menyingkirkan Buck.

3. Back to the Future Part II

Genap 30 Tahun, 7 Film Komedi ini Masih Sanggup Bikin Terpingkalimdb.com

Jika di seri pertama Doc (Christopher Lloyd) dan Marty McFly (Michael J. Fox) melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, kali ini mereka akan menuju ke masa depan, yakni dari tahun 1985 ke tahun 2015. Mereka pergi ke sana untuk menyelamatkan anak Marty dari hukuman penjara.

Namun setelah misi penyelamatan itu berhasil, sebuah insiden terjadi dan membuat mereka tersesat ke tahun 1985 dalam dimensi yang berbeda. Tak hanya seru dan sukses mengundang tawa, film ini pun berhasil meraup pundi-pundi uang hingga 332 juta US Dolar dari seluruh dunia.

Baca Juga: 5 Fakta dari Film 'Us', Horor Thriller yang Penuh Makna

4. National Lampoon's Christmas Vacation

Genap 30 Tahun, 7 Film Komedi ini Masih Sanggup Bikin Terpingkalimdb.com

Ketika liburan Natal hampir tiba, Clark Griswold (Chevy Chase) berusaha mempersiapkan semuanya dengan sempurna. Ia membayangkan istrinya, Ellen (Beverly D'Angelo) dan anak-anaknya melewati Natal kali ini dengan bahagia.

Namun, semua menjadi runyam saat sepupu udiknya, Eddie (Randy Quaid) beserta keluarganya muncul dan mulai membuat kekacauan. Lebih buruk lagi, majikan Clark mengingkari bonus liburan yang dijanjikan.

5. The Burbs

Genap 30 Tahun, 7 Film Komedi ini Masih Sanggup Bikin Terpingkalpopcornandglitter.co.uk

Ray (Tom Hanks) dan Art (Rick Ducommun) mulai mencurigai tetangga baru mereka yang tak pernah keluar rumah untuk bersosialisasi. Apalagi tingkah mereka saat malam tiba sangat mencurigakan.

Dengan bantuan Rumsfield (Bruce Dern) mereka melakukan berbagai cara untuk mengungkap kebenaran tentang tetangga barunya tersebut yang mereka fikir adalah penganut kanibalisme.

6. Honey, I Shrunk the Kids

Genap 30 Tahun, 7 Film Komedi ini Masih Sanggup Bikin Terpingkalmovieforkids.bestmovie.it

Wayne (Rick Moranis), seorang ilmuwan nyentrik yang tak sengaja menyusutkan tubuh anak-anaknya serta temannya menjadi seukuran semut. Parahnya Wayne tanpa sadar membuang mereka ke tempat sampah.

Mereka pun harus berjuang kembali ke rumah melewati kebun belakang yang berubah menjadi hutan rimba penuh bahaya karena ukuran tubuh mereka yang sangat kecil. Film ini sukses meraup pendapatan hingga 222 juta US Dolar dari penayangannya di seluruh dunia.

7. Ghostbusters II

Genap 30 Tahun, 7 Film Komedi ini Masih Sanggup Bikin Terpingkalimdb.com

Tim pemburu hantu bernama Ghostbusters kini dilarang beroperasi setelah aksi mereka sebelumnya membuat kerusakan besar. Namun sebuah kejadian misterius memaksa mereka kembali bergerak. Kali ini mereka harus menanggulangi lendir aneh yang mulai melanda kota. Film yang bergenre komedi aksi ini berhasil meraup pendapatan sebanyak 215 juta US Dolar.

Nah, itu tadi film komedi lawas yang tetap sanggup bikin kamu terpingkal-pingkal. Jangan ragu buat nonton lagi ya!

Baca Juga: Sarat Makna, 7 Film Jadul Steven Spielberg Ini Harus Kamu Tonton Ulang

Sugiadi Azhar Photo Community Writer Sugiadi Azhar

Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 09:00:05

Progress: 759.771 dari 813.350 TPS (93.41255%)

Just For You