Comscore Tracker

Mengenang Legenda Hollywood, 6 Film Marlon Brando yang Fenomenal

Sang Godfather yang penuh wibawa

Marlon Brando adalah salah satu aktor terbaik Hollywood yang memiliki akting, totalitas, serta wibawa yang tinggi. Selama karirnya Brando telah memenangi 2 Oscar sebagai 'Aktor Terbaik', meski dalam satu kesempatan ia melakukan tindakan kontroversial dengan tidak menghadiri acara dan menolak penghargaan tersebut.

Sang aktor meninggal pada 1 Juli 2004 dalam usia 80 tahun. Film-film berikut dapat kamu saksikan untuk mengenang akting Brando yang luar biasa.

1. The Godfather (1972)

Mengenang Legenda Hollywood, 6 Film Marlon Brando yang Fenomenaltime.com

Sempurna! Itulah kalimat yang pasti terlontar dari setiap orang yang telah menonton aksi Brando dalam memerankan karakter Bos Mafia, Don Vito Corleone. Pengaruh dan penjiwaan Brando dalam menghidupkan karakter fiksi karya Mario Puzo itu sungguh fenomenal. Film ini memenangi 3 Oscar termasuk 'Aktor Terbaik' yang diraih Brando. Namun Brando menolak penghargaan tersebut sebagai bentuk protesnya atas perlakuan Amerika terhadap penduduk asli mereka.

2. On the Waterfront (1954)

Mengenang Legenda Hollywood, 6 Film Marlon Brando yang Fenomenalsites.psu.edu

On The Waterfront berhasil menyabet 8 Piala Oscar dan membawa Brando menyabet Oscar pertamanya. Di film ini Brando berperan sebagai Terry, anggota gangster yang terlibat dalam pembunuhan Joe Doyle, kakak dari Edi (Evi Marie Sant) wanita yang dicintainya. Hal ini membuatnya bimbang antara terus merahasiakan semuanya atau membantu Edi mengungkap kasus tersebut.

Baca Juga: Dijamin Ngakak Terus, Ini 5 Film Hollywood Komedi yang Tayang di 2019

3. Apocalypse Now (1979)

Mengenang Legenda Hollywood, 6 Film Marlon Brando yang Fenomenalimdb.com

Francis Ford Coppola kembali mempertemukan Brando dan Duvall di film berlatar Perang Vietnam ini, namun Brando hanya muncul sekitar 30 menit menjelang ending. Bercerita tentang Kapten Willard (Martin Sheen) yang mendapat tugas untuk melacak keberadaan Kolonel Kurtz (Marlon Brando) dan membunuhnya karena telah memberontak. Bersama Kolonel Killgore (Robert Duvall) yang gila dan pasukannya, Willard memulai petualangan di hutan Kamboja dengan mempertaruhkan nyawa mereka.

4. A Streetcar Named Desire (1951)

Mengenang Legenda Hollywood, 6 Film Marlon Brando yang Fenomenalthestickingplace.com

Film dengan bujet rendah dan mengandalkan kekuatan dialognya ini sukses mendulang 4 Oscar, meskipun Brando hanya masuk nominasi tetapi aktingnya sangat istimewa. Film ini bercerita tentang Stanley Kowalski (Marlon Brando) dan Stella (Kim Hunter), pasangan baru yang hidup bahagia. Namun kedatangan Blanche (Vivien Leigh), kakak dari Stella membuat kebahagiaan mereka terusik. Gaya hidup dan masa lalu Blanche yang kelam membuatnya berusaha menghancurkan rumah tangga mereka.

5. Last Tango in Paris (1972)

Mengenang Legenda Hollywood, 6 Film Marlon Brando yang Fenomenalmysterytrack.wordpress.com

Paul (Marlon Brando), pemilik hotel di Paris yang masih berduka atas kematian istrinya. Suatu ketika ia bertemu Jeanne (Maria Schneider), yang membuatnya kembali bergairah untuk menjalin hubungan. Film ini sangat kontroversial pada zamannya karena menyajikan adegan yg vulgar. Meski begitu film ini sukses membawa Brando dan sang sutradara Bernardo Bertolucci masuk nominasi Oscar.

6. Sayonara (1957)

Mengenang Legenda Hollywood, 6 Film Marlon Brando yang Fenomenalalchetron.com

Brando memerankan Lloyd, pilot pesawat tempur Amerika yang jatuh hati dengan seorang gadis Jepang. Pada zaman itu dilarang bagi seorang prajurit Amerika untuk menikahi gadis Jepang. Film bertema kisah cinta terlarang ini sukses memenangi 4 Oscar, namun Brando hanya berhasil masuk nominasi.

Beberapa film di atas membuktikan kepiawaian Malon Brando dalam berakting. Hollywood seakan-akan menjadi panggung megah bagi dirinya untuk menunjukkan bakat dan merengkuh banyak prestasi.

Baca Juga: 5 Film Hollywood Tema Pelarian dari Penjara Paling Seru Ditonton

Sugiadi Azhar Photo Community Writer Sugiadi Azhar

Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You