Comscore Tracker

10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Bulan Juli 2020, Cus Nonton!

Backstreet Rookie atau It's Okay To Not Be Okay?

Sederet drama Korea apik telah tayang di bulan Juli 2020. Sebagian di antaranya menarik perhatian lebih para pemirsa drama dari Negeri Ginseng itu. Alhasil, drama-drama tersebut meraih rating tinggi berdasarkan survey Nielsen Korea.

Sejumlah drama berating tinggi di bawah ini telah mencapai episode final, sebagian di antaranya masih tayang. Inilah 10 drama Korea dengan rating tertinggi berdasarkan episode terbaru mereka. Tertarik nonton?

Oh ya perlu diingat jika rating tiap TV berbeda. TV nasional seperti KBS, SBS dan MBC tentu mendapat rating yang lebih tinggi dibandingkan TV kabel seperti tvN, JTBC, OCN, dan lain-lain.

1. Men are Men

10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Bulan Juli 2020, Cus Nonton!Instagram.com/kbsdrama

Dijuluki sebagai ratu romcom, drama baru Hwang Jung Eum bertajuk Men are Men tampaknya harus puas di posisi buncit dengan rating 3,8 persen. Drama kocak ini mengisahkan tentang produser webtoon (Hwang Jung Eum) yang cintanya diperebutkan dua pria yakni CEO perusahaan (Yoon Hyun Min) dan seniman webtoon (Seo Ji Hoon).

2. Dinner Mate

10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Bulan Juli 2020, Cus Nonton!Instagram.com.mbcdrama_now

Drama Dinner Mate telah berakhir bulan Juli ini. Episode final Song Seung Heon dan Seo Ji Hye memeroleh rating setinggi 4,3 persen. Akhir kisah cinta duo visual attack ini tampaknya berhasil memenuhi ekspektasi penonton. Kamu masih baper gak dengan kisah cinta psikiater dan produser konten ini?

3. Graceful Friends

10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Bulan Juli 2020, Cus Nonton!Instagram.com/jtbcdrama

Banyak yang bilang, Graceful Friends serupa dengan Sky Castle karena mengisahkan para keluarga kaya bermasalah. Drama yang berkisah tentang kasus pembunuhan di perumahan elit ini meraih antusiasme penonton sebesar 4,4 persen. Tertarik nonton kelanjutan episode berikutnya?

4. My Unfamiliar Family

10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Bulan Juli 2020, Cus Nonton!Instagram.com/tvndrama.official

My Unfamiliar Family adalah salah satu drama yang mengandung bawang selama penayangannya. Drama yang dibintangi Jung Jin Young dan Won Mi Kyung ini mengisahkan problem keakraban antar anggota keluarga. Walaupun demikian, kamu dapat memetik makna tersirat dari drama ini.

Walaupun My Unfamiliar Family telah berakhir pada 21 Juli lalu, kamu bisa banget kalau mau tonton ulang.

Baca Juga: Jadi Aktor Termahal, 10 Adu Karisma Kim Soo Hyun Versus Hyun Bin

5. The Good Detective

10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Bulan Juli 2020, Cus Nonton!Instagram.com.jtbcdrama

Dua detektif yang tergabung dalam satu tim tengah menyelidiki kasus pembunuhan yang terjadi beberapa tahun silam. Masalah muncul ketika detektif Kang Do Chang (Son Hyun Joo) diduga salah menangkap pelaku. Berhasilkah detektif senior itu menyelesaikan masalah tersebut? Rasa penasaran ini akan terjawab lewat The Good Detective yang meraih rating 5,1 persen ini.

Ehem, kamu bakal terpesona dengan Jang Seung Jo dan Lee Elijah. Akting mereka kece lho di drama ini.

6. It's Okay To Not Be Okay

10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Bulan Juli 2020, Cus Nonton!Instagram.com/tvndrama.official

Drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini selalu jadi topik pembicaraan hangat setiap akhir pekan lantaran sejumlah adegannya viral di sosial media.

It's Okay To Not Be Okay mengangkat kisah tentang dua orang yang jatuh cinta dan saling menyembuhkan luka. Konflik drama ini bakal semakin intense karena teka-teki tentang sosok ibu Seo Ye Ji belum terjawab. Selain itu, ikatan romantis Moon Moon couple ini tampak makin uwu saja. Penasaran deh gimana ending-nya. 

7. King Maker: The Change of Destiny

10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Bulan Juli 2020, Cus Nonton!Instagram.com/tvchosuninsta

Drama sageuk yang dibintangi Park Si Hoo dan Ko Sung Hee memeroleh rating setinggi 5,9 persen. Dalam drama ini, Park Si Hoo adalah pembaca wajah terbaik zaman Joseon yang bucin terhadap Ko Sung Hee.

Ada kabar baik lho mengenai drama ini. Karena ratingnya yang cukup bagus, pihak produksi mengonfirmasi akan memperpanjang satu episode lagi. Jadi, drama ini akan disiarkan sebanyak 21 episode. 

8. Kkondae Intern

10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Bulan Juli 2020, Cus Nonton!Instagram.com/parkhaejin_official

Drama Park Hae Jin telah berakhir pada 1 Juli lalu dengan rating yang lumayan tinggi yakni sekitar 6,2 persen. Drama ini mengisahkan tentang dua orang yang mengalami masalah budaya kerja lantaran perbedaan usia yang cukup signifikan.

9. Backstreet Rookie

10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Bulan Juli 2020, Cus Nonton!Instagram.com/sbsdrama.official

Drama Backstreet Rookie masih setia menemani penggemar di akhir pekan. Walaupun sering mendapat respons miring, drama yang dibintangi Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung tetap saja meraih rating memuaskan yakni 7,6 persen.

Kamu termasuk yang mengikuti Backstreet Rookie gak? Gimana pendapatmu mengenai cerita drama ini?

10. Once Again

10 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di Bulan Juli 2020, Cus Nonton!Instagram.com/kbsdrama

Lagi-lagi, Once Again jadi drama Korea dengan rating tertinggi. Episode terbaru drama yang dibintangi Lee Min Jung dan Lee Sang Yeob ini memeroleh rating 33 persen. Wow! Kalau ratingnya setinggi ini, tampaknya kamu tak perlu cari-cari alasan untuk tak menonton Once Again deh.

Itulah 10 drama Korea dengan rating tertinggi selama bulan Juli 2020. Cus nonton!

Baca Juga: 10 Transformasi Fashion Seo Ye Ji di KDrama, Mewah dan Stylish!

Defrina Sukma Photo Verified Writer Defrina Sukma

masih malu-malu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erina Wardoyo
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya