Comscore Tracker

6 Jenis Profesi yang Bikin Raja dan Pangeran Jadi Bucin di KDrama

Ada lho pangeran yang jatuh cinta sama dukun, kok bisa?

Kisah cinta beda kasta sering ditampilkan di drama Korea. Biasanya nih, pemeran utama pria berperan sebagai raja atau pangeran. Sedangkan, tokoh perempuan berasal dari kalangan yang bersusah payah untuk urusan ekonomi.

Mereka bekerja apa saja demi menghasilkan uang dan hasilnya cuma cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Tapi, ada aja yang membuat para perempuan ini bertemu pewaris tahta lalu jatuh cinta. Apa saja sih profesi yang biasanya bikin raja dan pangeran ini bucin?

1. Polisi (The King: Eternal Monarch)

6 Jenis Profesi yang Bikin Raja dan Pangeran Jadi Bucin di KDramaDok. SBS

Kim Go Eun yang berprofesi sebagai polisi bikin raja Corea (Lee Min Ho) klepek-klepek. Kalau bukan karena cinta, raja Lee Gon gak bakal bolak-balik melewati pintu dunia paralel apalagi sampai mengubah takdir dan mengembalikan keseimbangan dunia.

Karena Kim Go Eun berprofesi jadi polisi, karakternya yang cuek, dan serba simple bikin Lee Min Ho makin jatuh cinta.

2. Sejarawan (Rookie Historan: Goo Hae Ryung)

6 Jenis Profesi yang Bikin Raja dan Pangeran Jadi Bucin di KDramaDok. MBC

Profesi Goo Hae Ryung (Shin Se Kyung) sebagai sejarawan menuntutnya siap siaga di lingkungan istana. Beruntungnya, pangeran tampan bernama Dowoon (Cha Eun Woo) jatuh cinta dan tak kehabisan akal untuk menarik perhatian sang sejarawan.

Perjuangan cinta mereka terbilang mulus, guys. Ibu suri yang gemar menjodoh-jodohkan pangeran aja nurut sama Cha Eun Woo, eh, Dowoon. 

3. Penasehat dan penulis novel (Love In The Moonlight)

6 Jenis Profesi yang Bikin Raja dan Pangeran Jadi Bucin di KDramaDok. KBS2

Kim Yoo Jung pernah menyamar jadi pria lho di Love In The Moonlight. Kala itu, Kim Yoo Jung berprofesi sebagai penasehat hubungan romansa di istana. Ia juga merupakan penulis novel romansa dengan nama pena Sam Nom. Wah, kalau pintar begini sih, pantas Park Bo Gum terpesona.

Baca Juga: 5 Alasan Nonton KDrama Flower of Evil, Romantis tapi Bikin Ngeri

4. Pasukan khusus Korea Utara (The King 2 Hearts)

6 Jenis Profesi yang Bikin Raja dan Pangeran Jadi Bucin di KDramaDok. MBC

Cuma di drama, raja monarki Korea Selatan dan anggota pasukan khusus Korea Utara saling jatuh cinta dan menikah. Drama The King 2 Hearts ini dibintangi Lee Seung Gi dan Ha Ji Won.

Mereka pertama kali bertemu ketika pelatihan militer bersama. Hubungan mereka bak Tom and Jerry karena gak ada akur-akurnya. Berawal dari perjodohan politik, mereka saling mencintai dan menyelamatkan ketika ada ancaman dari kelompok mafia.

5. Dukun (Mystic Pop Up Bar)

6 Jenis Profesi yang Bikin Raja dan Pangeran Jadi Bucin di KDramaDok. JTBC

Ada gak ya seorang putra mahkota bucin dengan dukun sampai harus merelakan hidupnya? Ada dong! Coba tonton Mystic Pop Up Bar deh. Wolju muda (Park Si Eun) yang mewarisi ilmu gaib dari ibunya dapat mengobati penyakit guna-guna yang diderita pangeran Yi Hon (Song Geon Hee). Caranya gimana tuh? Cuma lewat genggaman tangan aja, guys!

Setelah penyakitnya sembuh, Wolju dan Yi Hon sering kencan di istana. Lama-lama putra mahkota jatuh cinta deh. 

6. Pekerja serabutan (100 Days My Prince)

6 Jenis Profesi yang Bikin Raja dan Pangeran Jadi Bucin di KDramaInstagram.com/tvndrama.official

Apa yang lu mau, gue ada. Begitulah kira-kira prinsip Nam Ji Hyun dalam menyambung hidup di 100 Days My Prince. Walaupun pekerja serabutan, ia dulunya adalah keluarga bangsawan yang terusir akibat konflik kerajaan.

Tapi, justru itulah yang membuat Do Kyungsoo jatuh cinta. Member EXO itu berperan sebagai pangeran yang mengalami amnesia. Ia melakukan pekerjaan warga desa ketika hidup bersama Nam Ji Hyun.

Kapan lagi ya kan nonton putra mahkota angkat-angkat kayu bakar kalau bukan di drama?

Itulah 6 profesi yang bikin raja dan pangeran bucin. Drama apa nih yang bikin kamu kangen? Rewatch, yuk!

Baca Juga: Kami Tahu Bagaimana Kisah Cintamu dari KDrama Favorit!

Defrina Sukma Photo Verified Writer Defrina Sukma

masih malu-malu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya