Comscore Tracker

Bak Malaikat, 10 Karakter Drama Korea yang Dijuluki 'Terlalu Baik'

Tokoh-tokoh ini hatinya seluas samudra #WaktunyaKorea

Tokoh protagonis dalam drama Korea selalu jadi idaman pemirsa. Di antara tokoh protagonis itu, ada sebagian karakter yang mendapat julukan 'terlalu baik.'

Para karakter ini membela kebenaran dan selalu siap jadi sistem pendukung untuk orang lain. Sikap mereka juga terlalu peduli, seperti Ahn Jung Won (Yoo Yeon Seok) dalam drama Hospital Playlist yang menyisihkan gajinya untuk membantu pasien kurang mampu.

Berikut karakter-karakter yang sikapnya bak malaikat.

1. Ki Seon Gyeom - Run On (2020)

Bak Malaikat, 10 Karakter Drama Korea yang Dijuluki 'Terlalu Baik'Im Siwan (Dok. JTBC "Run On")

Ki Seon Gyeom (Im Siwan) adalah pelari senior yang membantu juniornya, Kim Woo Sik (Lee Jeong Ha), bangkit dari keterpurukan karena sering dirundung dan dipukuli oleh oknum atlet.

Ki Seon Gyeom yang saat itu menghajar oknum perundung Kim Woo Sik, diminta bungkam oleh asosiasi. Ki Seon Gyeom dilindungi lantaran ayahnya adalah anggota dewan. Namun, Ki Seon Gyeom tak menuruti permintaan itu dan memilih gantung sepatu sebagai atlet.

Ki Seon Gyeom bahkan membantu rehabilitasi fisik serta mendukung Kim Woo Sik untuk terbuka ke media massa. Ia juga menawarkan diri sebagai pelatih baru Kim Woo Sik.

2. Han Ji Pyeong - Start-Up (2020)

Bak Malaikat, 10 Karakter Drama Korea yang Dijuluki 'Terlalu Baik'Kim Seon Ho (Dok. tvN "Start-Up")

Terlepas dari statusnya yang sukses, Han Ji Pyeong layak jadi idaman karena karakternya yang menghormati orangtua. Ia adalah contoh peribahasa kacang tak lupa kulitnya, karena kedekatannya dengan nenek Choi Won Deok (Kim Hae Sook) yang dulu pernah merawatnya. Sampai-sampai nenek Won Deok memanggilnya dengan sebutan 'anak baik'.

Selain hormat kepada orangtua, tindakan kecil yang ia lakukan kepada Seo Dal Mi juga bikin luluh. Contohnya, membukakan pintu mobil dan menjawab puluhan pertanyaan Seo Dal Mi mengenai perusahaan rintisan.

3. Im Ju Kyung - True Beauty (2020)

Bak Malaikat, 10 Karakter Drama Korea yang Dijuluki 'Terlalu Baik'Moon Ga Young (Dok. tvN "True Beauty")

Kalau ada sikap Im Ju Kyung (Moon Ga Young) yang bikin tim ganda putra Lee Suho (Cha Eun Woo) dan Han Seojun (Hwang In Yeop) jatuh hati, salah satunya pasti karena kebaikan hatinya. Ketika Lee Suho kecil sedang menangis, Im Ju Kyung selalu ada untuk membuatnya tertawa.

Im Ju Kyung juga menyelamatkan Han Seo Jun yang saat itu dikejar-kejar geng remaja. Ia pula yang membangkitkan semangat Han Go Woon (Yeo Joo Ha), adik Han Seojun yang dirundung teman-temannya karena penampilannya.

4. Dong Baek - When the Camellia Blooms (2019)

Bak Malaikat, 10 Karakter Drama Korea yang Dijuluki 'Terlalu Baik'Gong Hyo Jin (Dok. KBS2 "When the Camellia Blooms)

Menjadi ibu tunggal yang merawat anak sekaligus mencari nafkah sudah tentu bukan pekerjaan ringan. Apalagi kalau harus ditambah stigma janda penggoda dan bukan perempuan baik-baik karena asal usul ayah biologis anak tak diketahui. Inilah yang harus ditanggung Dong Baek (Gong Hyo Jin).

Salutnya, Dong Baek kerap kali membiarkan omongan tetangga masuk telinga kanan lalu keluar telinga kiri. Hatinya Dong Baek terbuat dari apa, sih, kalau boleh tahu?

5. Cha Yu Ri - Hi Bye, Mama!

Bak Malaikat, 10 Karakter Drama Korea yang Dijuluki 'Terlalu Baik'Kim Tae Hee (Dok. tvN "Hi Bye, Mama!")

Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) meninggal dunia setelah ditabrak dalam keadaan hamil. Walau sudah meninggal, Cha Yu Ri belum naik ke akhirat karena tak tega meninggalkan suaminya, Jo Gang Hwa (Lee Kyu Hyung), dan anaknya, Jo Seo Woo (Seo Woo Jin).

Ketika mengalami reinkarnasi selama 49 hari di dunia, Cha Yu Ri mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan sebelum ia pergi ke akhirat untuk selamanya. Cha Yu Ri mengasuh anaknya agar tumbuh jadi anak normal, membelikan obat dan nutrisi agar ibunya (Kim Mi Kyung) tak cepat letih, hingga membantu suaminya agar bangkit dari kesedihan.

5. Oh Min Jeong - Hi Bye, Mama!

Bak Malaikat, 10 Karakter Drama Korea yang Dijuluki 'Terlalu Baik'Go Bo Gyeol (Dok. tvN "Hi Bye, Mama!")

Oh Min Jeong (Go Bo Gyeol) juga punya hati seluas lautan. Ia mundur dari pekerjaannya sebagai perawat setelah menikah dengan duda beranak satu, yakni Jo Gang Hwa (Lee Kyu Hyung), serta merawat si kecil Jo Seo Woo (Seo Woo Jin).

Malangnya, sang suami tak semangat hidup sejak mantan istrinya meninggal akibat kecelakaan. Tumbuh kembang Jo Seo Woo juga tak maksimal, karena sering berkomunikasi dengan roh halus yang mengakibatkan dirinya dijauhi wali murid maupun teman-temannya.

Walau begitu, Oh Min Jeong tetap setia merawat keduanya dengan kasih sayang. Ia juga bisa bersikap tegas ketika wali murid tega bergosip tentang Jo Seo Woo di belakangnya.

Baca Juga: 10 Adu Pesona Oh Eui Sik di True Beauty dan Hi Bye, Mama!

7. Lee Hye Yeong - Love Alarm

Bak Malaikat, 10 Karakter Drama Korea yang Dijuluki 'Terlalu Baik'Jung Ga Ram (Dok. Netflix "Love Alarm 2")

Manis, perhatian, pintar, dan berbakti kepada ibunya. Siapa lagi kalau bukan karakter Lee Hye Yeong (Jung Ga Ram). Lee Hye Yeong pandai mengatur waktu untuk bekerja paruh waktu dan sekolah hingga berhasil kuliah dan bekerja di perusahaan. Meski begitu, Lee Hye Yeong juga tetap menghargai Hwang Sun Oh (Song Kang) dan keluarganya, tempat ibunya bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Lee Hye Yeong juga menuruti permintaan ibu agar tak mengeluarkan ayahnya dari penjara. Meskipun pada saat itu sang ayah marah-marah terhadapnya, ia hanya meneteskan air mata dan memendam perasaannya dalam hati. 

8. Kwak Hyun - Hospital Ship (2017)

Bak Malaikat, 10 Karakter Drama Korea yang Dijuluki 'Terlalu Baik'Kang Min Hyuk (Dok. MBC "Hospital Ship")

Kwak Hyun (Kang Min Hyuk) adalah dokter idaman bagi para penduduk terpencil. Senyuman manis dan sikap yang ramah cukup jadi alasan para kakek nenek menyukainya ketika kontrol rutin di rumah sakit kapal.

Tak hanya soal pekerjaan, Kwak Hyun adalah anak yang berbakti. Kwak Hyun adalah satu-satunya anggota keluarga yang rutin menjenguk ayahnya (Jung In Gi) ketika dirawat di rumah sakit jiwa. Tak sekadar menjenguk, Kwak Hyun juga merawat ayahnya dengan tulus. Ia pula yang menyatukan ibu dan adiknya agar kembali perhatian pada sang ayah.

9. Go Moo Won - Mouse (2021)

Bak Malaikat, 10 Karakter Drama Korea yang Dijuluki 'Terlalu Baik'Kim Young Jae (Dok. tvN "Mouse")

Kebaikan hati Go Moo Won (Kim Young Jae) tentu saja bikin geleng-geleng. Go Moo Won hidup trauma sejak kecil, karena ayah dan ibunya dibunuh oleh pembunuh berantai. Tangannya juga mengalami cacat demi melindungi adiknya, Go Moo Chi (Lee Hee Jun), yang saat itu jadi target pembunuh berantai. 

Namun, setelah ia tumbuh dewasa dan menjadi pendeta, Go Moo Won justru memaafkan pembunuh berantai tersebut meski Go Moo Chi menentangnya. Go Moo Won berkata, jangan menghancurkan hidup untuk balas dendam.

10. Ahn Jeong Won - Hospital Playlist (2020)

Bak Malaikat, 10 Karakter Drama Korea yang Dijuluki 'Terlalu Baik'Yoo Yeon Seok (Dok. tvN "Hospital Playlist")

Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok) ibarat malaikat yang menyamar sebagai manusia. Ia sayang terhadap anak kecil, perhatian kepada teman-temannya, berbakti kepada ibunya Jeong Ro Sa (Kim Hae Sook), dan tekun beribadah.

Perbuatannya yang luar biasa adalah ketika ia menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu pasien kurang mampu yang harus segera mendapatkan pertolongan.

Itulah 10 karakter drama Korea yang hatinya bak malaikat. Kamu suka yang mana, nih?

Baca Juga: Paling Ditunggu, 10 Potret First Reading Drama Hospital Playlist 2

Defrina Sukma Photo Verified Writer Defrina Sukma

masih malu-malu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya