Comscore Tracker

Bebas Wamil, 8 Drama dan Film Hits Ini Bukti D.O. EXO Aktor Berkelas

Welcome back Kyungsoo #DOHminationEraBegin #weareoneEXO

D.O. EXO atau Do Kyungsoo resmi menyelesaikan tugas wajib militer (wamil) pada Senin (25/1/2021). D.O. yang mulai wamil sejak 1 Juli 2019 ini telah mengambil cuti terakhir pada 28 Desember 2020 tanpa kembali ke pangkalan militer.

Sebelum bebas wamil, D.O. lewat agensi SM Entertainment mengonfirmasi dirinya akan membintangi film The Moon. Sebelum, resmi comeback, kita nonton ulang sejumlah drama dan film hits yang dibintangi D.O., yuk!

1. It's Okay That's Love (2014)

Bebas Wamil, 8 Drama dan Film Hits Ini Bukti D.O. EXO Aktor BerkelasIt's Okay That's Love (Dok. SBS)

It's Okay That's Love adalah debut drama D.O. sebagai aktor pendukung. Drama It's Okay That's Love membahas tentang penulis novel misteri bernama Jang Jae Yeol (Jo In Sung) yang mengidap skizofrenia.

Dalam drama tersebut, D.O. berperan sebagai pelajar sekolah bernama Han Kang Woo. Usut punya usut nih, Han Kang Woo adalah sosok fiktif yang muncul dari pikiran Jang Jae Yeol, karena gejala skizofrenia.

2. Cart (2014)

Bebas Wamil, 8 Drama dan Film Hits Ini Bukti D.O. EXO Aktor BerkelasCart (Dok. Little Big Pictures)

Cart (2014) menjadi debut film bagi D.O. Film tersebut mengangkat cerita tentang para karyawan swalayan yang bersatu ketika kontraknya diberhentikan. D.O. berperan sebagai Tae Young, anak Sun Hee (Yum Jung Ah).

Walau Cart jadi film debut D.O., ia dinominasikan sebagai aktor pendukung terbaik maupun aktor pendatang baru oleh sejumlah ajang penghargaan.

3. EXO Next Door (2015)

Bebas Wamil, 8 Drama dan Film Hits Ini Bukti D.O. EXO Aktor BerkelasEXO Next Door (Dok. Naver TV)

D.O. menjadi dirinya sendiri saat membintangi web drama EXO Next Door (2015). Dalam web drama yang dirilis Naver TV, D.O. muncul bersama sembilan member EXO yang lain.
Drama ini bercerita tentang empat member EXO yang pindah ke sebelah rumah Ji Yeon Hee (Moon Ga Young). Yeon Hee lantas terlibat cinta segitiga antara Chanyeol dan D.O.

4. Pure Love (2016)

Bebas Wamil, 8 Drama dan Film Hits Ini Bukti D.O. EXO Aktor BerkelasPure Love (Dok. Little Big Pictures)

D.O. juga pernah berperan sebagai remaja 90an, lho! Peran ini ia mainkan lewat film Pure Love bersama Kim So Hyun. Dalam drama tersebut, Beom Sil (D.O.) jatuh cinta pada temannya, Soo Ok (Kim So Hyun). Soo Ok yang mengalami sakit pada kaki, pergi ke mana pun sambil digendong oleh Beom Sil.

5. My Annoying Brother (2016)

Bebas Wamil, 8 Drama dan Film Hits Ini Bukti D.O. EXO Aktor BerkelasMy Annoying Brother (Dok. CJ Entertainment)

D.O. kembali membuktikan kepiawaian aktingnya lewat film My Annoying Brother (2016). Ia berperan sebagai atlet judo yang nyaris menyerah, karena mengalami kebutaan usai insiden saat bertanding. Dibantu oleh sang kakak, Go Doo Shik (Jo Jung Suk), Go Doo Young (D.O.) menorehkan prestasi di tingkat dunia. 

Kalau mau nonton ini, siapkan tisu, ya! Dijamin banjir air mata.

6. Along with The Gods

Bebas Wamil, 8 Drama dan Film Hits Ini Bukti D.O. EXO Aktor BerkelasAlong with The Gods (Dok. Lotte Entertainment)

D.O. muncul di kedua seri film ini yaitu Along with The Gods: The Two Worlds dan Along with The Gods: The Last 49 Days. Dalam film yang mengisahkan proses pengadilan akhirat, D.O. berperan sebagai tentara muda yang mudah terserang panik. Akibatnya, ia tak sengaja menembakkan pistol ke arah seniornya, Kim Soo Hong (Kim Dong Wook).

Walau muncul sekejap, D.O. benar-benar mencuri perhatian. Sutradara film Along with The Gods pun memuji akting D.O.

7. 100 Days My Prince (2018)

Bebas Wamil, 8 Drama dan Film Hits Ini Bukti D.O. EXO Aktor Berkelas100 Days My Prince (Dok. tvN)

D.O. menjadi Lee Yul, putra mahkota yang amnesia karena sebuah insiden politik di 100 Days My Prince (2018). Ketika ingatannya hilang, Lee Yul hidup seratus hari bersama Yeon Hong Shim (Nam Ji Hyun) dan jatuh cinta padanya. Ternyata, Hong Shim adalah cinta pertama Lee Yul yang hilang.

100 Days My Prince menjadi prestasi tersendiri bagi D.O. Pelantun That's Okay ini akhirnya debut sebagai pemeran utama setelah empat tahun berkarier. Selain itu, 100 Days My Prince juga masuk dalam daftar sepuluh drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa yang tayang di stasiun televisi kabel.

8. Swing Kids (2018)

Bebas Wamil, 8 Drama dan Film Hits Ini Bukti D.O. EXO Aktor BerkelasSwing Kids (Dok. Next Entertainment World)

D.O. juga pernah menjadi tentara rakyat Korea Utara. Melalui Swing Kids (2018), D.O. menunjukkan kemampuannya dalam berbicara dengan logat Korut dan melakukan tap dance. Keren banget, deh!

Itulah 8 drama dan film hits D.O. EXO yang wajib tonton. Ditunggu lho karya-karya terbarunya sebagai aktor dan idola!

Baca Juga: [QUIZ] Cari Tahu Apakah D.O EXO Bisa Menjadi Imam Bagimu?

Defrina Sukma Photo Verified Writer Defrina Sukma

masih malu-malu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya