Comscore Tracker

Bujet Produksi Capai Rp35 M per Episode, 6 Fakta KDrama Sweet Home

Bujet produksi mengalahkan Arthdal Chronicles dan Kingdom

Netflix tampaknya terus melebarkan sayap demi menggaet pasar baru di kalangan penggemar drama Korea. Platform layanan streaming ini baru saja sukses menyita perhatian penonton lewat My Holo Love, Kingdom 2, dan Extracurricular.

Kini, Netflix pada tahun 2020 akan menayangkan drama baru bertajuk Sweet Home yang dibintangi sederet aktor muda yang menarik perhatian seperti Song Kang dan Lee Do Hyun. Kabarnya, bujet produksi drama ini mencapai Rp35 milyar per episode. Angka yang fantastis, bukan?

Berikut yang perlu kamu ketahui soal drama yang diadaptasi dari Webtoon populer.

1. Sinopsis cerita Sweet Home

Bujet Produksi Capai Rp35 M per Episode, 6 Fakta KDrama Sweet HomeDok. Netflix

Setelah insiden yang mengakibatkan kematian keluarganya, Cha Hyun Soo (Song Kang) pindah dan hidup sendiri di apartemen baru. Kehidupannya yang tenang mendadak terusik akibat peristiwa aneh yang terjadi di tempat tinggalnya. Orang-orang berubah jadi monster. Kejadian itu memaksa Cha Hyun Soo dan penghuni lainnya mencoba menyelamatkan diri.

2. Inilah para pemain dan karakter utama

Bujet Produksi Capai Rp35 M per Episode, 6 Fakta KDrama Sweet Homekoreaboo.com

Song Kang berperan sebagai Cha Hyun Soo, penghuni kamar 1410. Cha Hyun Soo adalah pelajar sekolah menengah yang kehilangan keluarganya akibat sebuah insiden. Ia memiliki riwayat menyakiti diri sendiri dan menolak pergi ke sekolah.

Aktria Lee Si Young berperan sebagai Seo Yi Kyung, perempuan yang tangguh dan kuat. Perlu kamu ketahui, karakter Seo Yi Kyung tak ada dalam cerita versi Webtoon.

Lee Jin Wook berperan sebagai Pyun Sang Wook atau Wook Pyeon. Pria berotot ini tinggal di apartemen lantai 14. 

3. Berikut pemain dan karakter pendukung

Bujet Produksi Capai Rp35 M per Episode, 6 Fakta KDrama Sweet Homekoreaboo.com

Park Gyu Young berperan sebagai Yoon Ji Su. Ia adalah penghuni kamar 1510, tepat satu lantai di atas Cha Hyun Soo. Cewek berusia 20 tahun ini merupakan pemain bass sebuah band indie. Yoon Ji Su dianggap mirip dengan karakter utama anime kesukaan Cha Hyun Soo yang berjudul Maria In The Sky.

Lee Do Hyun berperan sebagai Lee Eun Hyuk atau Hyuk Lee. Lee Eun Hyuk adalah kakak Lee Eun Yu (Go Min Si). Ia cerdas dan tangkas. Usianya sama seperti Cha Hyun Soo yakni 18 tahun.

Go Min Si berperan sebagai Lee Eun Yu, adik Lee Eun Hyuk. Go Yoon Jung berperan sebagai Park Yu Ri, perempuan muda berusia 28 tahun yang bertarung melawan monster.

Baca Juga: Tayang di Trans TV, Ini Sinopsis Drama Korea Touch Your Heart

4. Drama ini akan disutradarai Lee Eung Bok

Bujet Produksi Capai Rp35 M per Episode, 6 Fakta KDrama Sweet Homekoreaboo.com

Sweet Home menggaet sutradara Lee Eung Bok untuk memimpin syuting para pemain. Lee Eung Bok adalah sutradara yang mengarahkan drama papan atas seperti Descendants of The Sun (2015), Guardian: The Lonely and Great God (2016), dan Mr. Sunshine (2018). 

Ada satu drama baru Lee Eung Bok yang patut diantisipasi selain Sweet Home yakni Mount Jiri. Drama Mount Jiri kabarnya akan tayang 2021. Artis papan atas seperti Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon masih mempertimbangkan tawaran drama ini.

5. Drama ini akan membutuhkan banyak grafis

Bujet Produksi Capai Rp35 M per Episode, 6 Fakta KDrama Sweet Homekoreaboo.com

Drama bergenre fantasi thriller ini diangkat dari webtoon populer. Cerita dalam webtoon ini banyak menampilkan makhluk nonmanusia sehingga membutuhkan implementasi grafis agar wujudnya tampak nyata.

6. Disinyalir jadi drama termahal

Bujet Produksi Capai Rp35 M per Episode, 6 Fakta KDrama Sweet HomeDok. tvN/Netflix

Sweet Home disinyalir jadi drama Korea Netflix original dengan bujet produksi termahal. Menurut laporan, Netflix menggelontorkan dana sejumlah 2,4 juta dolar AS atau setara Rp35 miliar per episode.

Jumlah ini mengalahkan bujet produksi drama-drama populer sebelumnya, seperti Arthdal Chronicles (2019) dengan 2 juta dolar AS atau Rp29,4 miliar, Kingdom (2019) dengan Rp23,4 miliar, dan Mr. Sunshine (2018) dengan 1,2 juta dolar AS atau Rp17,6 miliar. Angka yang fantastis, bukan?

Meskipun belum diketahui kapan tanggal pastinya, Sweet Home direncanakan tayang pada tahun 2020. Penggemar fantasi thriller tampaknya wajib merapat, nih!

Baca Juga: Diharapkan Cinlok, 10 Momen Uwu Kim Dong Wook & Moon Ga Young di Drama

Defrina Sukma Photo Verified Writer Defrina Sukma

masih malu-malu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erina Wardoyo
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya