Comscore Tracker

5 Film Terlaris Sutradara James Wan, Penggemar Film Horor, Merapat!

Marathon film di akhir pekan

Penggemar film pasti tak asing dengan nama sineas James Wan. Sutradara sekaligus produser film ini memproduksi banyak film horor yang bikin bulu roma penonton merinding.

Bagi penggemar film horor, yuk nonton ulang film garapan sineas kelahiran Malaysia ini. Yang nggak senang film horor juga boleh ikut. Hitung-hitung uji nyali.

Baca Juga: 6 Pesan Moral di Film The Perfect Date Ini Bikin Sikapmu Makin Bijak

1. Insidious (2011)

5 Film Terlaris Sutradara James Wan, Penggemar Film Horor, Merapat!Alliance Films

Film "Insidious" yang rilis tahun 2010 menjadi film terlaris pada masanya. Disutradarai oleh James Wan, film ini berhasil meraih pendapatan kotor sekitar 97 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Cerita bermula saat pasangan Renai (Rose Byrne) dan Josh Lambert (Patrick Wilson) memboyong serta tiga anaknya pindah ke rumah baru. Dalton (Ty Simpkins) berjalan-jalan ke atap rumah dan terjatuh. Dari situlah, kejadian-kejadian aneh bermula.

2. Saw (2004)

5 Film Terlaris Sutradara James Wan, Penggemar Film Horor, Merapat!imdb.com

Film "Saw" yang dirilis tahun 2004 merupakan film panjang pertama bergenre horor yang diproduksi James Wan. Dirilis oleh Lions Gate, film ini terkenal dengan slogan semua potongan punya teka-teki.

Judul filmnya sendiri diambil dari nama panggilan karakter utama bernama Jigsaw (diperankan oleh Tobin Bell). Pengerjaan film yang meraih penghasilan 103,9 juta dolar Amerika Serikat ini diproduksi hingga enam sekuel. James Wan sendiri terlibat sebagai sutradara di sekuel pertama dan berperan sebagai penulis naskah pada "Saw III" (2006).

3. Insidious chapter 2 (2013)

5 Film Terlaris Sutradara James Wan, Penggemar Film Horor, Merapat!nationalpost.com

Film "Insidious chapter 2" adalah sekuel film "Insidious"Setelah mengalami kejadian di rumah barunya, keluarga Lambert pindah ke rumah Lorraine (Barbara Hershey). Alih-alih menemukan ketentraman, Josh Lambert justru mulai bertingkah aneh dan memaksa anggota keluarga menyingkap rahasia.

Film "Insidious chapter 2" yang meraih pendapatan sebesar 161,9 juta dolar AS merupakan sekuel terakhir "Insidious" yang disutradarai oleh James Wan. Pada dua sekuel berikutnya, James Wan bertindak sebagai produser.

4. The Conjuring (2013)

5 Film Terlaris Sutradara James Wan, Penggemar Film Horor, Merapat!imdb.com

Film "The Conjuring" merupakan film horor sutradara James Wan yang paling fenomenal. Film ini mengisahkan tentang peristiwa mistis di rumah keluarga Perron (diperankan oleh Ron Livingston) yang berlokasi di Rhode Island tahun 1971. Peristiwa mistis itu akhirnya diinvestigasi oleh paranormal.

Film ini laris manis di pasaran. Buktinya, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar 195 juta dolar AS.

5. The Conjuring 2 (2016)

5 Film Terlaris Sutradara James Wan, Penggemar Film Horor, Merapat!imdb.com

Hingga saat ini, film "The Conjuring 2" adalah film horor terakhir yang disutradarai oleh James Wan sekaligus menjadi film horor terlaris yang pernah ia arahkan. Tak tanggung-tanggung, pendapatannya mencapai 320,4 juta dolar AS.

Film ini mengangkat kisah tentang keluarga Warren (diperankan oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga) yang pergi ke London, Inggris, untuk mengusir roh-roh jahat di sana.

Itulah lima film horor terlaris yang pernah disutradarai oleh James Wan. Kalau kamu pernah menonton sekuel "Annabelle" dan "The Nun", termasuk film "The Curse of Weeping Woman" yang sedang tayang di bioskop. Film-film tersebut diproduseri oleh James Wan.

Selamat menonton film!

Baca Juga: Ini 5 Pesan Mendalam dari Film Sexy Killers, Buka Mata Publik

Topic:

  • Defrina Sukma
  • Edwin Fajerial

Just For You