Comscore Tracker

Melodrama Hits, Ini 5 Alasan Wajib Nonton KDrama When My Love Blooms

Tontonan yang manis dan romantis bareng Jinyoung GOT7

Penggemar melodrama hendaknya tak melewatkan tontonan drama Korea berjudul When My Love Blooms. Drama yang disiarkan tvN ini bercerita tentang pertemuan cinta pertama setelah puluhan tahun berpisah. Drama yang dibintangi Yoo Ji Tae, Lee Bo Young, Jinyoung GOT7, dan Jeon So Nee mencetak rating rata-rata 3,9 persen pada episode terbarunya Minggu lalu (11/5) berdasarkan Nielsen Korea.

Drama romantis ini bisa banget bikin hati ambyar. Kalau kamu masih ragu nonton, simak 5 alasan berikut kenapa When My Love Blooms mesti masuk daftar tontonanmu setiap Sabtu dan Minggu.

1. Menggunakan dua latar waktu tahun 90an dan sekarang

Melodrama Hits, Ini 5 Alasan Wajib Nonton KDrama When My Love BloomsInstagram.com/tvndrama.official

Drama When My Love Blooms ini mengisahkan pertemuan cinta pertama Han Jae Hyun (Yoo Ji Tae/Jinyoung GOT7) dan Yoon Ji Soo (Lee Bo Young/Jeon So Nee) setelah lama terpisah. Melodrama ini menggunakan dua latar waktu berbeda yakni tahun 90an dan sekarang.

Karakter Han Jae Hyun tahun 90an diperankan oleh Jinyoung GOT7, sementara Yoon Ji Soo dimainkan Jeon So Nee. Setelah lebih dari 20 tahun berpisah, msaing-masing karakter diperankan oleh Yoo Ji Tae dan Lee Bo Young.

Menariknya, meskipun alur drama ini maju mundur, penonton tak akan dibuat bingung dengan flashback yang digunakan dalam drama. Bahkan, penonton dibuat penasaran lho.

2. Memadukan cerita cinta remaja sekaligus dewasa

Melodrama Hits, Ini 5 Alasan Wajib Nonton KDrama When My Love BloomsInstagram.com/tvndrama.official

Drama ini berhasil memadukan cerita cinta khas remaja dan dewasa. Dua karakter muda yang dimainkan Jinyoung GOT7 dan Jeon So Nee berhasil menunjukkan perasaan menggebu-gebu. Mereka adalah mahasiswi di sebuah kampus dan cinta pertama masing-masing.

Setelah lebih dari 20 tahun berpisah, mereka telah memiliki keluarga masing-masing. Karakter Han Jae Hyun menikah dengan anak konglomerat dan menjadi pemimpin perusahaan, sementara Yoon Ji Soo adalah janda satu anak yang mengalami cobaan hidup bertubi-tubi.

Baca Juga: 10 Potret Jeon So Nee, 'Pacar' Jinyoung GOT7 di KDrama Baru

3. Chemistry yang romantis ditunjukkan keempat pemeran

Melodrama Hits, Ini 5 Alasan Wajib Nonton KDrama When My Love Bloomssoompi.com

Jinyoung GOT7 dan Jeon So Nee mengaku sempat merasa canggung saat beradegan ciuman. Namun, kecanggungan itu tampaknya berhasil teratasi karena ikatan romantis yang mereka tunjukkan di drama berjalan dengan manis. Karakter versi dewasa yang diperankan oleh Yoo Ji Tae dan Lee Bo Young juga menunjukkan romantisme yang pas. 

4. Mengangkat dua isu sosial secara bersamaan

Melodrama Hits, Ini 5 Alasan Wajib Nonton KDrama When My Love BloomsInstagram.com/tvndrama.official

Han Jae Hyun muda adalah aktivis yang bergerak bersama kaum marjinal seperti buruh dan penduduk miskin perkotaan. Ia bersama kawan-kawannya kerap kali berhadapan langsung dengan aparat keamanan saat unjuk rasa. Berkat aksinya ini, percintaan Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo tersandung restu orang tua. Pasalnya, ayah Yoon Ji Soo adalah kepala kejaksaan.

Di kehidupan sekarang, anak Yoon Ji Soo bernama Lee Young Min harus menghadapi perundungan di sekolahnya. Ia sebenarnya anak yang pintar namun dirisak lantaran dirinya berasal dari keluarga tak mampu.

5. Musik latar drama ini mampu menghangatkan hati

Melodrama Hits, Ini 5 Alasan Wajib Nonton KDrama When My Love BloomsInstagram.com/tvndrama.official

Drama When My Love Blooms makin berkualitas dengan adanya music scoring yang mampu memanipulasi emosi penonton. Penonton akan dibuat terlarut dalam melodrama kali ini.

Selain itu, lagu tema yang mengisi drama ini juga tak kalah menyayat hati. Di antaranya Someday We Will Meet Again milik KLANG, The Season Like You yang milik Jang Hyejin, serta lagu bertempo medium Fall in Love yang dinyanyikan Youngjae member GOT7 dan Choi Jung Yoon.

Baca Juga: 10 Momen Manis Jinyoung GOT7 & Jeon So Nee di When My Love Blooms

Defrina Sukma Photo Verified Writer Defrina Sukma

masih malu-malu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya