Comscore Tracker

Selain Titanic, Akting Leonardo DiCaprio Sangat Memikat di 6 Film Ini

Bukti kalau DiCaprio pantas jadi aktor papan atas hollywood

Bila kita menyebut nama Leonardo DiCaprio, pasti ingatan kita akan tertuju pada film Titanic (1997). Film itu memang sangat terkenal, telah diputar berulang-ulang di stasiun televisi. Beberapa adegan dalam Titanic pun sangat ikonik.

Aktor kelahiran California, 11 November 1974 ini sudah berakting sejak tahun 1979, saat masih usia 5 tahun, berperan sebagai bayi dalam serial Romper Room and Friends. DiCaprio bermain dalam beberapa serial televisi sampai tahun 1991. Setelah itu dia beralih ke layar lebar, melalui film pertamanya Critters 3 (1991). Bisa kita bayangkan, DiCaprio seolah lahir untuk menjadi aktor.

DiCaprio telah menujukkan bakatnya berakting di banyak film. Aktor ganteng ini mampu memerankan beragam karakter. Bahkan, dalam salah satu filmnya di tahun 2002, DiCaprio harus memainkan beberapa karakter sekaligus. Di film apa saja kita bisa menonton akting memukau DiCaprio? Inilah beberapa di antaranya.

1. What's Eating Gilbert Grape (1993)

Selain Titanic, Akting Leonardo DiCaprio Sangat Memikat di 6 Film IniMoviemania.io

Dalam film DiCaprio berperan sebagai Arnie Grape, seorang remaja cacat mental. DiCaprio tampak menjiwai perannya sehingga kita bisa berpikir kalau Dicaprio memang cacat mental.

DiCaprio beradu akting dengan aktor watak Johnny Depp yang berperan sebagai Gilbert, kakak Arnie. Gilbert berjuang membawa adiknya keluar dari keadaan sulit. Penampilan keduanya tampak memikat, seperti ada chemistry antara adik dan kakak dalam dunia nyata.

Untuk menghidupkan peran sebagai Arnie Grape, DiCaprio mengaku melakukan observasi.

"Saya harus benar-benar meneliti untuk masuk ke dalam pikiran seseorang seperti itu. Saya menghabiskan beberapa hari di sebuah rumah untuk remaja yang terbelakang mental. Kami hanya berbicara dan saya melihat tingkah laku mereka,” kata DiCaprio, seperti dilansir reelrundown.com (15/4/2018).

DiCaprio masuk dalam nominasi Best Actor in a Supporting Role pada Oscar 1994 melalui film ini. Namun, DiCaprio belum beruntung.

2. The Basketball Diaries (1995)

Selain Titanic, Akting Leonardo DiCaprio Sangat Memikat di 6 Film IniDerekwinnert.com

Di awal kariernya, DiCaprio sungguh beruntung karena mendapatkan peran-peran yang menantang, yang menguras kemampuan aktingnya. Setelah tampil sebagai anak cacat mental dalam What's Eating Gilbert Grape (1993), DiCaprio kembali memainkan karakter yang agak sulit bagi artis yang belum begitu terkenal.

Dalam film The Basketball Diaries (1995), DiCaprio berperan sebagai remaja SMA yang jadi bintang basket di sekolahnya, yang hidupnya rusak karena kecanduan narkoba hingga akhirnya menjadi tunawisma.

3. Romeo + Juliet (1996)

Selain Titanic, Akting Leonardo DiCaprio Sangat Memikat di 6 Film IniBustle.com

Film ini sempat populer pada 1996. Romeo + Juliet merupakan film yang diadaptasi dari drama karya William Shakespeare. Dalam versi drama, kisah percintaan Romeo dan Juliet bersetting pada beberapa abad silam. Namun, dalam versi film ini, kisah cinta dua sejoli ini dipindah settingnya ke zaman modern.

Dalam film ini DiCaprio main bersama Claire Danes yang berperan sebagai Juliet. Semula, peran Juliet akan diberikan pada Natalie Portman. Namun, dalam audisi, DiCaprio tampak canggung ketika dites melakukan adegan romantis dengan Natalie. Tampaknya, tidak ada chemistry antara DiCaprio dan Natalie, sehingga Natalie pun batal menjadi Juliet, seperti dilansir screenrant.com (4/5/2018).

4. Catch Me If You Can (2002)

Selain Titanic, Akting Leonardo DiCaprio Sangat Memikat di 6 Film IniImdb.com

DiCaprio beruntung karena kerap beradu akting dengan aktor senior. Dalam Catch Me If You Can (2002), DiCaprio tampil bersama Tom Hanks.

Dalam film ini DiCaprio berperan sebagai Frank Abagnale, pemuda 16 tahun yang pandai menyamar dan memikat wanita yang lebih tua. Frank dapat “menjelma” sebagai pilot, pengacara, dokter, untuk menarik perhatian wanita. Sedangkan Tom Hanks berperan sebagai agen FBI yang memburu Frank.

Akting DiCaprio bagus dalam film ini. Dia mampu memainkan beragam karakter dalam satu film; sebagai pilot, pengacara, dokter.

Film ini terbilang unik. Pada saat syuting film ini usia DiCaprio sudah 28 tahun, namun harus memerankan pemuda berusia 16 tahun.

5. The Departed (2006)

Selain Titanic, Akting Leonardo DiCaprio Sangat Memikat di 6 Film IniImdb.com

Film ini memiliki alur cerita yang agak rumit. DiCaprio berperan sebagai Billy Costigan, polisi yang menyusup ke sebuah geng. Lawan mainnya, Matt Damon berperan sebagai anggota mafia yang menyusup ke kepolisian. Perlu konsenterasi lebih untuk menikmati film ini.

6. Revolutionary Road (2008)

Selain Titanic, Akting Leonardo DiCaprio Sangat Memikat di 6 Film IniRogerebert.com

Film ini merupakan reuni antara DiCaprio dengan Kate Winslet setelah mereka tampil bareng dalam Titanic. Revolutionary Road (2008) diadaptasi dari novel karya Richard Yates, yang mengisahkan tentang sepasang anak muda dari pinggiran kota.

Mereka menghadapi peliknya masalah kehidupan. Mereka, terutama DiCaprio, tampil menawan; perubahan gestur, mimik, intonasi dialog begitu memikat dimainkan oleh DiCaprio. Seperti halnya di Titanic, dalam Revolutionary Road (2008) juga terdapat adegan romantis antara DiCaprio dengan Kate Winslet.

 

Kamu lebih suka akting Leo di film apa?

Sulistiyo Suparno Photo Verified Writer Sulistiyo Suparno

Senang menulis cerpen, karena tidak bisa melukis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya