Comscore Tracker

5 Anime Shounen yang Memiliki Unsur Gore di Dalamnya

Bukan tontonan bagi yang belum cukup umur!

Anime shounen adalah salah satu genre anime yang paling banyak digemari. Anime shounen sendiri adalah anime yang ditujukan untuk konsumen pasar remaja laki-laki.

Meskipun begitu, tidak jarang ada anime shounen yang kebablasan dan memuat konten yang harusnya ditujukan untuk orang dewasa. Salah satunya adalah konten kekerasan gore.

Langsung saja, inilah 5 anime shounen yang memiliki unsur gore di dalamnya. Simak dan pahami!

1. Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba)

5 Anime Shounen yang Memiliki Unsur Gore di Dalamnyarandomc.net

Kimetsu no Yaiba adalah anime yang diadaptasi dari manga majalah Weekly Shounen Jump. Hal tersebut menegaskan bahwa Kimetsu no Yaiba adalah anime bergenre shounen.

Berbeda dengan Naruto, One Piece, Dragon Ball, dan My Hero Academia, konten kekerasan pada Kimetsu no Yaiba bisa dikatakan sadis. Adegan membunuh iblis dengan cara memenggal kepala adalah hal yang lumrah di anime ini. Ditambah lagi, Kimetsu no Yaiba adalah anime yang tega membunuh karakter pentingnya, mirip anime Attack on Titan.

Kimetsu no Yaiba menceritakan tentang Kamado Tanjiro seorang pemburu iblis yang keluarganya dibunuh dan adiknya diubah menjadi iblis oleh Kibutsuji Muzan, iblis pertama dan terkuat di serial ini.

Sekedar info, Perjuangan Tanjiro untuk membalaskan kematian keluarganya dan mengembalikan adiknya (Nezuko) menjadi manusia, dapat kalian saksikan kelanjutannya dalam bentuk film.

Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen direncanakan tayang tahun ini.

2. Hunter X Hunter (2011)

5 Anime Shounen yang Memiliki Unsur Gore di Dalamnyacbr.com

Hunter X Hunter adalah anime yang diadaptasi dari manga karya Yoshihiro Togashi, mangaka yang juga dikenal lewat manga Yu Yu Hakusho. Hunter X Hunter adalah anime yang cukup terkenal di Indonesia.

Hunter X Hunter termasuk anime shounen yang memiliki unsur gore di dalamnya. Di awal-awal anime Hunter X Hunter konten gore belum terlalu dirasakan. Konten gore sudah mulai dirasakan saat terlalu seringnya ada adegan tangan terpotong di anime ini. Puncaknya anime ini benar-benar menjadi anime gore saat cerita sudah mencapai alur chimera ant, kepala terpenggal, tangan terpotong, dan kaki terpotong menjadi adegan yang sering diperlihatkan.

Hunter X Hunter sendiri berkisah tentang Gon Freecss seorang anak yang bercita-cita menjadi Hunter dan sekaligus bertemu dengan ayahnya yang meninggalkannya ketika ia masih kecil demi mengejar kehidupan petualangan seorang Hunter.

3. Attack on Titan (Shingeki no Kyojin)

5 Anime Shounen yang Memiliki Unsur Gore di Dalamnyacomicvine.gamespot.com

Attack on Titan adalah anime yang sudah diketahui banyak orang bergenre gore. Fakta yang unik dari Attack on Titan ialah, penggemar Attack on Titan sendiri bahkan meragukan bahwa anime ini termasuk shounen.

Berbeda dengan Kimetsu no Yaiba, Attack on Titan sedikit sekali bahkan sama sekali tidak memiliki konten komedi. Hal ini, tentu saja membuat Attack on Titan mirip dengan Vinland Saga, anime dewasa yang terasa seperti anime shounen.

Attack on Titan sendiri bercerita tentang Eren Yeager seorang pemuda anggota pasukan pengintai yang bersumpah untuk membasmi setiap titan yang ada di bumi. Di tengah usahanya itu, Eren menemukan fakta sebenarnya dari titan dan dunia luar.

Kelanjutan cerita Attack on Titan dapat kamu saksikan akhir tahun ini. Attack on Titan Final Season direncanakan tayang Oktober 2020.

Baca Juga: 5 Episode Terbaik dalam Anime Attack on Titan, Mana Favoritmu?

4. Dororo

5 Anime Shounen yang Memiliki Unsur Gore di Dalamnyaaminoapps.com

Dororo adalah anime demon slayer yang merupakan remake dari anime Dororo to Hyakkimaru. Berbeda dengan versi originalnya, Dororo (2019) yang bergenre gore dikemas sedemikian rupa sehingga bisa dinikmati konsumen pasar shounen.

Dororo menceritakan tentang Hyakkimaru seorang anak yang ditumbalkan orang tuanya demi kesejahteraan desa.

Daigo Kagemitsu menumbalkan bagian-bagian tubuh anak pertamanya yang baru lahir kepada 12 iblis. Sang anak memang masih hidup tapi dia tidak memiliki anggota badan, mata, telinga, hidung, bahkan kulit. Daigo yang melihat rupa anaknya, merasa malu dan membuang anaknya.

Bertahun-tahun kemudian, anak itu (Hyakkimaru) memerangi 12 iblis untuk mendapatkan bagian-bagian tubuhnya.

5. Samurai X Trust and Betrayal (Rurouni Kenshin - Tsuioku-hen)

5 Anime Shounen yang Memiliki Unsur Gore di Dalamnyaimgur.com

Samurai X Trust and Betrayal adalah OVA (original video animation) dari serial anime Samurai X (Rurouni Kenshin). Berbeda dengan Samurai X, Samurai X Trust and Betrayal memiliki adegan-adegan pertarungan gore.

Samurai X Trust and Betrayal berkisah tentang masa lalu Kenshin Himura saat dia dikenal sebagai Hitokiri Battousai. Jadi, Samurai X Trust and Betrayal adalah prekuel kisah Samurai X.

Itulah, 5 anime shounen yang memiliki unsur gore di dalamnya.

Ingat, meski 5 anime di atas merupakan anime shounen (anime remaja laki-laki), kamu harus berusia di atas 17 tahun untuk bisa menontonnya. Pilihlah tontonan sesuai usia, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Kimetsu no Yaiba!

SYH Network Photo Verified Writer SYH Network

Asian Muslim Influencer. Focus on Anime & Manga, Movies & TV Series, and Geek Culture. Fan of Duniaku.com (https://duniaku.idntimes.com). | Instagram: @iamsyh42991 | Twitter: @SultanYardhi | YouTube: SYH Network (https://www.youtube.com/channel/UCEktzUz4WyYelfLUayP7d0g/) |

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya