Comscore Tracker

8 Rekomendasi Anime Summer 2021, Banyak Film Bagus!

Daftar serial dan film anime paling layak tonton

Musim penayangan anime Summer (musim panas) 2021 telah tiba! Serial dan film anime mana sajakah yang menarik dan wajib masuk watchlist kamu, belum menentukannya! Kalau begitu, di bawah ini ada beberapa rekomendasi yang layak kamu tonton!

Silahkan catat judul, catat tanggal tayang, dan tonton video promosinya, ya!

1. That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2 Part 2 (Tensei shitara Slime Datta Ken Season 2 Part 2)

https://www.youtube.com/embed/Jtru8qNZxHc

Tayang Perdana 6 Juli 2021

Cour kedua dari musim kedua That Time I Got Reincarnated as a Slime, anime shounen isekai comedy bertokoh utama seorang pekerja kantoran yang bereinkarnasi ke dunia fantasi menjadi monster slime, monster yang sering dianggap paling lemah di video game.

Masih sama dengan prekuelnya, That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2 Part 2 digarap oleh studio animasi 8bit. Satu hal yang mencuri perhatian, lagu pembuka That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2 Part 2 akan dinyanyikan oleh MindaRyn, penyanyi yang lebih dikenal sebagai YouTuber cover lagu anime asal Thailand.

Melengkapi cour pertamanya, That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2 Part 2 telah dikonfirmasi berjumlah total 12 episode.

2. The Case Study of Vanitas (Vanitas no Carte)

https://www.youtube.com/embed/S7mL2DI_X9s

Tayang Perdana 3 Juli 2021

The Case Study of Vanitas menceritakan tentang Vanitas seorang manusia biasa yang merupakan dokter vampir dan Noe seorang vampir muda yang mencari kebenaran di balik "Book of Vanitas", sebuah grimoire terkutuk ciptaan vampir legendaris Vanitas yang dipercaya bakal mengancam eksistensi vampir.

Bersama dengan seseorang yang mewarisi nama Vanitas sekaligus memiliki "Book of Vanitas", Noe pun didorong ke dalam konflik yang mengancam perdamaian manusia dengan vampir.

The Case Study of Vanitas diadaptasi dari manga berjudul sama karya Jun Mochizuki (kreator Pandora Hearts). The Case Study of Vanitas digarap oleh studio animasi Bones (My Hero Academia, Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Bungo Stray Dogs) dan produser Aniplex (Kimetsu no Yaiba, Kaguya-sama: Love is War).

Jika kamu suka anime Black Butler dan Moriarty the Patriot, maka anime ini wajib masuk ke watchlist kamu!

3. The Ancient Magus' Bride: Boy from the West and Knight of the Blue Storm (Mahoutsukai no Yome: Nishi no Shounen to Seiran no Kishi)

https://www.youtube.com/embed/VpbYVvSQ-9s

Rilis OVA 10 September 2021

The Ancient Magus' Bride: Boy from the West and Knight of the Blue Storm, tiga episode anime OVA (Original Video Animation) The Ancient Magus' Bride, anime drama fantasy slice of life yang bercerita tentang Hatori Chise seorang gadis yang hidup sebatang kara dan selalu dijauhi orang-orang sebayanya. Namun, semua itu berubah setelah seorang pria berkepala binatang yang merupakan penyihir membeli Chise dari sebuah pelelangan budak.

Berbeda dengan serial utamanya, The Ancient Magus' Bride: Boy from the West and Knight of the Blue Storm tidak digarap oleh studio animasi Wit Studio (Attack on Titan S1—S3, Vinland Saga, Great Pretender, Vivy: Fluorite Eye's Song) namun digarap Studio Kafka (studio animasi baru yang didirikan beberapa mantan animator Wit Studio).

4. My Hero Academia the Movie 3: World Heroes' Mission (Boku no Hero Academia the Movie 3: World Heroes' Mission)

https://www.youtube.com/embed/ohR_gEvQIRk

Baca Juga: 5 Studio Anime Terbaik yang Pernah Ada, Penghasil Anime Populer

Rilis Jepang 6 Agustus 2021

Film ketiga dari salah satu anime paling populer saat ini, My Hero Academia. Sama seperti film-film My Hero Academia lainnya, cerita My Hero Academia the Movie 3: World Heroes' Mission bersifat side story. Meskipun merupakan cerita sampingan, film-film My Hero Academia dikenal memiliki kualitas cerita yang tidak kalah bagus dibandingkan serialnya.

Film My Hero Academia the Movie 3: World Heroes' Mission sendiri menceritakan tentang Midoriya Izuku (Deku), Bakugou Katsuki, Todoroki Shouto, dan murid jurusan pahlawan lainnya yang harus bekerja sama dengan para pahlawan profesional untuk menangkap penjahat bernama Flect Turn beserta pengikut organisasi jahatnya.

Misi ini tidaklah mudah, karena Flect Turn dan para pengikutnya telah memasang bom di seluruh dunia sambil menyembunyikan keberadaan mereka. Para pahlawan dan calon pahlawan masa depan harus berlomba dengan waktu (menangkap Flect Turn dan mencegah semua bom meledak).

5. Belle (Ryuu to Sobakasu no Hime)

https://www.youtube.com/embed/KNynvdKvLc8

Rilis Jepang 16 Juli 2021

Cerita film Belle berpusat kepada Suzu seorang siswi SMA berusia 17 tahun yang tinggal di kota pedesaan bersama ayahnya. Terluka karena kehilangan ibunya di usia muda, Suzu suatu hari menemukan dan bergabung ke dalam "U", dunia online virtual yang memiliki lima miliar anggota aktif. Menggunakan identitas virtual bernama Belle, Suzu memulai petualangan yang penuh dengan cinta dan pencarian jati diri.

Film Belle ditulis dan disutradarai oleh Mamoru Hosoda, kreator film Wolf Children dan The Boy and the Beast. Film Belle sendiri terasa seperti pencampuran antara unsur film Beauty and the Beast dengan film Summer Wars (film Mamoru Hosoda tentang dunia virtual).

6. The Deer King (Shika no Ou: Yuna to Yakusoku no Tabi)

https://www.youtube.com/embed/pSzQoP9Yt2Y

Rilis Jepang 10 September 2021

The Deer King merupakan film anime adaptasi novel berjudul sama karya Nahoko Uehashi, novelis yang terkenal sebagai kreator asli anime Erin dan Moribito: Guardian of the Spirit. Film anime The Deer King digarap oleh studio animasi Production I.G (Haikyuu!!, Kuroko's Basketball, Moriarty the Patriot).

Mengusung genre adventure drama fantasy, film anime The Deer King berkisah tentang Van seorang pemimpin sekelompok pejuang yang kalah perang dan kemudian menjadi budak di tambang garam. Suatu malam, sekelompok anjing aneh menyerang tambang garam, menularkan penyakit misterius kepada manusia. Selama serangan itu, Van mengambil kesempatan untuk melarikan diri dengan seorang gadis kecil bernama Yuna.

7. The Journey (Journey: Taiko Arabia Hantou de no Kiseki to Tatakai no Monogatari)

https://www.youtube.com/embed/EP6FKs1JsnE

Rilis Jepang 25 Juni 2021

Berlatar belakang masa Arab pra Islam, film anime The Journey bertokoh utamakan Aws bin Jubair seorang pembuat tembikar dengan masa lalu kelam yang bergabung dalam pertempuran untuk mempertahankan kota kelahirannya.

Mungkin sebagian dari kamu sudah dapat menebak latar sejarah film anime ini! Ya, The Journey bercerita tentang perjuangan para penduduk Mekkah melawan agresi tentara bergajah yang dipimpim Raja Abraha.

The Journey sendiri adalah film anime Arab Saudi yang diproduksi Manga Productions (studio animasi subsidiari yayasan Pangeran Mohammed bin Salman) bersama dengan Toei Animation (One Piece, Slam Dunk, Dragon Ball).

8. Hidden Things Movie (Kakushigoto: Himegoto wa Nandesuka)

https://www.youtube.com/embed/k8sJfQs9h10

Rilis Jepang 9 Juli 2021

Film Kakushigoto: Himegoto wa Nandesuka bukan merupakan film yang sepenuhnya baru, Kakushigoto: Himegoto wa Nandesuka hanya merupakan film kompilasi serial anime Kakushigoto dengan ditambah beberapa adegan yang tidak sempat diadaptasi ke serial animenya dan tentunya filmnya diceritakan dengan perspektif yang berbeda.

Bagi kamu yang belum tahu, Kakushigoto adalah anime shounen comedy slice of life yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seorang ayah tunggal yang merupakan kreator manga erotis dan putrinya yang tidak boleh mengetahui pekerjaan ayahnya.

Nah, itulah 8 rekomendasi serial dan film anime Summer 2021. Sedikit mengingatkan, tanggal rilis film-film anime di atas berdasarkan rilis Jepang, untuk rilis Indonesia biasanya harus menunggu tiga sampai enam bulan. Bagaimana pendapat kamu tentang artikel ini? Silahkan beri komentar dan bagikan artikel ini, ya!

Baca Juga: 5 Karakter Assasin Perempuan Terbaik dalam Anime, Setuju?

SYH Network #SungJinWoo성진우 Photo Verified Writer SYH Network #SungJinWoo성진우

Asian Muslim Influencer | Dukung SYH Network agar Tetap Terus Berkarya dengan Cara Beri Donasi: SociaBuzz (https://sociabuzz.com/syh_network/tribe), Trakteer (https://trakteer.id/syh_network) | YouTube: SYH Network (https://www.youtube.com/channel/UCEktzUz4WyYelfLUayP7d0g/)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya