Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Penggemar Anime Naruto Move On ke My Hero Academia

Andai anak Naruto itu Deku.... #HypeIDN 

Naruto adalah salah satu anime paling berpengaruh dan populer di dunia, untuk di Indonesia sendiri Naruto adalah anime paling populer bahkan tidak sedikit orang yang menyebut Naruto sebagai anime sejuta umat, alasannya karena penggemar anime apapun di Indonesia walaupun sedikit pastinya pernah menonton dan mengikuti cerita Naruto. Saat ini anime dan manga Naruto sudah tamat, lantas cerita Naruto pun ditambahkan sekuel sekaligus spin-off bertajuk Boruto: Naruto Next Generations.

Sejak Naruto tamat banyak penggemarnya yang terbelah-belah, mungkin paling mudahnya disebut pro Boruto dan kontra Boruto, penggemar yang membenci Boruto dan move on mencari anime lain yang mirip Naruto. My Hero Academia adalah anime yang paling banyak membuat penggemar Naruto move on. Sebenarnya apa alasan banyak penggemar Naruto move on ke My Hero Academia?

1. Naruto sudah tamat dan Boruto sangat mengecewakan

5 Alasan Kenapa Penggemar Anime Naruto Move On ke My Hero Academiamangathrill.com

Alasan utama yang membuat banyak penggemar Naruto move on ke My Hero Academia tentu saja karena cerita Naruto sudah tamat dan Boruto sangat mengecewakan. Boruto yang harusnya bisa menjawab banyak plot hole di Naruto, malah ceritanya terkesan menghancurkan semua proses perkembangan cerita di Naruto.

Perkembangan kekuatan di Boruto terasa tidak seimbang, Naruto yang berjuang mati-matian belajar rasengan dan menguasai Kurama Mode saja hanya bisa menyegel Ootsutsuki Kaguya, sementara Boruto yang jarang latihan namun seketika mudah mempelajari suatu jurus bisa membunuh Ootsutsuki Momoshiki dan Ootsutsuki Urashiki.

Terlebih lagi Boruto adalah karakter utama yang buruk, tidak ada satu hal pun dari Boruto yang dapat menginspirasi penonton. Karakter anti hero seperti Eren Yeager (Attack on Titan), Thorfinn (Vinland Saga), dan Light Yagami (Death Note) saja memiliki sesuatu yang dapat diambil pembelajarannya.

Mungkin satu-satunya alasan kenapa Boruto masih digemari karena masih adanya karakter Naruto dan Sasuke di ceritanya.

2. Naruto dan My Hero Academia sama-sama berpremis from zero to hero atau from nothing to something

5 Alasan Kenapa Penggemar Anime Naruto Move On ke My Hero Academiarandomc.net

My Hero Academia adalah salah satu anime manga berpremis from zero to hero atau from nothing to something terbaik, dari segi kualitas cerita My Hero Academia bahkan lebih baik daripada Naruto. Cerita tentang seorang pecundang lemah yang pada akhirnya menjadi kuat dan mencapai cita-citanya, pastinya merupakan alasan utama kenapa banyak orang menggemari Naruto dan My Hero Academia.

Sebenarnya anime dan manga from zero to hero, from nothing to something, atau weak to strong itu ada banyak, Solo Leveling (manhwa), Haikyuu!!, dan Black Clover adalah contohnya. Walaupun begitu, My Hero Academia punya ikatan emosional yang paling dekat dengan Naruto, My Hero Academia sering dianggap penerus spiritual dari Naruto.

3. My Hero Academia diadaptasi dari manga majalah Weekly Shonen Jump, sama seperti Naruto

5 Alasan Kenapa Penggemar Anime Naruto Move On ke My Hero Academiapolygon.com

Secara tidak langsung, semua manga majalah Weekly Shonen Jump itu saling mempengaruhi satu sama lain, mungkin itu merupakan ciri khas yang menandakan mereka itu satu keluarga. Semua manga Weekly Shonen Jump selalu punya pesan moral shounen yang kuat (persahabatan, rivalitas, dan pantang menyerah) dan unsur komedi di dalam ceritanya (contohnya Kimetsu no Yaiba walaupun bukan genre komedi tapi ada unsur komedinya).

Sedikit fakta unik, Boruto: Naruto Next Generations dulunya diserialisasikan di majalah Weekly Shonen Jump, namun karena berbagai alasan serialisasi manganya pun dipindah ke V-Jump.

Weekly Shonen Jump sendiri terkenal sebagai majalah manga dengan persaingan serialisasi yang ketat (hanya ada dua puluh slot serialisasi manga dalam satu waktu), karena itu jugalah manga yang sukses bertahan di Weekly Shonen Jump adalah manga yang kualitasnya bagus.

Baca Juga: Apakah Naruto Dulu Benar Suka dengan Sakura atau Cuma Gengsi?

4. Meskipun jalan ceritanya relatif sama, My Hero Academia digarap lebih baik daripada Naruto

5 Alasan Kenapa Penggemar Anime Naruto Move On ke My Hero Academiaheroaca.com

Dari segi manga, My Hero Academia punya kelebihan dari Naruto dalam konsistensi cerita (cerita Naruto punya banyak plot hole, contoh kematian Hashirama dan kemampuan penyembuhan Naruto) dan mengembangkan karakter (Naruto terlalu fokus kepada Uzumaki Naruto saja sementara My Hero Academia memberi porsi perkembangan karakter protagonis, antagonis, dan pendukung yang merata).

Dari segi anime, My Hero Academia punya kelebihan dari Naruto dalam pace cerita (My Hero Academia hanya punya sedikit episode filler), animasi (My Hero Academia dibuat studio Bones sementara Naruto dibuat Studio Pierrot), dan scoring secara keseluruhan (opening, ending, insert song, instrumental theme song, dan sound effect My Hero Academia sedikit lebih baik daripada Naruto).

5. Bagi penggemar Naruto yang juga suka Marvel dan DC Comics, My Hero Academia punya nilai tambah tersendiri

5 Alasan Kenapa Penggemar Anime Naruto Move On ke My Hero Academiacbr.com

Bertema pahlawan super atau superhero jelas merupakan keunggulan My Hero Academia selain ceritanya yang from zero to hero atau from nothing to something. Tren film dan serial pahlawan super semisal Avengers (Marvel Cinematic Universe) dan Justice League (DC Extended Universe) membuat My Hero Academia mudah diperkenalkan dan diterima di banyak negara, contohnya di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Fakta unik, beberapa karakter My Hero Academia sering dicari kemiripannya dengan karakter Marvel dan DC Comics, contohnya saja Midoriya Izuku (Deku) yang mirip Captain America (pahlawan sejati yang dulunya lemah), Bakugou Katsuki yang mirip Iron Man (pahlawan kuat yang pada awalnya jiwa pahlawannya buruk), dan Todoroki Shouto yang mirip Thor (pahlawan kuat dan gagah namun punya masalah keluarga yang rumit).

Itulah, 5 alasan kenapa penggemar anime Naruto banyak yang move on ke My Hero Academia. Move on bukan berarti melupakan, itu hanya pilihan untuk melangkah maju. My Hero Academia itu penerus spiritual Naruto, keduanya secara garis besar itu sama.

Baca Juga: 5 Jurus Transformasi Terbaik yang Pernah Ada di Seri Naruto

SYH Network Photo Verified Writer SYH Network

Asian Muslim Influencer. Focus on Anime & Manga, Movies & TV Series, and Geek Culture. Fan of Duniaku.com (https://duniaku.idntimes.com). | Instagram: @iamsyh42991 | Twitter: @SultanYardhi | YouTube: SYH Network (https://www.youtube.com/channel/UCEktzUz4WyYelfLUayP7d0g/) |

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya