Comscore Tracker

5 Karya Terbaik Mangaka Rumiko Takahashi, Salah Satunya Inuyasha!

Menyambut adaptasi terbaru anime Inuyasha!

Rumiko Takahashi adalah salah satu mangaka paling terkenal di seluruh dunia. Banyak manga karya Rumiko Takahashi yang menjadi hits dan sukses diadaptasi menjadi anime.

Pada artikel kali ini, penulis membahas tentang lima karya terbaik mangaka Rumiko Takahashi. Apa sajakah itu? Simak daftar di bawah ini!

1. Maison Ikkoku

5 Karya Terbaik Mangaka Rumiko Takahashi, Salah Satunya Inuyasha!cbr.com

Maison Ikkoku bercerita tentang perjuangan cinta Godai Yuusaku seorang pelajar muda yang jatuh cinta kepada manajer rumah kos tempat dia tinggal, Otonashi Kyouko. Sayangnya, perjuangan Yuusaku tidaklah mudah karena Kyouko adalah seorang janda yang suaminya telah meninggal.

2. Ranma 1/2

5 Karya Terbaik Mangaka Rumiko Takahashi, Salah Satunya Inuyasha!zerochan.net

Ranma 1/2 berkisah tentang Saotome Ranma, seorang seniman bela diri kelas atas yang mengalami nasib sial karena terjatuh ke mata air terkutuk. Sekarang, Ranma dikutuk untuk berubah menjadi seorang gadis ketika disiram dengan air dingin dan hanya bisa kembali menjadi seorang laki-laki saat disiram dengan air panas.

Kisah ini pun semakin rumit ketika Ranma diharuskan untuk menikah dengan seorang gadis ahli bela diri yang terkenal membenci pria, Tendou Akane.

Baca Juga: Resmi Tamat, 5 Fakta Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

3. Inuyasha

5 Karya Terbaik Mangaka Rumiko Takahashi, Salah Satunya Inuyasha!comicbook.com

Anime manga yang cukup populer di Indonesia ini bercerita tentang Higurashi Kagome, seorang gadis yang secara tidak sengaja kembali ke masa feodal (sengoku) Jepang. Di sana, Kagome membantu setengah manusia setengah siluman anjing bernama Inuyasha mengumpulkan kembali pecahan permata empat arwah (shikon no tama).

Sedikit Informasi, sekuel anime Inuyasha, Yashahime: Princess Half-Demon (Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi) direncanakan tayang pada musim gugur 2020 atau awal Oktober 2020.

Yashahime: Princess Half-Demon akan bercerita tentang anak perempuan Sesshoumaru dan anak perempuan Inuyasha serta perjalanan mereka melampaui waktu!

4. Those Obnoxious Aliens (Urusei Yatsura)

5 Karya Terbaik Mangaka Rumiko Takahashi, Salah Satunya Inuyasha!otaquest.com

Urusei Yatsura menceritakan seorang murid SMA bernama Moroboshi Ataru yang terjebak dalam situasi salah paham. Ataru dianggap telah melamar Lum (putri alien planet Oniboshi) untuk menjadi pasangannya. Ataru pun harus rela kehidupan normalnya berubah karena putri alien yang jatuh cinta kepadanya.

5. Ningyo Series (Mermaid Forest, Mermaid's Scar, Mermaid Saga)

5 Karya Terbaik Mangaka Rumiko Takahashi, Salah Satunya Inuyasha!thelostotaku.com

Mengusung genre horor, supernatural, dan misteri, Ningyo Series berkisah tentang Yuta dan Mana, dua orang yang dikutuk menjadi abadi akibat memakan daging putri duyung. Yuta dan Mana yang hidup abadi pun memulai perjalanan untuk menemukan putri duyung yang tahu cara mematahkan kutukan mereka.

Nah, itulah lima karya terbaik mangaka Rumiko Takahashi. Bagaimana pendapat kamu? Apakah ada yang masuk daftar untuk kamu baca atau tonton?

Baca Juga: 5 Manga Captain Tsubasa Ini Jauh Lebih Seru Dibandingkan Animenya

SYH Network Photo Verified Writer SYH Network

Asian Muslim Influencer. Focus on Anime & Manga, Movies & TV Series, and Geek Culture. Fan of Duniaku.com (https://duniaku.idntimes.com). | Instagram: @iamsyh42991 | Twitter: @SultanYardhi | YouTube: SYH Network |

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya