Comscore Tracker

5 Manhwa Korea yang Paling Diharapkan Punya Adaptasi Anime

Tentu saja salah satunya Solo Leveling! #HypeIDN

Manhwa atau komik Korea memang sangat jarang diadaptasi menjadi anime. Berbeda dengan manhua (komik China) dan manga (komik Jepang). Manhwa lebih banyak diadaptasi menjadi bentuk live action seperti, film dan drama Korea.

Meskipun jarang, tercatat ada beberapa anime yang diadaptasi dari manhwa. Ragnarok The Animation, Tower of God: Kami no Tou, The God of High School dan Noblesse adalah contohnya. Lantas, manhwa apa saja yang paling difavoritkan untuk dibuat anime? Simak uraian di bawah ini!

1. Solo Leveling (Na Honjaman Level Up)

5 Manhwa Korea yang Paling Diharapkan Punya Adaptasi Animegamenguides.com

Solo Leveling adalah manhwa yang paling difavoritkan untuk diadaptasi menjadi anime. Manhwa Solo Leveling ditulis oleh Chugong dan diilustrasikan oleh Sung-Rak Jang, serta pertama kali dimuat dalam bentuk webtoon di Kakao Page tanggal 4 Maret 2018.

Solo Leveling bercerita tentang Sung Jin-Woo seorang Hunter E-Rank yang memiliki julukan Hunter paling lemah di dunia. Sung Jin-Woo tidak memiliki keahlian apapun, bahkan kemampuan fisik Sung Jin-Woo tidak lebih kuat dari manusia normal.

Namun, semua hal itu berubah. Sung Jin-Woo menerima sebuah kekuatan aneh yang membuatnya mengetahui cara rahasia untuk naik level dan menjadi Hunter S-Rank terkuat.

2. Bastard (Hulejasig)

5 Manhwa Korea yang Paling Diharapkan Punya Adaptasi Animeanimeukiyo.com

Bastard adalah manhwa sadis yang tidak diperuntukan untuk usia dibawah 17 tahun. Manhwa Bastard ditulis oleh Carnby Kim dan diilustrasikan oleh Young-Chan Hwang, serta pertama kali dimuat dalam bentuk webtoon di Naver Webtoon (Line Webtoon) tanggal 4 Juli 2014. Saat ini, manhwa Bastard berstatus tamat.

Mengusung genre drama, horror, psychological, Bastard berkisah tentang Seon Jin seorang pemuda yang mengalami perundungan di sekolah dan permasalahan dengan ayahnya. Ayah Seon Jin sendiri adalah seorang pembunuh berantai yang menargetkan wanita muda dan Seon Jin terpaksa menjadi kaki tangannya.

3. The Breaker

5 Manhwa Korea yang Paling Diharapkan Punya Adaptasi Animeaminoapps.com

The Breaker adalah manhwa bergenre martial arts yang terbagi menjadi 2 cerita manhwa, The Breaker (2007-2010) dan The Breaker New Waves (2010-2015). Manhwa The Breaker ditulis oleh Geuk-Jin Jeon dan diilustrasikan oleh Jin-Hwan Park. The Breaker diserialisasikan di majalah Young Champ untuk The Breaker (2007-2010) dan Daum Webtoon untuk The Breaker New Waves (2010-2015).

The Breaker menceritakan tentang Yi Shi-Woon seorang pemuda yang diganggu dan dipukuli oleh preman di sekolahnya. Bosan selalu mengalami perundungan, Yi Shi-Woon memutuskan untuk belajar seni bela diri kepada Han Chun-Woo, seorang seniman bela diri yang kuat dan juga guru Bahasa Inggris barunya.

Baca Juga: Bikin Kagum, 5 Idol KPop Cewek Ini Wajahnya Cocok Jadi Karakter Manhwa

4. Annarasumanara

5 Manhwa Korea yang Paling Diharapkan Punya Adaptasi Animetumblr.com

Manhwa yang punya pengejaan nama lumayan sulit ini memiliki potensi bagus untuk dijadikan film anime. Berkonsep hitam putih dengan beberapa kreativitas ilustratif, Annarasumanara sangat cocok dikerjakan oleh studio animasi Trigger, studio yang menggarap film anime Promare.

Manhwa Annarasumanara ditulis dan diilustrasikan oleh Il-Kwon Ha, serta pertama kali dimuat dalam bentuk webtoon di Naver Webtoon (Line Webtoon) tanggal 2 Juli 2010. Saat ini, manhwa Annarasumanara berstatus tamat.

Annarasumanara berkisah tentang Yoon Ah-Ee seorang gadis miskin yang menghabiskan seluruh waktunya untuk belajar, bekerja dan merawat adik perempuannya tanpa kehadiran orang tua mereka. Yoon Ah-Ee memiliki impian untuk menjadi seorang pesulap (magician).

Singkat cerita, pertemuan Yoon Ah-Ee dengan seorang pesulap bernama Eul Lee, memberikan Yoon Ah-Ee kesempatan mengikuti mimpinya.

5. Who Made Me a Princess (Eoneu Nal Gongjuga Doeeo Beoryeotda)

5 Manhwa Korea yang Paling Diharapkan Punya Adaptasi Animezerochan.net

Suddenly Became A Princess One Day atau yang lebih dikenal dengan Who Made Me a Princess adalah manhwa yang terbilang unik. Who Made Me a Princess tidak diserialisasikan secara khusus hanya pada satu webtoon. Manhwa ini dimuat di TappyToon, Kakao Page dan Naver Webtoon (Line Webtoon). Di Indonesia sendiri Naver Webtoon (Line Webtoon) mengubah nama manhwa ini menjadi Suddenly, I Became a Princess.

Manhwa Who Made Me a Princess ditulis oleh Plutus dan diilustrasikan oleh Spoon, serta manhwa ini pertama kali di-publish tanggal 20 Desember 2017.

Mengusung genre comedy, fantasy, romance, isekai, Who Made Me a Princess menceritakan tentang seorang gadis yang bereinkarnasi menjadi seorang putri malang yang dibunuh oleh ayahnya sendiri dalam buku "The Lovely Princess" bernama Athanasia de Alger Obelia.

Kisah ini menjadi seru disebabkan Athanasia sudah pernah membaca tentang dirinya di buku. Alhasil, cerita lucu nan unik pun tersaji, Athanasia berusaha menghindari ayahnya, agar dirinya tidak terbunuh seperti di buku.

Nah, itulah 5 manhwa (komik Korea) yang paling difavoritkan untuk dibuat anime. Bagaimana pendapat kamu? Apakah ada manhwa lain yang kamu favoritkan untuk diadaptasi menjadi anime?

Baca Juga: 6 KDrama Adaptasi Manhwa yang Sukses Besar di Pasaran

SYH Network #SungJinWoo성진우 Photo Verified Writer SYH Network #SungJinWoo성진우

Asian Muslim Influencer. Focus on Anime & Manga, Movies & TV Series, and Geek Culture. Fan of Duniaku.com (https://duniaku.idntimes.com). | Instagram: @iamsyh42991 | Twitter: @SultanYardhi | YouTube: SYH Network (https://www.youtube.com/channel/UCEktzUz4WyYelfLUayP7d0g/) |

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya