Comscore Tracker

Main Film Bebas, Ini Kenangan Manis Marsha Timothy Saat Jadi Anak SMA

Ternyata pernah jadi anak geng lho!

Rumah produksi Miles Film kembali menyajikan film bernuansa persahabatan yang diadaptasi dari film Box Office yang berhasil menggebrak pasar Korea Selatan pada tahun 2011 berjudul Sunny. Melalui film Bebas, Miles Film ingin membawa generasi muda Indonesia untuk kembali menyelami masa indah saat remaja.

Sebagai salah satu pemeran utama, Marsha Timothy merasa sangat senang sekali bisa terlibat dalam film Bebas. Lalu nilai apa saja sih yang ingin disampaikan di film Bebas? Yuk kita simak penuturan pemeran Vina ini.

1. Film Bebas representasi dari film Box Office Sunny

Main Film Bebas, Ini Kenangan Manis Marsha Timothy Saat Jadi Anak SMAinstagram/milesfilms

Berharap mendulang kesuksesan yang sama, Mira Lesmana dan Riri Riza bersedia untuk membuat versi remake dari Sunny dalam Film Bebas. Film Sunny garapan sutradara berbakat Kang Hyeong-cheol ini memang terbilang sukses dan mendapat perhatian dari pencinta drama Korea, baik dalam maupun luar negeri. Saking suksesnya, Film Sunny bahkan sudah di-remake di beberapa negara, di antaranya, Jepang, Vietnam, dan Hollywood. 

Secara garis besar film ini berceritakan tentang persahabatan anak-anak muda di masa SMA. Berlatar belakang 90-an, film Bebas ingin mengajak penonton SMA untuk bernostalgia akan memori indah di masa lalu. Di mana, pada masa 90-an kisah persahabatan dan keluarga mendominasi kehidupan remaja di Indonesia. Bila di film Sunny ada tujuh anggota geng perempuan, di film Bebas akan ada lima perempuan dan satu laki-laki. 

2. Cerita Marsha Timothy tentang peran Vina dalam film Bebas

Main Film Bebas, Ini Kenangan Manis Marsha Timothy Saat Jadi Anak SMAinstagram/milesfilms

Peran Vina dalam film ini sebenarnya tak terlalu menonjol, hanya saja latar belakang Vina sebagai anak pindahan dari daerah ke Jakarta menjadi awalan keseruan geng Bebas dalam film ini.

Di masa remaja, Vina memiliki kebahagiaan bersama sahabat-sahabat di geng Bebas, namun menginjak usia dewasa keceriaan dalam hidup Vina terasa memudar. Menjalani peran sebagai istri dan ibu dalam rumah tangga membuat Vina sadar bahwa ada sesuatu yang hilang dalam dirinya.

3. Pernah bersekolah di mana muridnya mayoritas perempuan, Film Bebas mengajak Marsha mengenang keseruan masa remaja di SMA

Main Film Bebas, Ini Kenangan Manis Marsha Timothy Saat Jadi Anak SMAinstagram/milesfilms

"Sama seperti geng Bebas, waktu SMA aku juga punya geng lho. Dulu aku sekolah di SMA Tarakanita Jakarta di mana sekolah ini mayoritas muridnya adalah perempuan. Ketegangan sebagai adik kelas yang takut sama kakak kelas juga pernah aku alami."

"Cabut dari sekolah bareng teman-teman juga pernah aku lakukan. Dulu kalau cabut sekolah biasanya rumahku jadi basecamp, mengingat jarak sekolah ke rumahku cukup dekat. Kita ramai-ramai naik bajaj sampai rumah, sungguh sangat menyenangkan!" kenang Marsha Timothy saat berbincang dengan IDN Times di Kantor IDN Media, Selasa (10/9).

Baca Juga: Bakal Main di Film Bebas, 10 Potret Maizura yang Kece Abis

4. Bila disandingkan, Marsha vs Vina itu sama-sama 'anti ribet' dan konfrontasi

Main Film Bebas, Ini Kenangan Manis Marsha Timothy Saat Jadi Anak SMAinstagram/milesfilms

Dalam kehidupan nyata maupun memerankan karakter Vina, Marsha mengaku terdapat kesamaan yakni sama-sama gak mau ribet dalam menjalani sesuatu.

"Saya bisa melihat kepribadian Vina yang anti ribet itu sama banget sama saya dalam kehidupan nyata. Saya dan Vina sama-sama sudah menikah dan memiliki anak perempuan, bedanya anak saya masih kecil sedangkan anak Vina sudah remaja. Namun, kesamaan itu bukan berarti memudahkan saya untuk memerankan karakter Vina. Tetap ada kerja keras yang saya lakukan untuk menghadirkan kepercayaan penonton saat menyaksikan karakter Vina dan sahabatnya dalam film Bebas," kata istri dari Vino G Bastian.

5. Film Bebas menghubungkan Marsha dan alumni Sekolah Tarakanita untuk reuni

Main Film Bebas, Ini Kenangan Manis Marsha Timothy Saat Jadi Anak SMAinstagram/milesfilms

Momen reuni yang merupakan rangkaian dari promo film inilah yang semakin membuat film Bebas terasa sangat berbeda dengan film lainnya.

"Luar biasa, mungkin dua kata tersebut yang bisa mewakili perasaan saya saat ini. Melalui karya terbaru, saya bisa menjembatani teman-teman dari sekolah Tarakanita untuk reuni dan mengenang masa-masa remaja kita dahulu. Dalam waktu dua jam, tiket 'Reunian' film Bebas ini langsung habis diborong 200 alumni Sekolah Tarakanita."

"Bahkan, bukan hanya dari angkatan saya saja, melainkan seluruh alumni Sekolah Tarakanita, termasuk Dian Sastrowardoyo. Serunya lagi Reuni yang akan diadakan pada tanggal 14 September 2019 di XXI Senayan City, dresscode yang akan dipakai adalah seragam SMA," ungkap Marsha dengan antusias.

6. Gak perlu banyak mengeluh, film Bebas mengajak generasi muda untuk mensyukuri apa yang Tuhan takdirkan

Main Film Bebas, Ini Kenangan Manis Marsha Timothy Saat Jadi Anak SMAIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Keceriaan dan keseruan film Bebas memberikan pembelajaran bahwa hidup itu harus dijalani dengan suka cita. Bersyukur menjadi kunci kebahagiaan masing-masing individu. Kita boleh saja sibuk dengan segala rutinitas yang menguras habis waktu dan tenaga, tapi bukan berarti kita bisa melupakan inti kebahagiaan kita.

"Luangkan sejenak waktu untuk dirimu sendiri, dari situlah kamu bisa memaknai apa saja yang sudah Tuhan berikan untukmu," tutur ibunda dari Jizzy Pearl Bastian.

7. Yuk, ajak sahabat untuk bernostalgia keseruan masa SMA dengan nonton film Bebas

Main Film Bebas, Ini Kenangan Manis Marsha Timothy Saat Jadi Anak SMAinstagram/milesfilms

Marsha Timothy ingin mengajak seluruh generasi muda untuk menjadi bagian dari keseruan geng Bebas. Karena film ini cerminan dari kehidupan remaja di Indonesia yang tentunya juga pernah kamu alami.

Gimana, makin gak sabar kan menyaksikan keseruan geng Bebas? Makanya jangan lupa untuk menyaksikan film Bebas yang akan tayang pada 3 Oktober 2019. Catat tanggal mainnya ya!

Baca Juga: Bangun Chemistry Lewat Pendekatan, Ini Dia 5 Fakta di Balik Film Bebas

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Erina Wardoyo

Just For You