Comscore Tracker

Akan Rilis Album KPop Pertama, 5 Fakta Seputar Super Junior KRY

Apakah kamu siap mendukung mereka, ELF?

Kabar baik datang dari Super Junior. Sub Unit pertama mereka, Super Junior KRY akan resmi merilis album KPop pertama pada tanggal 8 Juni 2020. Album bertajuk "When We Were Us" juga menjadi comeback perdana mereka setelah Ryeowook dan Kyuhyun Super Junior selesai menjalani wajib militer.

Super Junior KRY dikenal sering membawakan lagu yang mengusung konsep ballad. Para fans Super Junior sangat menantikan kembalinya trio bersuara emas ini. Nah, bagi yang belum tahu tentang Super Junior KRY, simak 5 fakta berikut ini.

1. Sub unit pertama dari Super Junior

Akan Rilis Album KPop Pertama, 5 Fakta Seputar Super Junior KRYinstagram.com/superjunior

Super Junior KRY resmi debut pada tanggal 5 November 2006, mereka menjadi sub unit pertama dari boygroup Super Junior. Mereka debut dengan lagu bertajuk "The One I love", soundtrack dari drama berjudul Hyena.

Memiliki kemampuan vocal yang mumpuni, mereka sudah wara-wiri mengisi soundtrack berbagai judul drama. Bahkan, Super Junior KRY sukses mengelar konser tur berbagai negara di Asia.

2. Memiliki warna suara yang khas

Akan Rilis Album KPop Pertama, 5 Fakta Seputar Super Junior KRYinstagram.com/superjunior

Bukan sub unit sembarangan, Super Junior KRY adalah sub unit yang memiliki perpanduan dari suara bariton, tenor dan bass yang masing-masing memiliki warna suara tersendiri. Gak heran bila mereka sangat cocok mengisi soundtrack beberapa drama.

Kyuhyun memiliki warna suara biru, tipe suara yang cocok didengarkan ketika hendak tidur. Ryeowook memiliki warna suara putih polos, tipe suara yang membuat perasaan kita menjadi bergetar dan bahagia ketika mendengar suaranya. Kemudian, Yesung memiliki warna suara gelap yang siap membuat semua orang merasakan kesedihan yang mendalam setelah mendengar suaranya.

Baca Juga: 5 OST KDrama yang Dinyanyikan Kyuhyun Super Junior, Super Romantis!

3. Terkenal di negeri matahari terbit

Akan Rilis Album KPop Pertama, 5 Fakta Seputar Super Junior KRYinstagram.com/superjunior

Sebanyak 15.000 tiket ludes selama 3 detik pada saat diadakan Konser Musim Dingin Spesial Super Junior KRY 2012 di Yokohama pada tanggal 19-21 November. Itulah menjadi awal Super Junior KRY banyak dikenal di negeri matahari terbit.

Pada tanggal 23 Januari 2013, Super Junior KRY merilis single pertama mereka di Jepang berjudul "Promise You". Setelah seminggu dirilis, lagu "Promise You" berhasil menduduki nomor dua di Oricon Weekly Chart. Pada bulan Juni 2015, mereka kembali menyuguhkan konser tur bertajuk "Super Junior-KRY Asia Tour Phonograph" dimulai di Yokohama pada tanggal 2-3 Juni dan memiliki 11 pertunjukan di arena Kobe, Fukuoka, dan Nagoya.

4. Ikut berkontribusi mendukung tenaga medis lawan COVID-19 lewat lagu berjudul "Evergreen"

Akan Rilis Album KPop Pertama, 5 Fakta Seputar Super Junior KRYinstagram.com/superjunior

Dikenal sebagai trio bersuara emas, Super Junior KRY tak segan menyumbang suara mereka melalui sebuah lagu yang ditujukan kepada masyarakat yang sedang berjuang melawan COVID-19.

Pada tanggal 19 April 2020, sebuah lagu yang berjudul "Evergreen" dirilis sebagai bentuk dukungan kepada para tenaga medis dan pasien yang berjuang melawan COVID-19. Sebanyak 30 penyanyi berbakat Korea Selatan telah berkontribusi dalam lagu tersebut, tak terkecuali dengan Super Junior KRY.

5. Super Junior KRY akan merilis album KPop pertama

Akan Rilis Album KPop Pertama, 5 Fakta Seputar Super Junior KRYBerbagai Sumber

Setelah 14 tahun berkarya, Super Junior KRY akhirnya akan merilis album mini mereka yang bertajuk "When We Were Us" yang dijadwalkan rilis pada tanggal 8 Juni 2020. Mereka memiliki dua versi album, yaitu pure version dan cool version

Teaser pertama mereka dirilis pada tanggal 21 Mei 2020 melalui akun Instagram milik Super Junior. Di teaser pure version, Super Junior KRY tampak colorful dan ceria di usia mereka yang sudah menginjak kepala tiga. Kemudian untuk cool version, penampilan mereka membuat kita susah move on karena Super Junior KRY menampilkan konsep dewasa dan berani.

Nah, itulah 5 fakta seputar Super Junior KRY. Semoga album pertama mereka bisa diterima di masyarakat dan sukses selalu untuk terus berkarya.

Baca Juga: Sah! Ini 8 Nama Indonesia Anggota Super Junior

Tamara Photo Verified Writer Tamara

Jangan pernah menyerah sebelum kamu mendapatkan satu titik menuju kesuksesan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya