Comscore Tracker

5 Cover Lagu Ballad yang Pernah Dibawakan Ryeowook SuJu, Bikin Galau!

Suaranya adem dan bikin meleleh #WaktunyaKorea

Kim Ryeo Wook sedang menjadi perbincangan hangat di media Indonesia. Main vocal dari Super Junior ini, mendapat banyak pujian dari netizen berkat meng-cover lagu "#TerlanjurMencinta" versi Tiara Andini yang ia unggah di akun YouTube pribadinya pada 1 Maret 2021.

Idol asal Incheon ini, sering meng-cover lagu ballad yang liriknya menyentuh hati, lho. Penasaran lagu apa saja yang pernah ia cover? Let's check out!

1. Tiara Andini - "Maafkan Aku #TerlanjurMencinta"

https://www.youtube.com/embed/xxYicc91WzM

Untuk ELF (sebutan fans Super Junior) Indonesia, kalian wajib mendengar cover lagu terbaru dari Ryeowook yang berjudul "#TerlanjurMencinta". Pria kelahiran 1987 ini, begitu menghayati dalam menyanyikan lagu hits dari jebolan Indonesian Idol 2020.

Meskipun asli orang Korea, namun artikulasi bahasa Indonesia Ryeowook patut diacungi jempol. Wah, oppa makin melokal saja, ya.

2. Kyuhyun Super Junior - "Moving On"

https://www.youtube.com/embed/56D-KlTzev4

Tepat di hari ulang tahun Kyuhyun yang jatuh pada 3 Februari, pria bermarga Kim ini memberikan kado spesial untuk sang magnae dengan mengunggah cover lagu "Moving On" yang dinyanyikan oleh Kyuhyun. Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang memutuskan untuk berpisah dan mencoba move on satu sama lain.

Ryeowook sangat menghayati setiap penggalan lirik dan mampu membuat para pendengar merasakan betapa sakitnya harus melupakan orang yang kita sayangi. Duh, bikin merinding!

Baca Juga: Lokal Banget, Ryeowook dan 9 Idol Korea ini Cover Lagu Indonesia 

3. HuhGak - "Only You"

https://www.youtube.com/embed/AkF5OjrBYCg

Ryeowook kedapatan meng-cover salah satu lagu hits dari HuhGak. Pria yang memiliki nama Indonesia 'Krisna' ini, menyanyikan lagu "Only You" dengan nada tinggi yang bikin pendengar berdecak kagum.

Pandai mengolah emosi saat bernyanyi, cover lagu ala Ryeowook gak kalah sedihnya dengan yang asli, lho. Sudah dengar, belum?

4. Shin Yong Jae - "First Line"

https://www.youtube.com/embed/u2PifOoivKc

Selain HuhGak "Only You", Ryeowook juga mengolah emosi dengan baik, saat bernyanyi lagu Shin Yong Jae "First Line". Shin Yong Jae sendiri merupakan musisi asal Korea Selatan yang sering mengisi OST KDrama.

Gak kalah bagus dari yang asli, kamu wajib banget deh dengar cover "First Line" dengan suara soft dan hangat ala Ryeowook.

5. Yesung Super Junior - "My Dear"

https://www.youtube.com/embed/JhfLIuM_UoQ

Ryeowook memilih lagu "My Dear", untuk ia persembahkan kepada Yesung Super Junior di hari ulang tahunnya. Lagu ini memiliki makna bahwa kita tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan, karena di depanmu ada seseorang yang selalu membantu agar bisa hidup dengan masa depan yang cerah.

Gak cuma pamer suara merdu, Ryeowook juga menyajikan beberapa slide yang menunjukkan kedekatannya dengan Yesung, lho.

Suaranya gak pernah ngecewain, ya. Dari kelima cover di atas, mana yang paling berkesan? Semoga karier Ryeowook semakin bersinar dan sukses, ya. Semangat, mas Krisna!

Baca Juga: 9 Artis Korea Ini Sukses Bikin Baper dengan Cover Lagu Aloha

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Enjoy 'ur life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya