Comscore Tracker

6 Idol Grup KPop yang Pernah Cover Super Junior 'Sorry Sorry', Ikonik!

Penampilan memukau banget #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Lagu "Sorry, Sorry" menjadi awal mula Super Junior dikenal secara global di industri musik internasional. Dari single tersebut, Super Junior didapuk menjadi King of Hallyu Wave karena telah berkontribusi penting terhadap Korean Wave.

Jadi lagu legendaris, banyak idol grup yang mengapresiakannya lewat meng-cover lagu "Sorry, Sorry". Nah, ada beberapa grup yang kedapatan membawakan kembali lagu tersebut dengan versi yang berbeda, lho. Simak aja yuk, di bawah ini.

1. Girls' Generation (SNSD)

https://www.youtube.com/embed/acvPgEbXtD8

Girls Generation kedapatan meng-cover lagu legendaris ini, di salah satu acara yang ditayangkan pada 2009. Vocal line yang terdiri dari Taeyeon, Jessica, Tiffany, Sunny dan Seohyun, membawakan lagu "Sorry, Sorry" dalam versi akustik.

Lagu ikonik ini, semakin berkelas dan istimewa saat dibawakan oleh suara mereka yang begitu merdu. Kamu sudah dengar, belum?

2. SHINee

https://www.youtube.com/embed/O37LVfJEuPU

SHINee merupakan boy group yang bernaung di agensi SM Entertainment. Grup yang digawangi oleh Onew dkk ini, dengan penuh karisma membawakan lagu dari boyband yang lebih senior di agensi, yang berjudul "Sorry, Sorry".

Saat itu, mereka tampil di Korean Music Wave in Bangkok Live pada tahun 2014. Sorakan dari penggemar begitu mengema ketika mereka membawakan cover lagu tersebut dengan begitu epic. Kamu sudah lihat, belum?

3. Seventeen

https://www.youtube.com/embed/hm55o6rq0sM

Sejak debut hingga kini, Seventeen sudah sering meng-cover lagu dari idol grup ternama yang ada di Korea Selatan. Pelantun lagu "Mansae" ini, pernah membawakan ulang lagu Super Junior "Sorry, Sorry" saat tampil di acara spesial dari Show! Music Core.

Tampil charming dengan balutan kemeja hitam dan jas putih, Seventeen mendapat banyak sorakan pujian dari penonton ketika mereka sukses meng-cover lagu "Sorry, Sorry" dengan gaya mereka.

Baca Juga: Merdu Banget, Ini 7 Lagu Cover Secret Number yang Buat Kita Terpukau

4. Wanna One

https://www.youtube.com/embed/Gg6b6VUIW80

Meskipun hanya memiliki kontrak 1,5 tahun untuk menunjukkan eksistensinya di dunia hiburan, namun comeback Wanna One masih tetap ditunggu oleh penggemarnya. Mereka berhasil merilis beberapa album dan sukses menjalankan konser di berbagai negara.

Wanna One pernah mendapat banyak pujian, saat meng-cover lagu "Sorry, Sorry" milik Super Junior. Harmonisasi vokal dan tarian yang pas, membuat penampilan boy group jebolan Produce 101 season dua ini menjadi momen mengesankan di benak Wannable (sebutan fans Wanna One).

5. THE BOYZ

https://www.youtube.com/embed/UawPHgitFjI

Saat tampil di Music Bank pada tahun 2019, THE BOYZ meng-cover lagu legendaris dari boyband naungan SM Entertainment. Keselarasan dan kekompakkan  boy group yang debut pada 2017 ini, sukses tuai pujian dari netizen.

Hal yang bikin spesial dari penampilan ini adalah main dancer dari Super Junior, yakni Eunhyuk muncul secara mendadak saat penampilan mereka hampir selesai. Wah, gak kebayang lagi, deh betapa kerennya kolaborasi antara senior dan junior.

6. Loona

https://www.youtube.com/embed/Ml6c5AmsHZM

Jika SNSD membawakan lagu dengan perpaduan vokal line yang ada di grup, beda lagi dengan Loona. Mereka begitu maskulin dan energik saat meng-cover lagu "Sorry, Sorry" dengan suara charming ala Loona.

Dengan balutan jas hitam, Loona mampu menghipnotis seluruh penonton M COUNTDOWN dengan penampilan spesial dari mereka. Duh, bikin kepincut deh!

Dari keenam idol grup Korea yang pernah cover Super Junior "Sorry, Sorry", penampilan mana yang paling berkesan? Meskipun membawakan lagu dari grup lain, namun mereka totalitas banget, ya.

Baca Juga: Ada IU, 11 Idol KPop yang akan Debut dan Comeback Solo di Bulan Maret

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Enjoy 'ur life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya